Mungkin saat ini kamu merasa dunia terlalu kejam untukmu.

Kamu mengeluh sepanjang takdir yang menurutmu keji terhadap dirimu.

Banyak yang kau salahkan atas semua kejadian burukmu.

Bahkan nasehat-nasehat sahabat mu dianggap angin lalu.

Mungkin kamu melupakan beberapa bagian ini :

 

1. Kenali dirimu sendiri

be your self

be your self via http://google.com

Mungkin kamu perlu untuk dirimu sendiri, merenungkan apa yang memang sesuai dengan kebutuhanmu. Apa semua yang terjadi karena gengsimu saja sehingga melupakan prinsip mu dan kadar kemampuanmu? Berpikirilah.

2. Intropeksi diri

intropeksilah

intropeksilah via http://tumblr.com

Sebenarnya seperti pada poin pertama, intropeksi diri sangat perlu untuk dirimu sendiri. Apakah selama ini kamu melakukan hal yang tanpa kamu sadari melukai perasaan orang-orang terdekatmu sehingga tanpa sengaja kejadian buruk itu terjadi karena akibat ulahmu sendiri.

3. Bersyukur

sudahkah kita bersyukur hari ini?

sudahkah kita bersyukur hari ini? via http://tumblr.com

Ini hal paling penting di dunia ini, bersyukur. Sudahkah kamu bersyukur atas apa yang kamu miliki dan jalani saat ini? Dengan bersyukur membuat kamu lebih rendah hati dan membuka lebih besar kesempatan untuk merasa lebih tenang dengan hidupmu. Sehingga, membuat semua walaupun sulit lebih menjadi ringan menjalankannya.

4. Silahturahmi

ayok silahturahmi

ayok silahturahmi via http://google.com

Perluaslah jaringan pertemananmu. Mulailah dengan senyuman dengan orang-orang sekeliling dan yang berpapasan denganmu. Karena senyumanmu itu membuka peluang silahturahmimu meluas dan juga merupakan sedekah. Tersenyumlah

5. Mendekatkan diri pada Sang Khalik

Mungkin selama ini kamu terlalu melupakak Dia. Dia yang tidak meninggalkanmu dalam keadaan apapun. Tapi kamu dengan kesombonganmu itu melupakan kalau yang punya semesta cemburu denganmu yang sedikit telah melupakan-Nya. Mendekatlah kepada-Nya, karena hanya dengan mengingat-Nya kamu akan tenang. Mulai lah lagi merayu-Nya dengan doa–doamu. Dia akan senantiasa mendengarkan isi hatimu.

 

 

 

 

Itulah sedikit banyak hal yang perlu kamu ingat ketika sedang merasa semua nya tak sesuai. Karena daripada sibuk merutuki diri lebih baik berubah menjadi lebih baik lagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya