Bukan Pajangan Semata, Ini 5 Manfaat Membuat Resolusi untuk Tahun Baru

Manfaat membuat resolusi

Melihat seringnya sebuah resolusi hanya berakhir sebagai rutinitas awal tahun, bukan berarti resolusi itu tidak kamu perlukan loh. Kamu tidak perlu menyamakan dirimu dengan mereka yang dengan mudahnya melupakan resolusi yang sudah disusun di awal tahun.

5 manfaat resolusi ini bisa kamu jadikan pemantapan hati untuk menjalani tahun 2020 ini. Baru menyusunnya di minggu ke-3 tahun 2020 bukan menjadi masalah. Konsistensi dan perbaikan dirimu adalah yang terutama. So, let's check this out!

1. Memberikan semangat hidup

ilustrasi konsep diri

ilustrasi konsep diri via https://www.maxmanroe.com

Advertisement

Dengan membuat resolusi untuk tahun yang baru, kamu dapat merasakan semangat dari dalam diri untuk melakukan hal-hal menarik untuk ke depannya. Semangat untuk mencapai semua resolusi atau target membuat kamu antusias menjalani tahun baru. Ini membuatmu terhindar dari perasaan pesimis.

2. Menentukan tujuan

5 Marketing Mistakes And How To Avoid Them

5 Marketing Mistakes And How To Avoid Them via https://www.cazbah.net

Resolusi juga membatumu untuk mengetahui tujuan hidup setahun kedepan, tentang apa yang ingin dicapai atau dimiliki, serta apa saja yang harus dilakuan untuk meraih impian dan cita-cita. Kamu dapat membuat list resolusi tentang keinginanmu untuk lebih rajin berolahraga agar mendapatkan tubuh yang bugar atau lebih rajin menabung untuk membeli gadget baru dan sebagainya.

3. Membuat komitmen dengan diri sendiri

ilustrasi komitmen

ilustrasi komitmen via https://www.maxmanroe.com

Menyusun resolusi artinya kamu telah berkomitmen pada diri sendiri untuk melakuan hal-hal yang ingin dicapai di tahun yang baru. Maka dari itu, kamu harus mengetahui apa yang harus dan yang tidak boleh dilakukan agar resolusimu dapat tercapai.

4. Mengintropeksi diri

Kontrol Prilaku dengan Introspeksi Diri

Kontrol Prilaku dengan Introspeksi Diri via https://tebuireng.online

Advertisement

Saat membuat resolusi, secara tidak langsung kamu melakukan pengamatan terhadap diri sendiri. Tentang apa yang sudah atau belum dilakukan maupun keinginan yang belum terpenuhi. Dengan mengamati diri, kamu juga lebih mengenal kelemahan maupun kelebiahan yang kamu miliki. Selain itu, kamupun berkaca pada diri sendiri dan menemukan apa saja pencapaian selama ini juga apa saja yang belum tercapai.

5. Memperbaiki diri

Cita-Cita bisa Terhambat oleh Diri Sendiri

Cita-Cita bisa Terhambat oleh Diri Sendiri via https://tirto.id

Di tahun yang baru tentunya kamu ingin hidup menjadi pribadi yang lebih baik, maka resolusi untuk memperbaiki kesalahan di tahun yang lalu dapat membantum untuk tahu apa saja yang harus dilakukan dan yang tidak. Resolusi tidak melulu soal impian tapi juga bisa berupa hal-hal  yang ingin kamu hindari. Seperti, berhenti merokok, berhenti mengkonsumsi alkohol atau mengurangi pengeluaran yang tidak perlu. Resolusi seperti ini dapat membantumu untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE