Nomor Empat Bikin Penasaran

Industri perfilman Indonesia sedang diwarnai dengan film-film remaja. Mulai dari yang bertema percintaan hingga olahraga. Dengan kamu menonton film Indoensia, kamu sudah mendukung sineas-sineas Indonesia.

1. Dilan 1990

Siapa yang belum nonton Dilan 1990? Berati kamu belum termasuk dalam empat juta penonton nih. Diangkat dari novel yang juga laris di pasaran karya Pidi Baiq, film ini sukses bikin kamu baper selama 110 menit. Salah satu yang bikin film ini terkenal adalah kalimat “Jangan rindu, berat! Kamu nggak akan kuat, biar aku saja.” Gimana nggak bikin baper tuh. Film ini dibintangi oleh Iqbal Ramadhan (sebagai Dilan) dan Vanessa Prescilla (sebagai Milea), serta sederet artis muda lainnya.

2. Meet Me After Sunset

meetmeaftersunset via https://www.youtube.com

Advertisement

Kamu termasuk tim yang beraktivitas di #sianghari atau #malamhari? Film bergenre drama romantis ini cukup unik karena menceritakan seorang gadis (diperankan oleh Agatha Chelsea) yang hanya bisa ditemui setelah matahari tenggelam. Meet me After Sunset berfokus kepada kisah persahabatan dan keluarga yang mengedepankan norma-norma ketimuran yang menjunjung tinggi kebersamaan. Kenapa Gadis hanya bisa ditemui oleh Vino (Maxime Bouttier) dan Bagas (Billy Davidson) setelah matahari tenggelam ya? Temukan jawabannya di bioskop-bioskop Indonesia mulai 22 Februari 2018.

3. Eiffel I’m in Love 2

Soraya Intercine Films via https://www.youtube.com

Kalau film ini cocok untuk mantan ABG, tepatnya yang 14 tahun lalu pakai seragam putih abu-abu. Biar begitu, ceritanya masih relevan sama remaja zaman sekarang. Film ini adalah kelanjutan cerita Adit (Samuel Rizal) dan Tita (Shendy Aulia) dari flim Eiffel I’m in Love yang lucu-lucu menggemaskan.

Tak jauh berbeda dengan edisi pertama, sekuel ini masih dipenuhi dengan sensasi penuh konflik romantis dengan mengambil set di Paris. Gimana ya perjalanan cinta mereka yang belum usai setelah 14 tahun? Eiffel I’m in Love 2 segera tayang tepat pada hari kasih sayang, 14 Februari 2018.

4. Mata Dewa

matadewamovie via https://www.youtube.com

Advertisement

Buat yang ingin nonton film dengan tema remaja yang berbeda, siap-siap untuk menantikan Mata Dewa. Soalnya, film ini adalah film tentang basket yang pertama dibuat di Indonesia. Kisahnya terinspirasi dari DBL, sebuah liga basket student-athlete yang memang benaran ada. Kalau lihat dari trailer-nya, film ini sepertinya punya unsur kekompakan tim, roman, juga komedi. Jadi, selain bisa ditonton remaja, juga bisa banget dinikmati bersama keluarga. F

ilm yang bakalan rilis pada 8 Maret 2018 ini dibintangi oleh Kenny Austin (sebagai Dewa), Agatha Chelsea (sebagai Bening), dan Brandon Salim (sebagai Bumi), Nino Fernandez (Coach Miko), Aryo Wahab (Om Willy), dan komika Dodit Mulyanto (Om Bowo). Film ini mengangkat cerita tentang perjuangan pemain basket sekolah, Dewa yang kehilangan pengelihatan di mata kirinya. Padahal Dewa sedang semangat berjuang untuk tim basket sekolahnya menjadi juara kompetisi basket yang paling bergengsi. Akan kah Dewa dan timnya berhasil?

5. Danur 2: Maddah

Setelah Indonesia sempat dibuat heboh dengan film Pengabdi Setan di 2017, pada tahun 2018 ada Danur 2: Maddah. Film ini siap menghibur para pencinta ketegangan khas film horor. Film ini adalah sekuel film Danur:I Can See Ghosts yang diangkat dari novel horor terlaris karya Risa Sarasvati. Film ini dibintangi oleh si cantik Prilly Latuconsina yang berperan sebagai Risa Saraswati. Film ini mengisahkan Risa dengan lima sahabat tak kasat matanya yang kedatangan dua teman baru, yaitu Norma dan Mariane yang mengancam persahabatan mereka. ‘Teman Baru’ Risa ini bakalan menghantui bioskop-bioskop Indonesia mulai 29 Maret 2018.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya