Setiap orang pasti mendambakan hidup yang tentram dan bahagia dalam setiap kesehariannya. 

Kepadatan rutinitas dan beban pikiran di tempat bekerja maupun tempat menimba ilmu pendidikan pastilah suatu saat akan mengganggu ketenangan jiwa seseorang. Orang yang tidak pandai mengontrol emosinya akan mudah mengalami depresi yang sebenarnya sangat tidak penting untuk dirasakan.

Sikap depresi hanya akan membuat seseorang terjebak di suatu posisi dan susah untuk berpindah  ketempat lainnya, yang mungkin justru lebih memberi kesejukan baginya.

Memang mempunyai banyak teman dan sahabat yang menghibur, maupun keluarga yang mendukung adalah sebuah kebahagiaan yang tidak berbayar dan nyata. Namun harus diingat bahwa tidak ada yang abadi menjadi seorang manusia.

Mereka yang dekat dengan kita bisa saja sewaktu - waktu berkhianat, meninggalkan,maupun dipisahkan dari mereka. Dan sebagai manusia kamu juga harus mempunyai sifat mandiri disamping sifat bersosialisasi. Bahagia itu tidak mahal dan sederhana sekali jika kalian mengetahui caranya. Mungkin beberapa cara berikut ini akan membantu kalian untuk bisa bahagia dengan cara kalian sendiri.

1. Lakukan Hal yang Kamu Sukai

Merasa bebaslah untuk mengekspresikan dirimu. Lakukan hal – hal yang membuat dirimu senang dan merasa tanpa beban untuk melakukannya. Buang semua keluh kesahmu mungkin dengan hal yang sedikit giladan menantang namun masih tahu batasan aman dan tidak menjurus ke hal negatif. Tidak usah mengharapkan hasil yang bagus dari yang kamu kerjakan yang terpenting kerjakan saja sesuai kata hatimu. Ikuti kata hatimu kemana kamu ingin pergi bersama kebahagiaan itu

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya