Pacaran jarak jauh mah, biasa! Cobain deh menikah jarak jauh. Rasanya lebih nyampur kayak gado-gado. Eh, banyak loh sekarang yang Long Distance Marriage (LDM) kayak gini. Ada pasangan suami istri yang terpisah kota, pulau bahkan sampai negara.

Bayangin tuh, kapan mereka kumpulnya. Bertemu seminggu sekali saja sudah bonus luar biasa. Seringkali hanya bisa satu bulan sekali, dua bulan satu kali. Bahkan ada yang ketemu setelah satu tahun? Jangan curiga dulu karena LDM membuat 'drama surga yang tak dirindukan'. Ada caranya nih biar LDM, bikin pasangan makin lengket kayak perangko. Rasanya juga komplit kayak martabak!

1. Setiap Bertemu Selalu Deg-degan

Sama kayak masih pacaran. Meskipun sudah menikah, setiap bertemu merasakan deg-degan setiap kali bertemu. Ada perasaan yang meletup-letup. Apalagi sudah halal, cyin. Bawaannya gemes pengen nerkam. Sabar, nunggu anak-anak tidur dulu.

2. Banyak Rencana Quality Time Batal Karena PW

couple-lover-laying-on-bed-happiness

couple-lover-laying-on-bed-happiness via https://www.shutterstock.com

Jauh-jauh hari sudah membuat banyak rencana untuk dilakukan saat berkumpul. Pengen jalan-jalan ke tempat wisata bersama anak-anak, ingin ke sini dan ke sana. Tapi kebanyakan malah batal dan cuma leyeh-leyeh di rumah. Apalagi pasangan milih leyeh-leyeh manja. Aih, bikin PW (Posisi Wenak). Greget, eim.

3. Everytime is Honeymoon

back-view-romantic-couple-walking-beach

back-view-romantic-couple-walking-beach via https://www.shutterstock.com

Karena jarang ketemu nih, pengennya selalu mesra-mesraan. Ibaratnya, sekali senggol nyetrum. Anak-anak harus tidur dulu, nih. Atau sesekali kabur ke hotel untuk short honeymoon. Cari saja hotel yang sedang promo harga murah dalam kota aja. Bisa menyelinap diam-diam tanpa ketahuan anak-anak. Puas mesra-mesraan, deh. Sensasinya bikin LDM jadi seru.

4. Tampil Kece Selalu di Depan Si Dia

portrait-young-smiling-beautiful-woman

portrait-young-smiling-beautiful-woman via https://www.shutterstock.com

Siapa yang tidak senang, melihat pasangannya kece bin cakep? Pasti suka yah… Karena lama tak bertemu, nggak papa lah usahakan menampilkan hal yang 'baru' setiap pertemuan. Boleh gaya make up baru, potongan rambut baru, wajah yang cantik terawat, baju baru, hmmm boleh juga 'baju baru' yang hanya halal dilihat si dia aja. Nggak nakal cyin, seru-seruan sama pasangan halal kan boleh.

5. Sedih Setiap Mengantar Pergi

/young-couple-mourns-because-parting-

/young-couple-mourns-because-parting- via https://www.shutterstock.com

Meskipun sudah lama menjalani LDM, rasa sedih setiap mengantar pasangan pergi selalu saja hadir. Kata orang kan, bisa karena biasa. Kalau sudah terbiasa pasti ya sudah biasa. Nggak sedih-sedihan lagi. Lebay saja deh. Eh tapi, beneran ini. Setiap pasangan LDM ini selalu merasakan kesedihan setiap harus berpisah lagi dengan pasangannya. Sedetik itu juga akan langsung merindukan saat bertemu lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya