Kalian yang mengalami masa SD di tahun 90’an pasti masih ingat jajanan-jajanan yang jadi langganan sewaktu istirahat atau pulang sekolah. Jajanan yang saat ini mungkin sudah sulit ditemukan. Mulai dari yang bergizi sampai yang kita sendiri enggak tau itu terbuat dari apa dan asal jajan karena yang penting enak.
Biarpun sekarang ini jajanan khas masa kecil kita itu sudah jarang ada, mungkin ulasan dari Hipwee ini bisa membawa kita ke nostalgia masa kecil yang mungkin akan membuat kalian senyum-senyum sendiri mengingat masa SD.

1. Es Orson

Es orson warna warni via http://www.nyunyu.com

Es orson ini salah satu minuman yang sering kita jumpai waktu SD. Biasanya warna-warni dan ada banyak rasanya, ada buah-buahan dan ada yang bening (rasanya ada kreseng-kresengnya gitu). Ada juga yang ngebedain es orson sama es sirop, yang rasa buah-buahan namanya es sirop nah yang rasa soda yang namanya es orson.

2. Es wawan! biarpun yang jual bukan selalu Pak Wawan

Advertisement

Hayo ngaku siapa yang suka beli es wawan patungan sama temennya..

Minta dipotongin sama abangnya biar satunya dapet yang atas satunya dapet yang bawah, biasanya sih dulu ini harganya Rp 500-an

3. Es Lilin

Paling enak panas-panas beli es lilin. Apalagi kalau abis olahraga, biasanya abang es lilin langsung jadi sasaran utama.

4. Es Potong

Es potong yang dicelup coklat cair via http://resepmakansedap.com

Advertisement

Es potong ini nggak kalah enak sama Es Wawan, biasanya awalnya es ini panjang-panjang terus nanti waktu kita beli bakal dipotongin sama abangnya. Salah satu ciri khas es potong ini adalah kita bisa mencelupkannya ke coklat cair biar rasanya makin nikmat. Hmm, masih ada nggak ya?

5. Sate telur gulung

Sate telur gulung favorit via http://dapurzahira.blogspot.com

Yuhuu, ini salah satu favorit saya. Sate telur dadar, biasanya dijual Rp. 100,- per sendok telur yang digoreng. Jadi nanti penjualnya goreng telurnya sambil telurnya digulung pake tusuk sate. Abis itu biasanya kita kasih saos biar makin mantap.

6. Lidi juga kita makan, ckckck..

Mie lidi atau mie biting via http://youtube.com

Mie lidi ini ada juga yang menyebutnya mie biting. Biasanya kalau udah asyik menikmati jajanan satu ini kita bisa lupa diri sampai mulut merah semua muka jadi cemong semua. Kenyang enggak, capek iya. Heheh

Nah itu dia secuil kenangan masa kecil kita para anak 90'an yang semoga bisa sedikit mengobati kerinduan kita pasa kenangan masa SD. Selamat bernostalgia teman-teman ^^

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya