Mengapa kamu harus menundukkan pandanganmu? Iya, mereka pasti akan sadar kalau kamu melihatnya sekilas atau lama. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa manusia dilengkapi dengan ketertarikan dengan lawan jenis. Tetapi menunjukkan perasaanmu dengan cara memandanginya hanya akan menimbulkan ilfill. Kalau sekedar menyapa memang tidak masalah. Tetapi kamu berkata hanya ingin tahu, maka dekati dia dan ajak dia bicara. Mereka akan kagum pada keberanianmu. Lalu mengapa harus menundukkan pandangan?

1. Jaga harga dirimu, simpan nafsumu.

women nature sepia depth of field 2563×1602 wallpaper_www.wallpapermay.com_17 via http://www.wallpapermay.com

Mengapa harga diri? Iya, mereka yang dipandang lama akan sadar dan menilai bahwa dirinya bisa menaklukkan dirimu. Caramu memandangnya adalah caramu menjaga harga dirimu. Tundukkan pandanganmu agar kamu tidak mudah ditaklukkan begitu saja. Jika kamu suka padanya, tunggulah waktunya, semua ada masanya. Menundukkan pandangan akan menolongmu menahan nafsumu hingga pada masanya. Kalau kamu masih belum pada masanya, sapalah dia agar kamu ramah di matanya.

2. Kamu akan dinilai elegan olehnya.

mountains landscapes nature forest men people cracks skies 1920×1200 wallpaper_wallpaperswa.com_60 via http://wallpaperswa.com

Bagaimana tidak kalau kamu menundukkan pandanganmu akan dinilai elegan. Sifatmu menahan pandangan akan membuat mereka merasa kagum karena sifat emas yang kamu miliki. Menundukkan pandangan bukan hanya menahan nafsu, tetapi juga menunjukkan rasa hormatmu padanya. Menundukkan pandangan darinya juga akan menilaimu sebagai orang yang santun.

3. Hari-harimu penuh dengan kebaikan.

Advertisement

Wallpapers 1366×768 via https://million-wallpapers.com

Bagaimana tidak jika kebaikan datang padamu. Sesuai dengan hukum alam atau pun hukum fisika, aksi pasti akan menimbulkan reaksi. Manundukkan pandangan adalah aksi yang menunjukkan dirimu bahwa kamu tidak macam-macam dan membebaskan mereka dari perasaan diwaspadai, maka reaksi mereka pastinya akan memprilakukan dirimu dengan baik pula.

4. Membawa kedamaian.

adventure-alone-arts-black-Favim.com-3445522 via http://s6.favim.com

Mengapa kebaikan? Iya, mereka yang sadar bahwa mereka dipandang pasti akan merasa diwaspadai. Mereka akan bereaksi bahwa mereka harus mewaspadai balik. Namun jika kamu dapat menundukkan pandanganmu dari mereka, mereka akan merasa terbebaskan dan lebih bebas melanjutkan aktivitas sehari-hari mereka.

5. Kamu akan dinilai pintar.

Bagaimana tidak kalau kamu akan dinilai pintar oleh mereka. Kamu dapat menjaga pandangan dari mereka artinya kamu dapat menjaga hatimu. Perlu diingat kalau hati adalah inti dari manusia. Kalau kamu dapat menjaga pandanganmu, artinya kamu adalah pribadi yang dapat memikirkan kedepan reaksi apa yang akan terjadi kalau kamu tidak menundukkan pandanganmu sehingga mereka akan menilai dirimu adalah pribadi yang pintar.

Mulai sekarang, belajarlah untuk menundukkan pandanganmu.