Jauh dari Gadget, Ini Dia 5 Ide Ngabuburit ala Anak Desa

Tetap seru sambil nunggu bedug!

Ngabuburit dengan hanya main gadget di rumah seperti main game dan menjelajahi sosial media sendirian pasti sedikit membosankan. Hal tersebut juga bisa membuat kepala malah pusing. 

Ngabuburit pun nggak harus bermodal besar. Ada kok cara ngabuburit yang dijamin pasti seru. Jauh dari game dan gadget, ini dia lima ide ngabuburit ala anak desa yang patut kamu coba bersama teman-teman.

 

 

1. Membuat anyaman ketupat dari daun kelapa

Membuat anyaman ketupat

Membuat anyaman ketupat via http://gozonicc1421.blogspot.com

Advertisement

Kegiatan ngabuburit nggak harus jalan-jalan yang tentunya bermodal besar. Tujuan ngabuburit kan hanya untuk menunggu bedug ditabuh, jadi apa saja asal waktu berbuka terasa lebih cepat.

Nah, kamu bisa mencoba kegiatan ala anak desa dengan memebuat anyaman ketupat dari daun kelapa. Buat yang belum bisa justru cocok dong! Gunakan waktumu untuk belajar membuat anyaman ketupat sambil nunggu waktu berbuka tiba.

2. Tadarusan bersama teman-teman

Tadarusan sendirian di rumah mungkin sedikit jenuh dan membuat kamu ngantuk. Nah, coba deh tadarusan dengan mengajak teman-teman kamu. Selain mendapatkan pahala, pasti tambah seru kalau rame-rame. Bisa saling mengingatkan kalau ada bacaan yang salah diucap.

Advertisement

3. Anak desa suka bermain layang-layang

Main layang-layang via cocoparisienne

Main layang-layang via cocoparisienne via https://pixabay.com

Ada yang suka bermain layang-layang? Kalau kamu termasuk, pas banget dong!

Bermain layang-layang di lapangan yang luas pada waktu sore bersama teman-teman pasti sangat menyenangkan. Serunya bermain layang-layang sambil bercengkerama pasti membuat waktu berbuka puasa terasa lebih cepat.

4. Keliling daerah pesawahan

Advertisement

Kamu suka ngabuburit kemana? Pergi jalan-jalan naik motor dan berburu takjil? Wah untuk anak desa sedikit menguras kantong.

Ngabuburit dengan modal murah, why not? Kamu bisa keliling daerah pesawahan dengan hanya jalan kaki. Tentunya sambil sedikit bercanda bareng teman-teman lebih seru. Menikmati indahnya pemandangan, rasanya lapar pun terlupakan. So waktu berbuka puasa dijamin nggak bakal kerasa.

5. Main congklak juga seru

Congklak adalah permainan tradisional yang hampir dilupakan. Permainan sederhana yang nggak kalah seru dari game di gadget ini cocok juga dilakukan pada waktu sore. Menunggu bedug dengan bermain congklak juga bisa menjadi ide ngabuburit ala anak desa yang patut kamu coba bersama teman-teman.

Nah, buruan deh pilih salah satu ide ngabuburit ala anak desa tadi. Meskipun hanya ala anak desa dan sederhana, tetap bisa kok dilakukan untuk kamu yang tinggal di daerah perkotaan. Pilih saja yang kira-kira sesuai dengan kamu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind (Tyler Joseph)

CLOSE