Jonatan Christie sedang naik daun. Beberapa hari lalu ia berhasil meraih medali emas pada ajang ASIAN Games 2018 untuk olahraga bulutangkis kategori tunggal putera. Kemenangan tersebut yang sangat ditunggu-tunggu sejak tahun 2006 dan akhirnya menjadi kenyataan pada 2018 ini.

Secara langsung, Jonatan Christie alias Jojo mendapat perhatian yang sangat istimewa dari masyarakat Indonesia. Memiliki prestasi gemilang dipadu dengan wajah yang tampan membuat Jojo menjadi sosok idola baru para perempuan. Dalam waktu kurang dari dua hari saja, followers Instagram Jojo sudah tembus 1.5 juta!

Hal tersebut sungguh menjadi hal yang special bagi Jojo karena telah mendapat recognition lebih dari para warganet. Disamping followers Instagram yang melejit, Jojo juga mendapat perlakuan yang aneh-aneh dari para warganet penghuni Instagram. Perlakuanya tidak hanya komen mengenai peninggi badan herbal saja, namun sampai berkata siap hamil.

Bagaimanakah rupa dari komen-komen warganet yang bikin ngelus dada? Simak dibawah ini!

1. Sinta dan Jojo. Jojo yang mana, nih?

keong racun atau bulutangkis, Jo?

keong racun atau bulutangkis, Jo? via http://instagram.com

Memiliki nama panggilan Jojo membuatnya disamakan dengan Youtuber yang sempat viral beberapa tahun lalu, Sinta dan Jojo.

2. Nafsu online sama dosanya dengan nafsu offline, lho

Disamping keberhasilanya meraih medali emas di ASIAN Games 2018, ketampananya terkadang mengundang nafsu netizen.

3. Terkadang menjadi penggemar Jojo itu rasanya seperti butiran debu

boro-boro ya

boro-boro ya via http://instagram.com

Sudah panjang-panjang nulis komentar sweet, Jojo bakalan baca nggak ya? Kok jadi kayak butiran debu begini 🙁 

4. Bedanya Jonatan Christie nggak bisa dimakan

receh tapi boleh juga

receh tapi boleh juga via http://instagram.com

Emang bang Jojo selalu segar di pandang seperti Nata de Coco. Receh tapi kreatif nggak apa-apa, kan?

5. Jadi shuttlecock juga nggak apa-apa

boleh juga

boleh juga via http://instagram.com

Siapa, sih yang nggak mau jadi raketnya Jojo? Dipegang erat dan disayang-sayang.

6. Sama-sama buka baju tapi beda nasib di akhir ya..

kasihan juga

kasihan juga via http://instagram.com

Sedih juga ya…

7. Semua cowok itu sama aja

quotes favorit cewek

quotes favorit cewek via http://instagram.com

Sering banget, kan dengar cewek bilang kalau semua cowok itu sama aja? Kalau memang begitu, semua cowok adalah Jojo. Ganteng dan berprestasi. Tapi sayangnya, realita yang ada tidak begitu. Mangkanya cowok-cowok harus lebih jos lagi untuk mengejar prestasi. Daripada mainin cewek, mending menangin hati cewek dengan hal-hal positif. Ye, nggak?

8. Nah, kalau rahim dingin nggak bersyukur?

nakal sih komenya

nakal sih komenya via http://instagram.com

Komentar sejenis ini yang bikin ramai warganet debat sana-sini. Rahim hangat, hamil online, dan buka baju. Please stop. Itu semua nggak ada gunanya. Yang ada bikin resah para warganet lain yang jijik dan sebal dengan komentar semacam itu. Be a smart instagram user 🙂

9. Andai ia sempurna, pasti nggak beragama

agama lagi agama lagi, duh!

agama lagi agama lagi, duh! via http://instagram.com

Kasihan si Jojo. Udah berjuang sedemikian keras untuk memperoleh medali emas bagi Indonesia, eh di debat urusan Agama gara-gara caption fotonya menyertakan ayat alkitab. Duh, ini bukan soal sesempurna apa agamamu atau se banyak apa penganut agama mu. Nggak relevan banget. Seandainya dia nggak punya agama sekalipun itu bukan urusan siapapun dan nggak ada hubunganya dengan prestasi yang ia dapat. 

10. Suamiable banget, kan?

lelaki idaman mertua

lelaki idaman mertua via http://instagram.com

Percaya tidak percaya, Jojo pasti juga memiliki kekurangan sama seperti kita. Meski tampak ganteng luar biasa disertai dengan popularitas positifnya di Indonesia, Jojo juga manusia biasa kok. Jadi, apa yang kurang selain hal-hal diatas?

11. Petugas sensus penduduk online

bikin kesel

bikin kesel via http://instagram.com

Pertanyaan semacam sensus seperti ini harus diminimalisir. Bertanya mengenai hal-hal pribadi seseorang terutama kapada orang yang tidak dikenal bisa bikin masalah. Mungkin Jojo nggak peduli komen beginian muncul di Instagramnya, tapi para warganet yang baca terutama fans Jojo bisa-bisa mengamuk dan mneyebabkan perang komentar yang nggak berfaedah. 

12. Sudah paket lengkap, eh dapet bonus lagi

nikmat mana yang kau dustakan

nikmat mana yang kau dustakan via http://instagram.com

Jonatan Christie disebut-sebut sebagai sosok lelaki idaman. Dari profil yang sering ia bagikan di media sosial maupun interview, dia merupakan sosok yang taat beragama dan beribadah disamping memiliki segudang prestasi di dunia badminton. Kalau kata orang tua, sih dia menantu idaman. 

13. Hamil online, anaknya download

ada ada aja

ada ada aja via http://instagram.com

Apa definisi hami online yang sebenarnya? Kalaupun dia hamil online, anaknya download dimana? Komen semacam ini sering mengundang amarah netizen. Yuk kurang-kurangin omentar yang kurang bermanfaat. Biar pengguna lain juga nyaman dan senang. 

14. Apa dia nggak sadar kalau dia ganteng?

Reaksi Jojo terhadap selebrasi buka bajunya memang terkesan bikin gemes. Jojo sendiri aja nggak tahu mengapa para cewek teriak-teriak histeris ketika dia melakukan hal tersebut. Satu yang sering dipertanyakan, apakah dia nggak sadar kalau dia kece parah? 

 

Dari sekian ribu komentar-komentar unik dan mengusik di Instagram Jonatan Christie, itulah perwakilan dari komentar-komentar itu. Mulai sekarang jadilah pengguna media sosial yang cerdas. Jangan asal jeplak di lapak orang. Jika mau dihargai sebagai manusia, milikilah akhlak yang patut untuk dihargai. Mulai dari hal-hal mini seperti komen di internet dengan sopan dan pantas.

Have a nice day!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya