Nuansa kemerdekaan masih belum hilang di bulan agustus, di setiap daerah banyak lomba - lomba untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Berikut ini beberapa lomba-lomba lucu yang di selenggarakan untuk memperingati hari kemerdekaan Indoensia :

1. Lomba Panjat Kedebog Pisang

Lomba Panjat Kedebog Pisang via https://www.youtube.com

Lomba yang satu ini mungkin tidak asing lagi dalam peringata kemerdekaan Indonesia untuk mendapatkan hadiah yang ada di puncak kedebog pisang yang licin di butuhkan kerja sama tim. Lomba ini terbilang lucu karena kadang-kadang peserta terjatuh bersama dan saling tertindih yang memancing gelak tawa bagi penonton yang menyaksikan.

2. Lomba Balap Karung Pinguin

Lomba balap karung pinguin via https://www.youtube.com

Mungkin yang ini lombanya belum begitu banyak mengenal untuk peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Lomba balap karung pinguin bisa sangat lucu karena setiap pesertanya di bungkus seluruh badannya dengan karung dan berjalan sambil jongkok ke garis finish tak lupa kepala mereka di pakaikan helm sebagai keamanan dan aksesoris agar kelihatan semakin lucu.

3. Lomba Gebuk Bantal

Advertisement

Lomba Gebuk Bantal via http://www.didno76.com

Memperingati hari kemerdekaan lomba gebuk bantal yang pasti tidak ketinggalan di beberapa daerah. Lomba yang membutuhkan keseimbangan ekstra agar tidak terjatuh ke air ketika saling gebuk bantal. Lomba yang memancing ketawa banyak orang ketika ada salah satu peserta jatuh ke air.

4. Lomba Balap Kelereng

Lomba Balap Kelereng via http://forums.merdeka.com

Lomba ini banyak di ikut oleh anak-anak yang bisa melatih keseimbangan tubuh agar kelereng yang ada di sendok tidak terjatuh saat di bawa berjalan ke garis finish. Kelucuan dalam lomba ini terjadi saat sedang asyiknya berjalan ke finish tiba-tiba kelereng jatuh dan harus mencari kemana jatuhnya.

5. Lomba Kempit Balon

Kelucuan dalam lomba ini sangat sering terjadi karena gaya berjalannya susah karena harus mengampit balon di antara kedua kaki. Mau berjalan cepat takut balonnya lepas dikempit terlalu keras nanti balonnya meletus jadi serba salah dan lucu.