Mengelilingi Pulau Bersama Sahabat

Berlibur bersama sahabat terasa sangat menyenangkan. Terlebih lagi jika kita dapat melengkapi satu sama lain. Kegiatan berlibur biasanya tidak terlepas dari hal-hal yang kemungkinan tidak diinginkan dan tidak termasuk dalam list atau rencana kita. Tapi, jika kita pergi bersama sahabat kekurangan-kekurangan itu akan sangat tidak terasa.

Belum lama saya berlibur bersama sahabat-sahabat saya, liburan kali ini memang cukup jauh dari biasanya. Kita berlibur mengunjungi Pulau Bali. Dimulai dari berburu tiket saja sudah terasa kebersamaannya, dimana kita saling bahu membahu berusaha supaya semua bisa ikut dalam liburan kali ini kecuali yang memang tidak dapat ikut dikarenakan ada keperluan lainnya. Menabung adalah sesuatu hal yang harus kita lakukan demi mewujudkan liburan kita. Mengumpulkan uang dari jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan, itu suatu hal tersendiri yang cukup mengesankan karena walaupun notabene-nya kita sudah bekerja tapi ada saja keperluan-keperluan yang terkadang menjadi sangat urgent :).

Schedule pertama kita mengunjungi Pulau Nusa Penida, Bali. Dengan itinarary yang cukup matang pagi-pagi dari bandara kita langsung bergegas menuju Sanur Bai untuk menyeberang dengan kapal-kapal laut yang tersedia disana. Sesampainya di Sanur Bai, beberapa orang dari kami mencari tiket kapal walaupun perlu cek beberapa vendor penyewa hal tersebut tak lepas dari negosiasi yang panjang karena memikirkan budget. Hehee… Akhirnya kita menemukan kapal yang cukup nyaman dengan harga yang pas dan kuota penumpangnya pun tidak berlebihan. Sebagian dari kita kemudian terlelap dalam perjalanan menyebrang dari Pulau Bali ke Pulau Nusa Penida.

Setelah seharian mengelilingi Nusa Penida kita pun kembali ke Bali untuk melanjutkan perjalanan kita yaitu Pantai Pandawa dan Pura Uluwatu keesokan hari-nya.

<>1. Mengunjungi Bukit Teletubies

Bukit ini sebenarnya sama dengan Bukit Teletubies yang ada di Bromo. Namun, untuk mengunjungi bukit ini tidak diperlukan mobil Jeep untuk mencapainya. Hanya saja kita harus siap-siap menyediakan tenaga ekstra untuk bermotor ria menyusuri jalanan berliku dengan pemandangan indah laut lepas dan hutan-hutan serta perkampungan warga Nusa Penida.

<>2. Keindahan Alam Pasih Uug

Pasih Uug adalah salah satu keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Keindahan alamnya yang natural membuat tempat wisata ini sangat nyaman di pandang mata.

<>3. Secuil Surga Angel's Billabong

Angel's Billabong masih satu area dengan Pasih Uug. Hanya perlu berjalan sedikit menuju perbukitan batu karang. Dari Bukit Teletubies ke lokasi Pasih Uug dan Angel's Billabong di butuhkan waktu sekitar 4 jam. Ok Fix, kita keliling pulau pada kesempatan kali ini. Walaupun dengan cuaca yang sangat panas, tapi kita tetap menikmati perjalanan ini. Setibanya di Pelabuhan, pas sekali kapal yang akan kita tumpangi bersandar untuk membawa kita kembali ke Pulau Bali.

<>4. Kejernihan Pantai Pandawa

Pantai Pandawa sangat indah di pandang mata. Airnya yang sangat jernih, membuatnya semakin memesona. Rasanya ingin berlama-lama bermain di Pantai Pandawa.

<>5. Uluwatu Keindahannya Tak Tergantikan

Keindahan wisata Uluwatu yang romantis, membuat kita betah berlama-lama mengitarinya dan tak lupa juga mengambil banyak foto untuk kenang-kenangan. Berlibur bersama Sahabat sangat menyenangkan dan membuat kita dekat satu sama lain.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bahagia bersama-sama lebih baik daripada bahagia hanya untuk diri sendiri. Berbagi hal yang kecil mungkin bisa membuat orang lain bahagia. _Naia_