Untuk beberapa mahasiswa mungkin skripsi adalah sesuatu hal yang sangat membuat stress. Ada yang tidak di terima walau sudah mengajukan beberapa kali dan ada juga yang selalu di suruh untuk revisi. Nah ini 5 tips agar skripsi kamu bisa cepat selesai dan di terima oleh dosen pembimbing kamu.

1. Buatlah target waktu berapa lama kamu mengerjakannya

Dalam mengerjakan skripsi atau tugas akhir kita harus menargetkan berapa lama waktu kita untuk mengerjakan nya,karena jika kita sudah memiliki target waktu tentu kita tidak akan membuang waktu dengan sia-sia dan memanfaatkan waktu dengan baik untuk membuat skripsi atau tugas akhir kita.

2. Carilah motivasi yang bisa buat kamu semangat untuk mengerjakannya

Photo by rawpixel.com from Pexels

Photo by rawpixel.com from Pexels via https://www.pexels.com

Advertisement

Untuk mengerjakan suatu hal yang sulit terkadang kita butuh motivasi untuk mengerjakan nya agar bisa memicu semangat kita dalam mengerjakan nya,jika ada sesuatu yang memotivasi tentu ada alasan kuat untuk kita serius dan tidak menunda-nunda walaupun itu sulit.

3. Selalu kerjakan setiap hari meskipun kamu lagi malas

Jangan pernah berhenti mengerjakan disaat kamu malas karena jika sekali tidak mengerjakan dengan alasan malas itu bisa menjadi keterusan. Lalu yang pasti membuat kamu jadi lalai dan melenceng dari target waktu yang kamu tetapkan.

4. Hindari untuk menunda pekerjaan

Jangan pernah menunda mengerjakannya kecuali kondisi kamu benar-benar sadang tidak sehat. Kalau kamu sering menunda itu bisa membuat kamu kehilangan niat untuk mengerjakan nya dan skripsi kamu jadi lebih lama untuk selesai.

5. Lakukanlah sharing kepada teman yang sudah berpengalaman dalam membuat skripsi

Photo by Moose Photos from Pexels

Photo by Moose Photos from Pexels via https://www.pexels.com

Advertisement

Dalam melakukan skripsi atau tugas akhir tentu kita harus membuat yang terbaik dan sangat perlu revrensi dari banyak hal termasuk teman-teman yang sudah berpengalaman. Dengan melakukan sharing kepada teman yang sudah berpengalaman tentu ini juga bisa membuat skripsi atau tugas akhir kita lebih matang sehingga memperkecil peluang untuk ditolak.

Nah,sekian dari saya semoga bermanfaat bagi teman-teman yang sedang melakukan skripsi ataupun menuju skripsi ya. Hidup mahasiswa!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya