Mungkin beberapa orang beranggapan bahwa jomblo merupakan hal yang menyedihkan, merasa seperti orang yang selalu sendiri, tidak ada yang memperhatikan, dan kurang kasih sayang. Ada yang mendefinisikan bahwa jomblo adalah nasib, eitss.. jangan salah beberapa orang menjadikan jomblo itu sebagai sebuah prinsip. Memang apa salahnya jika kita memutuskan untuk jomblo?

Jangan pernah takut dihina jika kamu dianggap sebagai orang yang terlalu menutup hati dan selektif. Jika kamu jomblo, tunjukkan kepada mereka bahwa kamu jomblo yang berbeda, kamu adalah jomblo yang hebat. Berikut hal yang harus kamu ketahui jika ingin menjadi jomblo yang hebat.

1. Berprinsip

Ebbing Intelligence

Ebbing Intelligence via https://media0.mensxp.com

Beberapa orang tidak ingin berpacaran karena fokus untuk belajar atau untuk pencapaian yang lain, ada juga yang tidak ingin berpacaran karena menurut beberapa orang pacaran itu tidak bermanfaat. Jika kamu memiliki prinsip yang serupa, tanamkan kuat-kuat prinsip tersebut.

Advertisement

Karena orang yang konsisten dalam prinsipnya, menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang memiliki komitmen yang tinggi. Jangan disangka bahwa orang yang jomblo saat ini justru lebih setia pada pasangannya kelak.

2. Cerdas

Why Smart People Are More Trustin

Why Smart People Are More Trustin via https://i.ytimg.com

Menjadi seseorang yang pintar dan bijak. Jika kamu adalah orang yang pintar dan bijak, siapa sih yang ga bakal ngelirik kamu? Pasti ada seseorang yang diam-diam mengaggumi kamu tentunya.

Hal tersebut menjadi suatu pemikat karena kamu adalah orang yang pandai mengambil keputusan dan tentunya juga meningkatkan kualitas diri bukan?

3. Good Looking

Advertisement

Arti kata di atas tidak harus "cantik" ataupun "ganteng", jangan kamu berpikir bahwa hal tersebut merupakan pemikat paling hebat, karena hal tersebut relatif. Maksud kata good looking disini ialah bagaimana kamu berpenampilan.

Jika kamu terlihat rapi dan bersih menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang rajin, tidak jorok, dan pandai merawat diri. Cantik dan tampan tidaklah cukup, percuma saja jika tidak pandai merawat diri sendiri, malah menurunkan kualitas diri bukan?

4. Punya Keahlian atau Bakat

Talented People

Talented People via https://www.docebo.com

Orang yang memiliki keahlian, merupakan orang yang istimewa karena mereka memiliki kualitas lebih dari yang lainnya, sehingga terlihat lebih menarik. Bakat tidak harus dari lahir, bisa saja kamu memulainya dari hobi ataupun mencoba-coba.

Jika kamu orang yang berbakat, sama halnya mencerminkan bahwa kamu adalah orang yang bersungguh-sungguh dalam suatu hal.

5. Ramah dan Rendah Hati

Jika kamu sudah memenuhi 4 hal di atas, bukan berarti kamu harus menjadi orang yang terlalu membanggakan diri (sombong). Jangan sampai karena kamu merasa menjadi orang yang hebat, malah menjadi seseorang yang sombong, maka 4 hal diatas tidak akan ada artinya.

Jika seseorang yang ramah dan rendah hati juga menunjukkan dia bisa menjadi pendengar yang baik, mudah dan asik untuk diajak berkomunikasi.

6. Mandiri

Independently

Independently via https://img-aws.ehowcdn.com

Jadilah orang yang mandiri, jangan menjadi orang yang mudah mengeluh dan enggan berusaha. Jika kamu berusaha untuk mandiri menunjukkan bahwa kamu tidak mudah bergantung pada orang lain atau orang yang tidak merepotkan.

Namun, bukan berati kamu tidak butuh bantuan orang lain ya!

7. Jangan Menuntut Kesempurnaan

just enough not too much

just enough not too much via https://media.giphy.com

Mungkin beberapa dari kalian masih belum menemukan pasangan yang sesuai tipe, karena tidak selamanya orang yang kamu cari itu benar-benar ada, jika kamu menuntut kesempurnaan jelas tidak akan ada habisnya. Jangan sibuk mencari jika kamu dapat menjadikan seseorang itu hebat pula.

Jika kamu berprinsip seperti ini, menunjukkan bahwa kamu bukanlah orang yang banyak maunya.

8. Berusaha untuk Sukses

Siapa sih yang ga mau sama orang yang sukses? Jika saat ini kamu masih mengejar impian, berjuanglah hingga kamu sampai di garis akhir. Karena kesuksesan akan mengundang cinta yang berkualitas pula. Tentu saja menunjukkan kamu adalah jomblo yang hebat.

Poin – poin di atas mungkin dapat memotivasi kamu untuk menjadi jomblo yang hebat, namun tidak berarti kamu harus menutup hati rapat-rapat. Namun carilah saat yang tepat. Jika kamu merasa memang saatnya bertemu pasangan kamu, why not?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya