Hanya sekedar mengingatkan bukan untuk menggurui apalagi menyalahkan. Bagi kami kaum lelaki, jangan lah membuat wanita nyaman jika tak ada niat untuk meminang. Jika kamu benaran sayang jangan terus membuatnya nyaman tapi berilah kepastian dan kasih sayang yang mendatangkan kasih sayang Allah.

Jangan hanya memberikan gombalan manis dan janji-janji yang menawn yang akhirnya bisa membuat kalian terjerumus pada cinta yang salah dan bahkan menjadi cinta yang hina. Sekali lagi jika benar sayang, jangan membawanya menjauh dari Rabb-nya, karena sesungguhnya cinta tidak bergelut dalam kemakasiatan.

 

1. Jangan Mengobral Gombalan Manismu Bak Baju Rombeng, Karena Sejatinya Cinta Itu Tak Semurah Itu

Jangan terbua dengan gombalan

Jangan terbua dengan gombalan via http://google.com

Mungkin sudah banyak sekali dikalangan kaum lelaki yang sangat mudah mengobral janji-janji manisnya untuk membuktikan bahwa dia sangat sayang sama kamu. Dan bila menurut kamu itu sangat romantis sebenarnya gak ada salahnya. Hanya saja lebih baik jika dibuuktikan dengan akad.

Jika lelaki terlalu pintar merayumu dengan gombalan, itu karena kamu terlalu bodoh hanya karena sebuah perasaan bahagia sesaat

2. Karena Mencintai Tidak Semudah Mengatakan "Aku Sayang Kamu " dan Tak Bisa Hidup Tanpa Kamu

Aku Tak Bisa Hidup Tanpamu

Aku Tak Bisa Hidup Tanpamu via https://www.pexels.com

Advertisement

Mungkin jika seorang lelaki mengungkapkan kepada kekasihnya, aku sangat sayang kamu dan tidak bisa hidup tanpa kamu. Mungkin saja benar bahwa dia benar-benar sayang kamu dan tidak bisa hidup tanpa kamu, atau bisa jadi hanya sebuah gombalan dan hanya untuk menenangkan dirimu saja.

Sebenarnya sangat banyak arti dari kata "Aku tak bisa hidup tanpamu", bisa jadi karena dia takut kehilangan kamu, kalimat gombal tanpa makna atau hanya sekedar meyakinkan kamu saja.

3. Jika Tidak Ada Niat Untuk Menikahinya, Jangan Buai Dengan Janji Manis yang Berakhir Menyakitinya

Janji Manis

Janji Manis via https://www.pexels.com

Mungkin banyak kasus diluar sana yang sangat terluka karena di khianati oleh kekasihnya dan bahkan ditinggal mneikah. Padahal sebelumnya sudah memberikan janji manis tapi sayangnya berujung pada menangis. Maka jangan bermain-main dengan yang namanya cinta dan janji manis. Karena bisa saja membuatnya terluka parah dan tersakiti

4. Karena Hati Wanita Lebih Lembut Dari Lelaki Masalah Perasaan, Jadi Pastikan Kamu Tak Menyakitinya

Jangan Mempermainkan Hatinya

Jangan Mempermainkan Hatinya via https://google.com

Advertisement

Kamu sudah tahu kan bahwa wanita sering bermain dengan perasaan sedangkan lelaki lebih dominan dengan logika. Jadi jangan sampai kamu mempermainkan hatinya karena bisa saja membuatnya sangat terluka karena kelembutan hatinya.

Coba bayangkan jika adik peremupan kamu mengalami hal yang serupa dengan apa yang kamu lakukakan kepadanya. Jadi jangan mempermainkan hatinya.

5. Jangan Pula Kamu Mengajaknya Menghayal Masa Depan Sebelum Kamu Memastikan Menikahinya

Melamun Masa Depan

Melamun Masa Depan via https://www.pexels.com

Dan pada intinya, selain tidak memberikan janji manis jangan pula kamu mengajaknya untuk menghayal masa depan, mulai dari ingin mempunyai rumah dan anak berapa sampai dengan imajinasi lainnya. Sebenarnya gak ada salahnya kamu melakukan rencana yang matang. Hanya saja pastikan dulu bahwa kalian sudah menikah atau memang sudah mendekati hari pernikahan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya