Bandung, kota sejuta tempat wisata bahkan kenangan bagi orang-orang yang tinggal atau hanya sekedar berkunjung. Kota yang memiliki cuaca yang sejuk ini selalu memberikan wisata-wisata indah. Jadi, tidak heran banyak pendatang yang berkunjung ke Bandung. Nah kali ini akan mebahas tempat wisata yang bakal asik kalau ngajak keluarga lho. Bagi kalian yang liburan bareng keluarga jangan lupa mampir yuk!

1. Taman Bunga Begonia

Taman Bunga Begonia

Taman Bunga Begonia via https://ceritadgp.blogspot.co.id

Taman Bunga Begonia merupakan tempat wisata berbagai bunga. Lokasinya terletak di dareah Lembang (dekat pasar Lembang). Tempat wisata ini menjadi tempat instagramable lho. Selain itu, lokasi yang dapat dijangkau dengan transportasi umum ini hanya membutuhkan tiket seharga Rp10.000,00 sampai Rp20.000,00 untuk menikmati keindahan bunga-bunganya.

Advertisement

Walaupun tidak seluas taman bunga nasional, Begonia selalu mengundang pengujung lokal atau mancanegara untuk datang. Jangan lupa juga siapkan kamera hp, digital, atau yang lainnya. Sangat disayangkan berkunjung tanpa mengabadikan momen karena di sini ada banyak spot foto lho.

2. Grafika Cikole: Rumah Kurcaci

Nah kalau ada yang berniat liburan ke Bandung jangan lewatkan tempat wisata yang ini yah, yaitu Grafika Cikole. Lokasi wisata ini letaknya deket perbatasan antara Lembang dan Subang. Jadi jangan kira kalau lokasi wisata ini ada di tengah-tengah kota Bandung. Wisata ini sebenarnya diuntukan untuk camping atau gathering lho.

Advertisement

Namun, bagi pengunjung yang hanya sekedar main dan foto-foto diperbolehkan kok. Di sini kita akan disuguhkan pohon-pohon pinus yang tinggi, cuaca dingin, tapi tetap sejuk, dan suasara binatang khas hutan. Pokoknya tempat ini cozy sekali buat menghilangkan penat dari sibuknya perkotaan. Oh iya ikon yang paling menarik di sini itu adalah adanya rumah kurcaci.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu via https://ceritadgp.blogspot.co.id

Siapa yang tak kenal gunung legendaris ini? Semua pasti tahu bagaimana cerita di balik gunung ini! Ya, Gunung Tangkuban Perahu ini merupakan gunung bersejarah di Kota Bandung. Cerita rakyat Sangkuriang berlatar belakang di gunung ini. Penasaran? Tenang aja, gunung ini menjadi tempat wisata favori keluarga juga lho.

Bukan hanya rasa penasaran saja, beberapa orang yang ke sini juga ingin merasakan kesejukan, kedinginan, dan kepekatan bau belerang di kawah Gunung Tangkuban Perahu ini. Pengunjung yang ingin belanja oleh-oleh juga bisa kok berkunjung ke sini karena ada pasar oleh-oleh khas Tangkuban Perahu lho.

4. Farm House: Wisata Hewan dan Eropa Mini

Farm House merupakan tempat wisata yang menyediakan kebun binatang mini dengan nuansa ala Eropa. Wisata ini sangat cocok bagi anak-anak. Apalagi di sini tersedianya peternakan domba kecil. Pengunjung pun boleh bermain dengan domba-domba kecil sekaligus memberikan makan. Selain itu, wisata ini menyediakan satu spot yang bernuansa ala Eropa dengan menyediakan busana khasnya. Tempat wisata ini tidak sekedar memberikan hiburan belaka, melainkan memberikan edukasi yang baik untuk anak-anak.

5. Dusun Bambu

Wisata keluarga lainnya yaitu Dusun Bambu. Wisata ini memiliki wahana yang begitu banyak, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Hal yang paling menarik lainnya yaitu luasnya wisata ini membuat wisata begitu betah. Wisata yang menarik adalah danau yang ada di dusun bambu dengan saung yang berada di pinggir danau.

Saung tersebut dapat digunakan sebagai tempat makan. Pengunjung dapat menikmati makanan sembari melihat kesejukan di danau. Di sini juga menyediakan tempat makan dengan keunikkannya, yaitu sarang walet. Pokoknya kalau berkunjung ke Bandung jangan lupa mampir ke sini yah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya