Demam drama korea sudah menular hingga Indonesia, apalagi setelah kemunculan DOTS (Descendants of The Sun). Selain alur cerita yang bagus, ketampanan dan kecantikan para pemainnya menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat drama Korea. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba menikmati drama dari negeri sakura, Jepang. Berbeda dengan drama Korea yang mengisahkan drama percintaan yang sangat manis, dorama jepang justru menampilkan kisah cinta dengan jalan cerita yang unik. Meskipun tidak mengumbar kisah cinta seperti dalam dongeng-dongeng, kalian dapat memetik beberapa pelajaran di lima dorama Jepang ini.  Happy Watching!

1. One litre of tears

Drama ini diangkat dari kisah nyata, bercerita tentang seorang gadis bernama Ikeuchi Aya yang mengidap penyakit Spinocerebellar Degeneration Disease di usianya yang baru 15 tahun. Penyakit yang belum ditemukan obatnya ini, membuat kehidupan aya berubah drastis. Semakin hari semakin banyak hal yang tidak bisa ia lakukan, untuk berjalan atau berbicara pun susah. Semangatnya untuk terus menjalani hidup meski kemampuan indranya semakin menurun, membuat seorang anak laki-laki bernama Asou Haruto menaruh hati padanya. Kisah cinta mereka yang manis terpaksa berhenti di tengah jalan karena orang tua Asou tidak merestui keduanya. Siap-siap menyediakan tisu ya karena beberapa episode drama ini sangat menyentuh hati

2. Code blue

Advertisement

Bercerita tentang lima dokter magang di bagian bedah, bersaing untuk menjadi dokter bedah yang paling ahli. Cerita dimulai dari seorang gadis cilik yang menganggap hidup tidak pernah berjalan lebih baik karena hidupnya harus bergantung pada mesin dialisis. Hingga seorang dokter bedah handal yang terpaksa mundur dari pekerjaannya karena sebuah kecelakaan membuat tangan kanannya harus diamputasi. Pada drama ini, hampir tidak ada cerita mengenai percintaan. Namun, jalan cerita yang bagus, konflik yang mendebarkan dan wajah pemainnya yang ganteng dan cantik dapat menjadi alasan bagi kalian untuk segera menontonnya. Alih-alih hanya mengajari pacaran atau cara menggombal, drama ini justru memberikan pelajaran mengenai arti keluarga, kesuksesan, perjuangan serta kesehatan.

3. Hungry!

Dari judul dramanya mungkin kalian bisa menebak bahwa dorama Jepang ini bercerita seputar makanan. Kisahnya dimulai dengan pria bernama Eisuke yang melepaskan mimpinya menjadi pemain band rock demi melanjutkan restoran Prancis (Le Petit Chou) milik ibunya yang telah meninggal. Sesuai dengan judulnya, drama ini akan membuat kalian merasa lapar karena visualisasi makanan-makanan Prancis yang terlihat sangat lezat dan cantik. Hungry juga mengisahkan tentang cinta segi empat antara keempat pemainnya. Awalnya Chie hanya menyukai masakan-masakan buatan Eisuke yang lezat. Lambat laun ia sadar bahwa dirinya mulai menyukai Eisuke. Namun sayang, pria tersebut sudah memiliki seorang kekasih bernama Mariya.

4. Atashinchi no danshi

atashichinodanshiposter via http://ilarge.lisimg.com

Termasuk drama keluarga yang ringan untuk ditonton. Berkisah tentang seorang gadis gelandangan bernama Chisato yang dikejar-kejar lintah darat untuk melunasi hutang ayahnya. Suatu hari ada seorang pria kaya (Ohkura Sinzo) berjanji melunasi semua hutangnya dengan syarat Chisato mau menikahinya dalam waktu satu bulan saja. Tak pernah terbayangkan bahwa keputusannya menerima perjanjian itu membuat dirinya berurusan dengan enam lelaki tampan yang menjadi anak tirinya. Chisatopun kaget ketika mengetahui bahwa keenam anak tirinya hanyalah sekumpulan orang asing yang diadopsi oleh Ohkura Sinzo.

Advertisement

Pada awalnya kehadiran Chisato ditolak oleh keenam anak tirinya namun, lambat laun justru sang anak mulai menaruh hati padanya. Sedangkan anak termuda yaitu Akira mulai menggap Chisato sebagai ibunya. Konflik muncul ketika seseorang berusaha merebut kekayaan keluarga Ohkura Sinzo dan kenyataan bahwa Chisato bukanlah ibu tiri mereka.

5. Proposal Daisakusen

Proposal Daisakusen via http://image.mp3.zdn.vn

Dorama jepang ini sudah diadaptasi ke drama Korea dengan judul Operation Proposal. Drama ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Iwase Ken yang menghadiri pernikahan dari wanita yang dicintainya, Yoshida Rei. Iwase Ken merasa menyesal karena selama puluhan tahun berada disamping Rei, tak pernah sekalipun ia menyatakan cintanya. Ia beranggapan bahwa dirinya lah yang pantas untuk mendampingi Rei. Seorang peri yang tinggal di gedung pernikahan tersebut mengetahui isi hati Ken dan memberikannya sebuah hadiah. Hadiah yang diberikan peri tersebut adalah kesempatan untuk kembali ke masa lalu.

Melalui foto-foto kenangan mempelai wanita yang diputar di acara pernikahan, Ken bisa kembali ke masa-masa yang terekam difoto tersebut. Ken bertujuan untuk menjadikan dirinya sebagai pendamping Rei. Namun, hingga foto terakhir ditayangkan kenyataan masih tetap sama. Ia tidak kunjung menjadi mempelai pria nya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya