Menjadi sosok yang nggak terganti di hati seseorang adalah hal yang spesial dan jarang sekali ditemukan.

Tapi, bukan tak mungkin, kita juga sering mendengar kisah bahwa meski sudah ditinggal pergi sejarak langit dan bumi, ada yang meski raganya didampingi oleh yang lain, tapi hatinya masih termiliki. Bahkan banyak pula yang malah rela tak mau berpindah hati sampai mati.

Untuk jadi sosok nggak tergantikan bagi sang pujaan hati, ternyata nggak sulit kok. Hanya perlu sedikit tak-tik anti mainstream saja. Yuk simak 7 cara berikut ini 🙂

1. Jangan Melulu Menunjukkan Perhatian Dengan Sapaan Mainstream

ucapan selamat pagi

ucapan selamat pagi via http://www.google.com

"Masih apa yang ? ", " Tiduran, kamu?" atau " Udah makan belum beb? " " Udah, kamu? "

Advertisement

Ya kalau komunikasi kalian cuma tanya jawab mainstream gitu masak mau mengharapkan hubungan yang spesial juga? Secara komunikasi gitu gampang banget digantikan oleh siapa aja. Ya nggak?

Coba deh ganti sapaan kamu dari yang hanya kirim text aja terus menjadi sapaan lewat foto. Seperti, ucapan selamat pagi atau miss yu di kertas yang kamu foto. Atau tulisan nama pasangan kamu yang kamu susun dari siluet jari kamu di atas langit. Pasti bakal bikin harinya semangat !

2. Kencan Jangan Melulu Di Cafe. Biasa Banget !

Jalan berdua ujung-ujungnya pergi ke cafe makan sambil ngobrol atau lihat baju di mall atau nonton di bioskop. Begitu setiap minggunya. Kan bosen. Coba deh cari pengalaman baru buat agenda kencan kalian. Ajak atau kalau perlu paksa kekasih hatimu untuk bersenang-senang di wisata alam.

Advertisement

Jadi selain bisa ngademin pikiran, dapet foto seru berdua dan bonusnya menikmati indahnya ciptaan Sang Maha Kuasa dengan manusia terindah.

3. Sekali-kali Jadi Romantis. Hadiah Kecil Tapi Spesial Secara Spontan

hadiah sederhana

hadiah sederhana via http://www.google.com

Manusia adalah makhluk romantis entah laki-laki atau perempuan. Jadi nggak ada salahnya kalau tiba-tiba kamu berlaku romantis. Beri hadiah kecil tapi harus spesial.

Seperti menyanyikan lagu khusus untuk sang pujaan hati saat sedang duduk berdua atau sedang berboncengan naik sepeda motor bareng, memberi hadiah kecil berisi kebutuhan sehari-hari seperti masker penutup muka, obat masuk angin atau lotion pengusir nyamuk.

Atau juga bisa kamu mengirim makan siang atau malam secara tiba-tiba ke tempat kerja pasangan kamu dan jangan lupa selipkan sedikit surat berisi ucapan selamat makan. Sweet kan?

4. Buatlah Dirimu Selalu Ada Dengan Menjadi Tempat Pulang Ter Nyaman

tempat pulang

tempat pulang via http://www.google.com

Hakikatnya seorang kekasih adalah tempat dan rumah untuk pulang. Sehingga selelah atau sebahagia apapun dia diluar, dia harus kembali padamu. Ya, jadilah sosok yang menyenangkan ketika mendengar cerita bahagia nya dan jadilah sosok yang tidak menghakimi dan mampu memberi solusi dalam kekalutannya.

Oiya, sertai dengan kalimat pujian saat dia sedang bahagia dan usapan kepala saat dia sedih ya. Jangan lupa, beri sedikit cuplikan nasihat-nasihat Tuhan dalam menanggapi ceritanya tanpa bersifat menggurui . Kalau suka dan duka kamu selalu ada, dijamin bersamamu akan menjadi kebutuhan baginya.

5. Ajari Dia dengan Menjadi Pribadi Terbuka, Jujur dan Tidak Melihat Sesuatu Dari Satu Sudut Pandang Saja.

pendengar yang baik

pendengar yang baik via http://www.google.com

Pertengkaran dalam suatu hubungan biasanya nggak lepas dari kata – kata "Kamu nggak terbuka sama aku". atau "Kok kamu nggak bisa jujur sama aku sih?" Hai jangan banyak menuntut ya. Tapi, awali dulu dirimu untuk menjadi pribadi terbuka dan jujur.

Sebaik, sejelek, seaneh dan nggak sepenting apapun tentang dirimu … ceritakanlah. Namun tentunya harus dikemas dengan bahasa yang baik. Maka pasti lama kelamaan pujaan hatimu juga akan mengikutinya. Kalau belum?

Mintalah perlahan dan beri contoh konkrit "terbuka" yang pernah kamu lakukan. Oiya, catatan penting nih. Ketika pasanganmu akhirnya sudah terbuka, kamu harus bijak. Jangan mudah emosi ketika yang dia ceritakan kurang mengenakkan hati, dan cobalah lihat dari sudut pandang lain. Dibalik cerita yang mungkin menyakitkan atau buruk pasti ada hal baiknya kok.

6. Jika Dia Melakukan Hal Kurang Baik, Nasihati Dengan Santai Tanpa Jadi Sok Suci dan Baik.

nasihat bijak

nasihat bijak via http://www.google.com

Manusia tak pernah luput dari salah dan dosa. Begitu juga pasanganmu. Sebagai kekasih, pasti kita ingin sekali memberi nasihat agar dia lebih baik. Tapi, jangan sampai terkesan memaksakan nasihat dan menggurui ya.

Santai saja. kemas nasihatmu dengan candaan dan contoh konkrit dampak buruknya kalau perbuatan jeleknya itu terus dilakoni. Dia pasti nurut.

7. Berjuanglah dengan Melakukan Semua secara Tulus dan Berdoa Pada Tuhan

Cara terakhir ini adalah cara pamungkasnya. Yak! Berjuanglah untuknya. Sehebat-hebatnya dengan melakukan segala sesuatunya dengan tulus. Karena apa-apa yang berasal dari hati pasti akan sampai ke hati juga. Dan jangan lupa berdoa pada Yang Maha Kuasa agar menetapkan hatinya hanya untuk dirimu, begitu pun sebaliknya. Karena Tuhan lah Sang Maha Cinta dan pembolak balik hati hambaNya.

Selamat Mencoba dan jadilah manusia spesial yang tak tergantikan ya 🙂 :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya