Girls, pusing sama kulit kalian yang belang akibat aktivitas di luar ruangan yang segudang? Atau kalian lady bikers yang udah pake jaket, sarung tangan, masker dan kacamata tapi tetap mengalami kulit belang?

Masalah ini gak hanya dialami bagi lady bikers atau kalian yang punya segudang aktivitas di luar, kalian yang punya aktivitas sewajarnya di luar bisa juga lho mengalami masalah ini. Kalian pengguna jam tangan aktif, yang kalau gak pake jam tangan berasa ada yang kurang? Coba deh girls perhatikan kulit tangan kalian yang selalu memakai jam tangan dan yang tidak, pasti ada perbedaan warna kulit di situ. Atau kalian suka menggunakan cincin, di jari yang menggunakan cincin juga ada perbedaan warna kulit yang mencolok lho.

Kulit belang memang bikin gak pede girls, disini ada beberapa tips buat kalian yang ingin mengembalikan warna kulit kalian yang belang menjadi seperti semula.

1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun via http://www.alodokter.com

Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk bahan perawatan kecantikan. Minyak zaitun juga dikenal bisa menghilangkan kulit belang atau mengembalikan kulit ke warna aslinya. Caranya gampang banget girls, cukup oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke bagian permukaan kulit yang belang dan biarkan sampai minyak meresap ke dalam kulit melalui pori-pori.

2. Madu

Advertisement

Madu juga bermanfaat untuk menghilangkan kulit yang belang. Cukup oleskan madu pada kulit yang belang, biarkan sampai kering lalu bilas hingga bersih, lakukan secara teratur sampai hasilnya terlihat.

3. Yoghurt

Selain rasanya enak, yoghurt juga kaya akan manfaat lho, girls. Yoghurt bermanfaat memudarkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan warna kemerahan pada kulit, serta mengembalikan warna kulit seperti semula dan lebih bersih. Caranya juga gampang kok, oleskan yoghurt secara merata pada bagian kulit yang belang, atau kalian juga bisa menggunakannya pada seluruh kulit tubuh secara merata, lalu diamkan sekitar kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air bersih. Hasilnya akan menjadikan kulit kalian seperti semula.

4. Tomat

Tomat mengandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi dimana berfungsi untuk mematikan sel-sel radikal dan memberikan nutrisi pada jaringan kulit. Potong tomat menjadi 2 bagian, kemudian oleskan potongan tersebut ke bagian kulit yang belang. Tunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Biasanya cara ini efektif 3-4 hari untuk belang yang sudah lumayan lama, namun untuk belang yang baru saja dialami biasanya efektif 1-2 hari.

5. Lemon

Advertisement

Lemon terkenal kaya dengan vitamin C yang digunakan sebagai bahan pemutih alami. Cara penggunaanya sama dengan cara menggunakan Tomat, girls.

6. Pepaya

Ambil buah Pepaya yang sudah masak, lalu belah dan potong Pepaya menjadi kecil-kecil kemudian blender sampai halus lalu hasil blenderannya bisa digunakan sebagai lulur atau krim biarkan hingga kering kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Nah. Girls, kalian bisa mencoba tips-tips diatas untuk menghilangkan kulit belang. Selain bahan nya mudah didapat cara penggunaanya juga mudah. Jangan lupa menggunakan Lotion Tabir Surya sebelum kalian beraktivitas diluar ruangan ya girls, atau kalian juga bisa menggunakan sabun pepaya untuk menghilangkan dan mencerahkan kulit belang kalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya