Kamu pastinya sering melihat dalam film barat atau drama korea, ketika tokoh utama muncul menggunakan jas. Di situlah level kegantengan dan kekerenannya naik beberapa tingkat. Melalui tulisan ini, mari mengupas tuntas mengapa pesona cowok pakai jas sungguh berbeda dan jelas paripurna. 

 

1. Fitur terbaik seorang pria ditampilkan melalui siluet jas

siluet jas

siluet jas via https://stevanobrill.com

Advertisement

Biaya jahit jas memang mahalnya luar biasa, apalagi di penjahit terkenal. Maklum, menjahit jas adalah sebuah kesenian tersendiri. Potongan jas yang tepat akan terasa pas dan nyaman membalut lembut pemakainya, apa pun modelnya (body fit, oversized, regular fit). Dan saat memakainya, dapat membuat sang pria merasa lebih percaya diri.
 

2. Pria yang memakai jas terlihat lebih berwibawa

Tom Cruise Menggunakan Jas

Tom Cruise Menggunakan Jas via https://www.samishleather.com

Umumnya jas dipakai oleh para bos, kan? Dan di pesta, memakai jas membuat pria mendadak jadi seganteng Choi Siwon dan Tom Cruise.

3. Dengan memakai jas, mampu memberi kesan melindungi

Memberikan Jas kepada sang kekasih ketika hujan

Memberikan Jas kepada sang kekasih ketika hujan via https://www.bfi.org.uk

Jika kamu salah satu korban budaya pop, pasti sering menemukan kejadian dimana pria yang memakai jas akan membuka jasnya sebagai penutup bagi wanita saat kedinginan. Jadi, saat melihat pria memakai jas, wanita akan langsung merasa terlindungi karena membayangkan ia pasti segera membuka jasnya jika wanita memberi kode kalau kedinginan.

4. Ssst, bisa membawa banyak barang bawaan juga di dalam kantong-kantongnya

Daniel Craig Menggunakan Jas

Daniel Craig Menggunakan Jas via https://www.fanjackets.com

Advertisement

Hanya dengan memakai jas, pria bisa membawa banyak barang, karena biasanya jas mempunyai banyak kantong-kantong rahasia. Jadi, pria dapat terlihat melenggang santai padahal ia sudah bawa dompet, ponsel, kunci mobil, dan mungkin barang pribadi lainnya. Pantas saja James Bond selalu pakai jas. Apa jadinya kalau Agen 007 ke mana-mana beraksi hanya dengan T-shirt saja.

5. Pria yang memakai jas juga tampak lebih percaya diri. Uh, gini nih yang bikin meleleh hati

Suka menggunakan jas pada saat ngantor

Suka menggunakan jas pada saat ngantor via https://www.askmen.com

Dengan seganteng apa pun pria memakai setelan jas, kalau dia merasa tak nyaman dengan lingkungan yang menggunakan jas, efeknya tak akan ‘maksimal’. Sebaliknya, pria dengan setelah jas pilihannya akan tampak lebih pede dan tambah seksi karna sesuai fit, sehingga ngantor pun jadi maksimal.

Jadi, jangan heran ya kalau banyak kaum hawa yang diam-diam melirik pria yang tengah memakai jas ini. Pesonanya terpancar tiada henti!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya