Buat para cewek yang sedang berada dalam kondisi ini, Hipwee baratkan dia sedang naik roller coaster iya ngga sih. Semoga beberapa poin di bawah ini bermanfaat.

Menghadapi makhluk yang bernama cowok itu memang tidak mudah, apalagi kamu sudah divonis menyukainya. Hipwee menulis beberapa sikap cowok yang wajib kamu waspadai ya jika bertemu dengan spesies seperti ini #lol.

1. Memperlakukan baik semua teman ceweknya

Friendzone

Friendzone via https://www.pexels.com

Sikap yang satu ini dimilki cowok yang memang humble ke semua orang. Tugasmu adalah mengetahui sebenarnya dia tipe cowok apa ya? Friendly atau cuek? 

Advertisement

Alangkah baiknya kamu kenal sahabat-sahabat dia yang cewek biar kamu juga tau bagaimana dia memperlakukan mereka. Kalau dia memang baik ke semua orang, jadi kamu ngga usah geer, artinya kamu di matanya sama saja dengan teman-temannya. #lol.

Gimana kalau dia tipe cowok cuek, sama yang lain aja biasa kok sama kamu ramah sekali ya? Jangan geer dulu ya, kamu bisa lihat hubungan kamu sama dia apa? Kalau rekan kerja sih wajar ya memperlakukanmu dengan baik, namanya juga rekan kerja.

Namun banyak loh cowok-cowok yang memperlakukan cewek layaknya ke pacar. Misalnya, dia nyuapin kamu, peluk kamu, pegang tangan kamu dan selalu mengajakmu jalan.

Advertisement

Menghadapi cowok seperti ini, kamu wajib tau gaes, lingkungan pergaulannya. Mungkin hal-hal seperti ini biasa dia lakuin saat bersama teman-teman dia di luar sana.

Fix! Kamu wajib sih jauhin dia daripada sakit hati pada akhirnya.

Hati-hati aja gaes, kalau sudah begini kamu berada di friendzone.

2. Menghubungimu saat dia perlu saja

Kamu yang terlintas dibenaknya saat diperlukan saja

Kamu yang terlintas dibenaknya saat diperlukan saja via https://www.pexels.com

Semacam jelangkung gaes, tiba-tiba dia datang lalu dia pergi tanpa kabar. Menghubungimu saja saat ada perlu.

Sulit sih memang untuk menolak kalau kamu sudah terpaut rasa suka padanya. Yang kamu pikirkan adalah sebisa mungkin kamu selalu ada untuknya saat dia membutuhkanmu, yekans. 

Bisa membantunya adalah kebahagian ‘haqiqi’ ngga sih? #lol.

Sebenarnya sih ngga apa-apa membantu teman, hanya kalau kamu mempunyai perasaan lebih dari sekedar teman padanya artinya kamu harus siap dengan resiko, kamu dihubungi hanya saat dia membutuhkanmu.

Kalau sudah begini, selamat ya kamu menyandang prestasi “BuCin” aka budak cinta. Jangan lama-lama ya dengan gelar itu karena kamu sangat berharga.

3. Saat bersamamu selalu menceritakan wanita lain

Unstopped story of your girlfriend

Unstopped story of your girlfriend via https://www.pexels.com

Kamu tidak pernah masuk pada daftar nama cewek yang dia ceritakan padamu. Fix. Baginya, kamu itu tidak lebih dari teman.

Sampai kapan mau berpura-pura baik-baik saja mendengarkan dia menceritakan cewek-cewek lain padamu? Kok hatimu sebaik malaikat sih?

Kalau dia sudah seperti ini, artinya kamu bukan kriteria cewek yang dia idamkan. Jadi kamu pilih mundur teratur atau mengorbankan perasaanmu mendengarkan ceritanya yang unfaedah banget buatmu.

Don’t invest your time for whom don’t respect you. Suruh aja dia cari konsultan.

4. Sulit diajak jalan di luar jam kerja

Realize this condition

Realize this condition via https://www.pexels.com

Kamu sudah mencoba mengajaknya kongkow atau hang out berdua di luar jam kerja? Tapi kok dia selalu saja ada alasan ya untuk menolak.

Jika dia memang begitu sibuk, percayalah manusia juga butuh istirahat sejenak dari pekerjaannya loh. Di luar jam kerja dia langsung menghilang bak tertelan bumi dan kamu ngga tau bagaimana kehidupannya di luar sana.

Kamu perlu berhati-hati, mungkin dia sudah mengatur jadwal dengan kekasihnya. Ups, sakit sih memang tapi daripada perasaanmu dilanjut padanya mending dibunuh sejak dini gaes.

5. Tidak pernah text kamu duluan, tapi sangat ramah saat di kantor

Only my co-worker

Only my co-worker via https://www.pexels.com

Kamu menunggu-nunggu di text duluan ya meskipun hanya sekedar menanyakan kabar atau mengomentari story Whatsapp kamu.

Kenyataannya tidak. Eh giliran dia chat kamu, malah nanya-nanya pekerjaan. Kalau sudah begini, fix deh kamu itu hanya dia anggap sebagai rekan kerja.

Jadi sebaiknya kamu pertimbangkan lagi perasaanmu buat dia gaes. Perasaanmu jangan sampai kaya perasan jeruk yang dibutuhkan hanya saat menghilangkan dahaga. #Lol.

Melihat story Whatsapp atau media sosial kamu lainnya tapi tidak pernah mengomentari tapi saat bertemu di kantor dia sangat ramah. Dia hanya menjaga sikap agar tetap bisa profesional denganmu gaes.

Jadi tahan perasaanmu ya, jangan geer saat di kantor kamu bertemu dengannya dan dia menyapamu atau mengajak bercerita.

Jadi kamu tidak mau pertimbangkan lagi tuh perasaanmu ke dia? Lebih baik invest waktumu lebih lama deh hingga kamu menemukan dia yang lain yang jauh lebih baik dan dapat menghargaimu.

Perasaanmu yang sudah ada untuknya, biarkan saja, ia akan terkikis waktu dan kamu nikmatin aja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya