Kelewat Dingin, 6 Love Language Cowok Cuek yang Sebenarnya Sayang Banget

Cowok cuek punya cara berbeda untuk mengekspresikan perasaannya.

Love language atau bahasa cinta merupakan cara seseorang menunjukkan perasaannya kepada orang lain. Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk mengekspresikan cintanya, temasuk si cowok cuek yang selalu bersifat dingin.

Melihat cowok orang lain yang kelewat romantis, tapi kok cowok sendiri kelihatan selalu nggak peduli, bahkan chatting saja balasnya singkat. Kadang melintas sebuah pertanyaan, Dia sebenarnya sayang beneran nggak, sih?

Saking cueknya, rasa ragu itu sering muncul. Jangan keburu galau, di balik cueknya selalu ada hal-hal manis yang terkadang tidak kamu sadari. Yuk, pahami bahasa cinta si cuek yang sebenarnya sayang banget.

Advertisement

1. Tetap memberi kabar meskipun sibuk dan pesannya cuma singkat

Photo by Kev Costello from Unsplash

Photo by Kev Costello from Unsplash via https://unsplash.com

Cowok cuek mungkin nggak suka mengobrol panjang lebar, apalagi sampai mengeluarkan jurus gombalan setiap hari. Namun, jika dia benar-benar sayang, pasti sesekali muncul untuk sekadar memberi kabar. Ya, walaupun pesannya juga cuma singkat.

Memang jarang karena dia juga punya kesibukan lain yang diprioritaskan, tapi memberi kabar meski cuma singkat tetap penting, kok. Bagi cowok cuek menjalani hubungan gak harus chatting atau call setiap waktu, bicara sebenar saja sudah cukup baginya.

Advertisement

2. Cowok cuek nggak suka curhat, tapi kadang dia bisa jadi pendengar yang baik

Photo by Priscilla Du Preez from Unsplash

Photo by Priscilla Du Preez from Unsplash via https://unsplash.com

Berdasarkan pengalamanku, cowok cuek itu susah diajak curhat. Aku sering bertanya ketika dia terlihat muram, tapi jawabannya singkat dan nggak niat. Bahkan, dia sering menegaskan bahwa masalahnya biar menjadi urusannya saja.

Dalam hal ini aku merasa bukan siapa-siapa baginya. Akan tetapi, ketika aku mengeluh tentang masalahku lewat chat, call, atau secara langsung, dia kerap kali mendengarkan dengan baik. Responnya memang cuek, tapi dia selalu bersedia untuk mendengarkan.

3. Menunjukkan perhatian dengan cara berbeda

Advertisement
Photo by Etienne Boulanger from Unsplash

Photo by Etienne Boulanger from Unsplash via https://unsplash.com

Jauh dari kata romantis dan terkesan gengsi untuk mengungkapkan bentuk perhatian, cowok cuek punya caranya sendiri. Kadang belagak nggak peduli, tapi perhatian-perhatian kecil meski disertai muka sinis merupakan love language miliknya.

Dia nggak bisa bicara manis bak pangeran, dingin memang khasnya. Contohnya saja ketika menyuruh mandi. Dia nggak akan bicara, Mandi sana biar wangi dan tambah cantik. Sebaliknya, dia akan bicara, Mandi sana, dasar jorok. Badan kamu bau banget, tuh! Namun, dia sering mengingatkan dan itu tetap bentuk perhatian.

4. Nggak perlu menghabiskan waktu banyak, bisa melihatmu saja kadang sudah cukup baginya

Photo by Andrik Langfield from Unsplash

Photo by Andrik Langfield from Unsplash via https://unsplash.com

Pada umumnya, setiap pasangan selalu mencari cara agar bisa bertemu, sengaja mengobrol panjang lebar hingga lupa waktu, dan sering mengenyampingkan urusan lain demi menghabiskan waktu berdua saja. Akan tetapi, cowok cuek cenderung hanya ingin menghabiskan waktu yang lebih berkualitas. 

Cowok cuek lebih bisa mengontrol perasaannya. Tahu kapan waktu yang tepat untuk bertemu dan kapan harus menahan rindu dulu. Ketika sedang kangen berat, dia paling pintar mencari alasan supaya bisa bersamamu. Kadang pula melihatmu dari jauh saja sudah cukup baginya, karena dia paham dan jago memasang muka datar. 

5. Sikapnya boleh dingin, tapi bahasa tubuhnya tetap nggak bisa bohong

Photo by Product School from Unsplash

Photo by Product School from Unsplash via https://unsplash.com

Bahasa tubuh merupakan love language yang paling gak bisa bohong. Mulut boleh sinis, sikap boleh dingin, tapi bahasa tubuh selalu bisa menunjukkan perasaan seseorang. Hal ini sebenarnya terjadi hampir kepada semua orang, di mana bahasa tubuh cenderung mengikuti apa yang sedang dipikirkan dan dirasakan seseorang.

Bahasa tubuh bisa dilihat dari cara bicara yang beda dari biasanya, gerakan badan yang sering terlihat gugup, mata yang tak berhenti mencuri pandang, dan selalu mencoba mendapatkan perhatianmu meskipun sedang berada dikeramaian. Hal tersebut sering terjadi ketika masih jadi gebetan, tapi beberapa juga terjadi meskipun setelah punya hubungan. Andalan cowok cuek yang gengsi tapi sebenarnya sayang banget, nih!

6. Dibanding banyak mengobrol, cowok cuek lebih nyaman dengan setuhan fisik

Photo by Milan from Unsplash

Photo by Milan from Unsplash via https://unsplash.com

Tidak bisa dimungkiri, cowok cuek memang irit dalam bicara. Maka dari itu, dia lebih senang dengan sentuhan fisik. Nggak semua cowok cuek seperti itu sebenarnya, ada beberapa dari mereka yang memang bersifat dingin, tapi setelah mengobrol jadi antusias untuk bercerita meskipun tidak suka membicarakan hal-hal berat.

Namun, dibandingkan banyak mengobrol, cowok cuek akan lebih nyaman ketika dipeluk, sentuhan tangan, saling bersandar, elusan rambut, dan sebagainya. Dibanding kata-kata manis, sentuhan-sentuhan fisik tersebut bisa lebih diterima, berkesan dan sulit dilupakan.

Memiliki pacar atau gebetan yang cuek gak seindah dalam novel, ada tantangan tersendiri. Ada saja hal-hal yang bikin sebal dan harus banyak sabar. Namun, karena sifat dingin itu, mereka kurang suka berinteraksi dan cenderung lebih setia. Sekalinya bersikap romantis akan terasa sangat manis. Ketulusan dia bisa kamu lihat dari bahasa cintanya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind (Tyler Joseph)

CLOSE