Kamu pasti tahu soal Secret Admirer kan? Atau Kamu pernah menjadi Secret Admirer seseorang? 

Secret Admirer atau biasa disebut dengan pemuja rahasia, bisa berasal dari kawan, atau bisa dari orang terdekat kita yang hanya menjadi pengagum rahasia kita, atau mungkin kita yang hanya menjadi Secret Admirer seseorang. Bayangkan jika Kamu hanya bisa melihat Si dia dari jauh, atau kamu berpura-pura nggak ada apa-apa padahal setiap kali ketemu Si dia jantung kamu kayak mau copot. 

Nah, jangan sampai hal itu terjadi selama bertahun-tahun ya! Berikut beberapa tips buat kamu yang lagi suka sama seseorang.

1. Buka Obrolan Yang Lebih Personal

Jika selama ini kamu cuma bisa ngobrol basa-basi sama Si dia, coba mulai ngobrol dari hal-hal yang kalian sama-sama suka. Mulailah bertanya apa yang menjadi kesukaannya dan ceritakan juga apa yang menjadi kesukaanmu. Cepat atau lambat Si dia bakal berpikir bahwa ada kecocokan diantara kalian.

2. Mulai Intens Chatting / Jalan Bareng

Hal ini biasanya paling sulit dilakukan, mau chatting “kamu lagi apa?” aja bisa menghabiskan satu jam hanya karena ketidakberanian Kamu tekan tombol send. Nah, coba mulai berani ajak Si dia ngobrol di whatsapp, bbm, dll. Begitu pun dengan ajak jalan Si dia, jika belum berani mengajak Si dia jalan berdua. Jalan bareng teman-teman saja, itu salah satu cara ampuh untuk Kamu bisa jalan sama Si dia. Nah, disitu baru kamu bisa mulai kasih “kode” kalo kamu care sama Si dia.

3. Beri Perhatian Secukupnya

Advertisement

Kamu bukan pacarnya, apalagi di sini kasusnya kamu baru tahap memberi sinyal bahwa kamu suka sama Si dia. Beri perhatian secukupnya, jangan lebay dan terlalu sering. Ingeet, jangan lebaaaaaay! Nanti kamu malah dianggap orang yang menyebalkan karena kamu bukan siapa-siapa. Mulai dari beri ucapan selamat pagi, atau ajak makan siang jika moment nya tepat.

4. YANG PENTING BERANI!

Mulailah berani mengungkapkan perasaan kepada orang lain, jangan dipendam karena itu menyakitkan. Ingat, urusan diterima atau ditolak itu urusan belakangan. Tinggal move on kok! Yang jadi kesalahan adalah mencintai tanpa orang lain mengetahui. Semua tergantung pada pilihan kamu.

5. Nyatakan!

Time to tell your love! Diterima atau nggak, kamu harus mempersiapkan hatimu sebaik-baiknya. Jadi, semisal gagal, setidaknya kamu nggak jatuh-jatuh amat. 😉