Mempunyai kulit putih, pipi tirus, hidung mancung dan bulu mata lentik merupakan impian semua wanita. Tentu beruntung bagi mereka yang telah memiliki aspek tersebut secara alami. Namun, hal tersebut juga bisa dirasakan oleh seluruh wanita. Ya, merias wajah merupakan salah satu solusinya. Mendengar kata make up tentunya akan cenderung pada wanita feminim yang mempunyai sifat lemah lembut, namun pada hakekatnya semua wanita berhak menggunakan make up. Untuk itu, perlu diketahui terlebih dahulu nih apa sih pentingnya make up bagi wanita?

1. Menambah kepercayaan diri

ShutterStock

ShutterStock via http://bit.ly

Tak bisa dipungkiri kini sebagian besar wanita memanjakan wajahnya menggunakan make up. Peran make up bagi kaum wanita ternyata juga bukan main-main. Salah satunya ialah guna menunjang percaya diri. Dengan menggunakan make up, wanita kerap akan lebih percaya diri untuk show up didepan khalayak loh. Hal ini tampak ketika para wanita menghadiri sebuah event atau acara, mereka pasti mengandalkan make up untuk menambah kepercayaan diri mereka. Mulai dari menggunakan lipstick dan blush on untuk memberi kesan merona pada wajah hingga membuat kedua alis tampak simetris.

2. Melindungi kulit ketika beraktivitas

Pinterest

Pinterest via http://bit.ly

Advertisement

Beraktivitas di luar ruangan tentunya menjadi salah satu momok besar bagi wanita. Nah, make up mengambil peran penting pula dalam hal ini. Selain untuk mempercantik diri, make up juga dapat membantu dalam hal melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari. Maka dari itu, untuk melindungi kulit dari sinar UV diperlukan tabir tata surya yang mengandung SPF. Dengan memakai foundation atau bb cream yang mengandung SPF sebagai base make up, maka kulit wajah dapat terhindar dari paparan sinar UV secara langsung yang dapat mengakibatkan kulit menjadi gelap dan cepat keriput atau terjadinya penuaan dini pada kulit. Selain itu, pemakaian make up juga dapat menghindari kulit wajah dari polusi yang dapat mengakibatkan komedo dan jerawat.

3. Mempercantik diri agar lebih percaya diri

Shutterstock

Shutterstock via http://bit.ly

Mempercantik diri merupakan fungsi utama yang tampak dari make up. Tak bisa dipungkiri, make up dapat mengubah banyak hal. Tak heran jika banyak orang mengatakan The Power Of Make Up karena memang peran make up dalam penampilan wanita sangatlah besar. Mulai dari meniruskan pipi dan memancungkan hidung dengan menggunakan contour hingga memberikan kesan glowing pada wajah menggunakan highlighter.

4. Cara untuk menghargai diri sendiri

Shutterstock

Shutterstock via http://bit.ly

Make up bagi wanita ternyata tidak melulu soal mempercantik wajah. Namun sebagaian besar wanita memakai make up juga untuk lebih menghargai diri sendiri. Karena dengan begitu, wanita dapat melakukan eksperimen pada wajah mereka dengan memilih lipstik warna apa yang cocok mereka gunakan untuk hari ini hingga eyeshadow tipe seperti apa yang akan digunakan. Hal ini merupakan salah satu bentuk penghargaan pada diri sendiri bagi wanita karena dengan make up atau berdandan, tidak hanya untuk mereka yang mempunyai kulit putih, tubuh tinggi dan pipi tirus saja, namun semua wanita juga untuk merasakan memole wajah dengan beragam kosmetik. Tak heran jika banyak wanita yang mengatakan ada kesenangan tersendiri bagi mereka saat berdandan.

5. Menghormati orang lain

iStock

iStock via http://bit.ly

Advertisement

Manusia merupakan makhluk sosial, yang mana setiap harinya hidup berdampingan dengan orang lain dan pastinya akan melakukan interaksi sosial. Nah, pada saat berinteraksi, make up juga mengambil andil besar lho! Contohnya ada banyak wanita di luar sana yang memiliki masalah dengan jam tidur yang menyebabkan mata kelelahan dan berdampak pada kantung mata membesar serta menghitam. Make up dengan begitu menjadi solusi yang tepat guna mengatasi permasalahan ini. Dengan menggunakan concealer, mata lelah bahkan kerut hingga jerawat pun tersamarkan, dengan begitu penampilan akan tampak lebih rapi saat berinteraksi dengan orang lain. Apalagi di lingkungan pekerjaan kantoran. Make up bahkan menjadi salah satu penunjang karir bagi wanita. Tampil rapi dengan riasan wajah tentunya akan lebih menarik dan tampak lebih segar dihadapan rekan kerja serta akan terkesan lebih menghargai dalam lingkungan formal.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya