5 Alasan Sobat Rebahan Juga Perlu Keluar dari Zona Nyaman. Awas Terjebak Kelamaan!

Sobat rebahan keluar zona nyaman

Siapa sih yang nggak suka rebahan? Berleha-leha dengan berbaring di atas sofa atau kasur empuk. Apalagi jika ditemani dengan beberapa barang pendukung, entah itu gadget-tv-atau jajanan, duh rasanya kaya dunia berpihak mendukungmu. Nyaman banget nggak sih guys?

Eits, bentar dulu. Tapi beda lagi kalau kamu keseringan rebahan alias sudah menjadi kebiasaan, malah merugikan dirimu loh. Sesuatu yang berlebihan pasti nggak baik, bukan? Begitu juga dengan rebahan. Nah ini dia, ada beberapa alasan mengapa kamu harus pensiun dari atlet rebahan. Check the list yuk! 

Advertisement

1. Rebahan bikin kecanduan

Kecanduan rebahan

Kecanduan rebahan via https://pin.it

Bukan hanya rindu-kopi-dan senja saja. Rebahan juga diam-diam bikin kecanduan! Negara nggak melarang buat kamu rebahan kok, tenang, tapi kebanyakan rebahan itu nggak baik guys. Ibarat mie, boleh aja dikonsumsi, tapi nggak boleh kebanyakan nanti bisa mengundang penyakit.

Nah rebahan juga kayak gitu guys. Satu dua kali rebahan bolehlah, tapi jangan keseringan. Bikin candu, beneran hahaha, dan efeknya sungguh besar. Nggak mau kan terus-terusan rebahan?

Advertisement

2. Hilangnya semangat

malas

malas via https://pin.it

Rebahan temannya mageran, sepaket deh. Kalau udah terasa hawa-hawa ingin rebahan, itu tandanya kamu lagi nggak pengin melakukan aktivitas gerak, sekalipun itu jalan kaki ke kamar mandi, duh. Tapi bener ngga sih? Iya kan ngaku deh! Kebiasaan rebahan otomatis membuatmu mudah bermalas-malasan.

Kalau sudah seperti itu, energi positif di tubuhmu berkurang. Semangatmu untuk melakukan apapun wuuusss hilang seketika. Kebanyakan rebahan itu sebenarnya nggak nyaman lho guys.

3. Waktu efektifmu berkurang

Advertisement
menurunnya produktivitas

menurunnya produktivitas via https://pin.it

Ini dia dampak dari kebanyakan rebahan. Semakin kamu banyak rebahan, semakin banyak pula waktumu yang terlewatkan. Waktu-waktu produktif yang harusnya kamu manfaatkan malah terlewatkan. Kamu yang harusnya ke sana-kemari dan tertawa malah berbaring tanpa melakukan apa-apa, bukankah waktumu terbuang percuma?

Daripada kebanyakan rebahan, mending bikin perubahan. Bukankah begitu guys?

4. Rebahan adalah zona nyaman

awas zona nyaman

awas zona nyaman via https://pin.it

Zona nyaman adalah tentang kamu yang malas keluar dari rutinitas nyamanmu daripada menggebrak pintu tantangan didunia luar. Rebahan bisa juga disebut dengan zona nyaman, sebab aktivitas rebahan cukup menggiurkan. Siapa yang sih yang nggak setuju kalo rebahan itu aktivitas yang bikin nyaman?

Saat kamu lagi rebahan, mager alias malas gerak menyerangmu habis-habisan. Kamu males keluar rumah, malas jalan-jalan, malas melakukan aktivitas diluar, dan bahkan yang lebih parahnya lagi, turun dari kasur aja butuh pertimbangan yang matang-matang. Oh ayolah, ini sangat zona nyaman sekali. Maka dari itu guys,  apa kalian masih mempertahankan rebahanmu itu?

5. Wake me up!

ayo bangun

ayo bangun via https://pin.it

Kalau sudah tahu dampak apa yang bakal kamu dapatkan dari rutinitas rebahanmu itu, maka saatnya kamu perlu bangun. Wake me up, guys! Kurangi berleha-berbaringnya, keluar dari zona nyamanmu itu. Banyak hal yang menantimu diluar sana. kenali dan rangkul lingkunganmu. Karena bahagia itu datang saat kamu nyaman menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Abadi meski berlalu.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE