1. Musik membuatmu jauh lebih bersemangat.

Bersemangat menjalani hari-hari

Bersemangat menjalani hari-hari via http://www.redbull.com

Saat hari-harimu dilanda kebosanan yang tak kunjung henti atau bahkan kamu sampai merasa malas untuk menggerakan badanmu dan lebih memilih untuk berdiam diri disuatu tempat tanpa aktivitas apapun, mulailah memilih lagu-lagu favoritmu.

Dengan kamu mendengarkan musik favoritmu, otak kamu bisa melepaskan hormon dopamine yang membuatmu menjadi bahagia dan bersemangat.

Tapi jangan mendengarkan lagu sedih ya! Kenapa tidak disarankan lagu sedih atau bertempo lambat? Karena ini akan membuatmu jadi lebih malas untuk melakukan aktifitas.

2. jangan salah, musik juga bisa jadi obat mujarab untuk mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.

Melemahnya daya kerja otak

Melemahnya daya kerja otak via http://veggiewitch.wordpress.com

Apa itu penyakit Alzheimer? adalah penyakit dimensia yang sering ditandai dengan melemahnya daya kerja otak kita. Apa hubungannya dengan musik? Musik mampu menjaga fungsi otak kita, bahkan saat kita mendengarkan musik, musik mampu membuat sel-sel saraf pada otak kita bisa bekerja.

Jika ini ilakukan secara rutin kemampuan otak kita bisa menjadi lebih tajam dan jernih. Mumpung kita masih muda mari kita cegah penyakit-penyakit yang merugikan kita diwaktu mendatang.

3. Membuatmu lebih fokus.

Menjadi lebih fokus dalam melakukan kegiatan

Menjadi lebih fokus dalam melakukan kegiatan via http://catalog.flatworldknowledge.com

Dalam kehidupan sehari-hari kamu dituntut untuk fokus dalam melakukan apapun. Karena apabila kita tidak fokus, apa yang kita kerjakan bisa berantakan atau bahkan ketunda-tunda dan akhirnya tidak selesai.

Banyak orang yang telah mencoba mendengarkan musik sambil melakukan aktivitas mereka secara bersamaan, bisa menjadi lebih fokus dalam melakukan aktivitas yang mereka kerjakan. Saat kita telah fokus, pekerjaan yang kita kerjakan bisa lebih cepat selesai.

4. Membantu pencernaan terutama untuk bayi.

Musik mampu melancarkan pencernaan pada anak

Musik mampu melancarkan pencernaan pada anak via http://s117.photobucket.com

Soal-olah tak ada habisnya manfaat dari musik itu sendiri, musik seperti memilik daya magis yang memberikan banyak manfaat untuk kehidupan kita. Dan manfaat yang paling unik adalah musik mampu membantu melancarkan pencernaan pada anak.

Saat anak mendengarkan musik, bayi jadi lebih rileks dan saat bayi sedang rileks pencernaan bisa berjalan dengan lebih baik, bahkan mampu meningkatkan metabolisme tubuh pada bayi tersebut.

5. Pereda stres.

Bermusik mampu meredakan stress

Bermusik mampu meredakan stress via http://www.s117.photobucket.com

Musik mampu meredakan strees, mungkin dari kalian pernah mengalami strees berat dan bingung cara mengatasinya, mulai sekarang coba mendengarkan musik atau bahkan jika kalian bisa bermain alat musik atau bernyanyi jauh lebih bagus lagi. Saat kita sedang melakukan aktivitas bermusik, kita mampu melampiaskan strees yang kita alami, dan bisa membuat kita kembali ke mood yang lebih baik lagi.

 

Musik memang terdiri dari beberapa not, tapi ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita. Bahkan manfaat-manfaat yang kita tak pernah duga sekalipun. jadi tak ada alasan untuk murung, sedih dan galau lagi guys! Manfaatkan musik favoritmu untuk memperbaiki moodmu. :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya