1. Nyetel Musik Keras-keras

Kalau masih maksa, mending pakai peredam

Kalau masih maksa, mending pakai peredam via http://www.hiloninsulation.com

Nah, buat anak muda yang ingin memulai harinya dengan semangat, mendengarkan musik dengan volume yang maksimal merupakan kebiasaaan yang menyenangkan. Eitss, tapi tunggu dulu. Hal tersebut bisa saja mengganggu tetangga sebelah kamu dengan suara yang keras itu.

Kalau menurut kamu kegiatan tersebut nggak bisa dihindari lagi, maka solusinya adalah coba kamu bisa melapisi dinding kamu dengan peredam suara, supaya suara nyaring dari dalam kamar kamu nggak bikin tetangga jadi pusing tujuh keliling.

2. Jorok

Orang yang jorok, bakal dijauhin loh

Orang yang jorok, bakal dijauhin loh via https://www.hipwee.com

Personality kamu bisa dinilai dari seberapa rapi dan menyenangkan penampilanmu. Coba deh bayangin, kalau kita mau ngobrol dengan tetanggamu dalam keadaan bau badan menyengat, bau mulut yang nggak kira-kira, dan penampilan yang berantakkan. Pastinya mereka akan menjaduh dari kamu.

3. Kepo! Pengen Tau Urusan Orang

Mau tau aja apa mau tau banget??

Mau tau aja apa mau tau banget?? via https://aditw.com

Nggak semua orang pengen menceritakan masalah yang mereka punya kepada kita dan nggak semua orang juga pengen kita tahu apa masalah mereka. Kalau kita berusaha mencari tahu tentang apa yang mereka alami, sudah pasti itu akan sangat mengganggu privasi mereka.

4. Ngutang Gampang, Lunasin Susah

Bayar utang dong

Bayar utang dong via https://www.fastcompany.com

Hutang piutang adalah sesuatu yang wajar.  Tapi bisa jadi nggak wajar kalau sampai nggak dibayar-bayar. Apalagi dengan tetangga dekat kita. Fakta membuktikan bahwa hutang yang tak kunjung dibayar rentan terhadap pertengkaran.

5. Hobi Gosip

Nggak boleh gosip yaa!

Nggak boleh gosip yaa! via http://citizen6.liputan6.com

Ini juga nggak kalah nyebelinnya dari keempat sifat yang sudah dijelaskan sebelumnya. Kegiatan seperti ini nggak cuman dilakukan oleh ibu rumah tangga aja, tapi anak muda pun bisa melakukannya. Topiknya pun macam-macam, misalnya tentang si Budi, tetangga sebelahnya yang sebentar lagi menikah sama seorang cewek, padahal cewek itu udah punya suami yang jadi TKI di Uganda. Kemudian si cewek itu berusaha menguasai harta warisannya Budi dengan menikahinya, dan seterusnya. Hal yang harusnya tidak menjadi urusan kita, bisa menjadi bahan yang kita ikut berperan di dalamnya.

 

Semoga kita semua nggak melakukan kelima hal yang membuat tetangga sebelah rumahmu benci setengah mati dengan kamu, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya