Setiap pasangan suami istri tentu ingin rumah tangganya langgeng tanpa gangguan pihak ketiga hingga akhir hayatnya. Akan tetapi perjalanan mengarungi biduk rumah tangga tidak semudah yang dibayangkan, banyak gangguan dan godaan yang menguji kesetiaan pasangan tersebut. Saat ini virus pelakor begitu mengganas di kalangan masyarakat kita. Sudah banyak korban rumah tangga yang bertumbangan akibat ulah si pelakor tersebut.

Pada dasarnya pelakor tidak akan berpengaruh besar terhadap stabilitas rumah tangga jika saja si pria yang terkena rayuan pelakor tersebut tidak menanggapinya. Kehancuran rumah tangga terjadi karena si pria dengan mudahnya terjebak rayuan maut pelakor tanpa berpikir panjang.

1. Kesetiaan butuh keimanan yang kuat

Kesetiaan

Kesetiaan via https://www.vebma.com

Handphone adalah alat yang paling rentan sebagai penyebab perselingkuhan. Bayangkan saja, setap saat kamu bisa berkomunikasi dengan siapapun dengan alat canggih tersebut. Berbagai aplikasi sosmed bisa dengan mudahnya terpasang dalam alat mungil tersebut. Jika pasanganmu mulai mengunci HP-nya dengan sandi yang dirahasiakan, waspadalah berarti ada hal yang ia sembunyikan darimu.

2. Berbohong pada pasangan

Berbohong

Berbohong via https://pixabay.com


Menelpon dengan sembunyi-sembunyi itu tanda paling kasat mata!


Saat kamu sedang berdekatan dengannya, tiba-tiba dia menerima panggilan telepon, lalu segera menyingkir dengan bicara perlahan supaya pembicaraan tidak terdengar olehmu. Kadang ia berusaha bicara dengan gaya yang kaku sambil berpindah posisi.

3. Asyik dan bahagia sendiri di depan gadget

Panik saat HP tak berada di tangannya

Kapanpun, di manapun HP selalu menempel di tangannya. Jika benda canggih tersebut tak terlihat di depan matanya, maka ia akan panik untuk segera menemukannya. Tentu saja hal itu terjadi karena ia selalu menantikan kabar-kabar manis dari seseorang yang ia sembunyikan di HP-nya itu. Atau, ia tak ingin melewatkan sedikit pun waktu yang ia miliki tanpa memberi kabar pada pujaan hatinya itu.

4. Jarang di rumah dengan dalih sibuk bekerja

Sering pulang larut malam

Dengan dalih sibuk banyak proyek baru, lembur, bahkan harus menginap di kantor. Frekuensi yang sering pulang larut malam patut dicurigai apakah betul ia harus lembur di kantor? Sebaiknya tanyakan baik-baik pada pasanganmu ada pekerjaan berat apakah yang harus membuatnya sering lembur bahkan terkadang menginap di kantor.

Menanyakan langsung padanya secara baik-baik itu sangat dianjurkan untuk menghilangkan kecurigaan, jika ia jujur tentu ia akan dengan senang hati berbagi cerita tentang pekerjaannya yang sedang dikejar deadline itu. Bahkan saat weekend ia pun rela meninggalkan rumah atau acara keluarga dengan dalih sibuk kerjaan kantor.

5. Ingin selalu terlihat rapi dan wangi

Selalu tampil rapi dan wangi

Semprotan wewangian parfum tak pernah ketinggalan saat ia akan keluar rumah, baik ke kantor atau pun acara di luar kantor. Penampilan yang rapi, rambut yang selalu rapi persis anak muda yang ingin selalu tampil handsome.

6. Sering tidak fokus jika diajak bicara

Sering cuek jika diajak bicara

Tidak pernah mau menatap wajahmu jika diajak bicara, berusaha mengalihkan tatapan mata saat mengobrol, itu adalah salah satu cara agar kebohongannya yang ia simpan tak terlihat olehmu. Pancinglah untuk terus mengobrol denganmu, jika ia tidak betah berlama-lama berbicara denganmu, maka waspadalah.

7. Sikap manis untuk menutupi kebohongan

Tetap Bersikap Manis

Sering ia menghujanimu dengan kata-kata mesra dan romantis, itu salah satu taktiknya juga agar perselingkuhannya tidak tercium olehmu dengan sikap manisnya itu. Sebagai seorang istri biasanya mempunyai feeling yang tajam jika ada hal tidak beres dengan suaminya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya