Mengawali karir sebagai penonton bayaran di sebuah stasiun televisi swasta, pesona Nurul Mukharomah alias Mumuk Gomez makin menyita perhatian publik. Bukan hanya gayanya yang ceria serta apa adanya, cara tertawa Mumuk juga spontan membuat gemas siapapun yang melihatnya. Meski pada awalnya banyak yang menyangsikan bahwa perempuan kelahiran Kulon Progo ini bisa sesukses sekarang, nyatanya Mumuk membuktikan betapa semangat serta dedikasi mampu mengalahkan segalanya.

Berangkat dari kisah inspiratif Mumuk, kali ini Hipwee Community akan membahas lebih dalam mengenai dunia asmaranya yang ternyata nggak kalah menginspirasi. Yup, bersama pacaranya, Eno Retra lah Mumuk mampu menunjukkan pada dunia bahwa cinta dewasa takkan pernah memandang fisik apalagi materi, melainkan ketulusan hati. Duh, baper ~

Nggak usah berlama-lama, yuk kita simak perjalanan cinta dewasa dari Mumuk dan Eno selengkapnya!

1. Sedari awal, saling menyemangati adalah hal yang wajib dilakukan demi adem-ayemnya hubungan

saling support :)

saling support πŸ™‚ via https://www.instagram.com

Seperti yang tertulis di caption sang pacar, Mumuk merupakan ikon perempuan tangguh yang memiliki semangat luar biasa tinggi. Seolah nggak peduli apa kata orang mengenai eksistensinya di dunia hiburan, Mumuk tetap membuktikan bahwa memperjuangkan hal baik seperti pendidikan tetap harus dilakukan. Terlebih jika Mas Eno mendukung sepenuhnya gini, duuuuuh, jadi makin semangat deh!

2. Ya memang benar, kalau bukan kita yang memuji dan mengagumi pasangan kita sendiri, siapa lagi? Sederhana tapi sweet, ya :")

simple but sweet :)

simple but sweet πŸ™‚ via https://www.instagram.com

Hampir di setiap kesempatan, Eno yang kelihatannya pendiam justru lebih aktif melempar candaan maupun pujian kepada Mumuk di Instagramnya. Alhasil, netizen pun bereaksi geli dan ada juga yang kagum kepada dua pasangan muda yang kocak namun romantis ini.

3. Mumuk memang patut berbangga, punya pasangan yang nggak hanya mencintai, tapi juga senantiasa menghargai

cantik ya Mumuk kalau berkonde gini :)

cantik ya Mumuk kalau berkonde gini πŸ™‚ via https://www.instagram.com

Advertisement

Hal paling membahagiakan dalam hubungan adalah, ketika kamu mencintai seseorang yang juga menghargai keberadaanmu sebagai mana mestinya. Dia paham betul, bahwa kamu bukan hanya pantas dicintai, tapi juga dihagai layaknya pasanganmu mau dihargai. Nggak cuma memuji untuk kesenangan sesaat, hubungan yang baik dan dewasa hendaknya memang didasari rasa mau berjuang bersama, sekaligus bersedia memperjuangkan cinta entah sampai kapan dan di mana ujungnya.

4. Nggak melulu romantis, hubungan yang dewasa memang harusnya begini; melempar lelucon yang bisa mencairkan suasana

Romantisme dalam hubungan memang dibutuhkan, tapi bukan untuk diumbar-umbar. Salah satunya adalah dengan sesekali melempar candaan supaya hubunganmu nggak membosankan. Karena sejatinya, cinta yang dewasa takkan pernah 'menjual' keromantisan hanya demi meraih ribuan pujian dari orang lain, yang notabene nggak memahami perjalanan cintamu. Bukankah jauh lebih romantis kalau keromantisan itu disimpan rapat-rapat dan diganti dengan lelucon yang menggelikan?

5. Cara menyampaikan rindu kepada pasangan itu ada banyak macamnya, tinggal kamu pilih yang mana; jaim atau apa adanya πŸ™‚

i miss you, katanya :)

i miss you, katanya πŸ™‚ via https://www.instagram.com

Tahukah kamu menjadi orang dewasa yang telah menjalin cinta itu nggak gampang? Ada banyak cara yang mesti dilakukan demi menjaga kelanggengan hubungan, terutama jika kamu sudah berada di ranah sosial media. Nyatanya, banyak lho dari mereka yang awalnya bangga mengumbar hubungan secara gamblang, tapi semuanya kandas di tengah jalan. Untuk itu, coba deh kamu belajar bagaimana membuat 'kode' pada pasangan ketika sedang rindu-rindunya, supaya nggak kelihatan alay atau berlebihan.

Advertisement

Terlepas dari siapa dan bagaimana latar belakang Mumuk serta Eno, satu hal yang bisa kita ilhami adalah cara mereka mengekspresikan cinta. Ya, cinta memang wajib menerima adanya, bukan dari fisik apalagi materi. Cintai pasanganmu dulu, jika kamu ingin tahu bagaimana rasanya dicintai :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya