Serial drama Korea atau sering disebut dengan “drakor” merupakan serial yang sangat hits di kalangan sobat muda khususnya para pecinta budaya Korea. Jalan cerita yang menarik dan tampilan gambar yang epik, ditambah dengan pemeran yang cocok dengan karakternya masing–masing, serta paras yang rupawan menjadi daya tarik dan kunci kesuksesan utama serial drama Korea dalam menarik penonton.

Hal tersebut akhirnya memancing para pekerja industri film dan telivisi dari seluruh dunia untuk membuat serial drama terbaik dari negaranya masing–masing, salah satunya Indonesia. Mereka bekerja sama dengan VIU yang merupakan perusahaan layanan media streaming, dan menciptakan serial drama yang nggak kalah keren dari serial drama Korea, lho!

Penasarankan? Yuk simak 6 Serial drama Indonesia yang wajib kamu tonton!

1. Switch

Serial drama bergenre komedi romantis ini, mengisahkan tentang dua sahabat yang memiliki karakter saling berlawanan, namun saling mengisi. Pada suatu hari, mereka mengalami fenomena yang aneh ketika terpaksa menginap di bisokop tempat mereka bekerja yaitu jiwa mereka tertukar satu sama lain. Dua sahabat ini pun harus bertahan untuk mengahadapi rintangan dalam situasi tersebut, terutama ketika cinta datang di antaranya.

2. The Publicist

The Publicist

The Publicist via https://www.viu.com

Advertisement

Serial drama yang disutradarai oleh Monty Tiwa, mengisahkan tentang Rey seorang aktor yang terjebak skandal narkoba di puncak karirnya. Manajernya berusaha untuk meminta bantuan kepada Julia Tanjung, seorang image consultant untuk mengembalikan reputasi Rey. Setelah Julia akhirnya menerima kasus tersebut, Ia mulai mengalami masalah yang berbeda-beda setiap harinya. Ditambah lagi dengan harus menghadapi Robert, teman baiknya, yang secara terus–menerus memintanya untuk berhenti mengurus kasus tersebut.

3. Sunshine

Sunshine

Sunshine via https://www.viu.com

Serial drama yang diperankan oleh Dion Wiyoko, mengisahkan tentang Langit yang ditanya oleh anaknya tentang cinta sejati, pada saat ia akan bercerai dengan istrinya. Hal tersebut membuat Langit mengingat kembali tentang pertemuan romantisnya dengan empat perempuan, yang memberikan kenangan manis dan pahit dalam mencari tahu tentang arti cinta sejati. Dalam perjalanan cintanya itu, Langit memiliki sebutan unik untuk empat perempuan tersebut yaitu Matahari, Bumi, Bintang dan Bulan.

4. Halustik

Halustik

Halustik via https://www.viu.com

Serial drama ini mengisahkan tentang masalah percintaan dan perjuangan hidup dua orang sahabat, yaitu Kanti dan Niki di  Jakarta. Kesulitan mereka berawal dari dua hal yang berbeda di mana Kanti yang pada saat itu bekerja di sebuah bank international dan harus dipecat karena kesalahan orang lain dan Niki kabur dari rumah karena tidak ingin menikah dengan laki – laki yang dijodohkan oleh ibunya. Mereka pada akhirnya mencari cara untuk bangkit bersama dengan terpaan masalah yang berdatangan setiap harinya.

5. KZL

Advertisement

Berbeda dengan serial drama sebelumnya, KZL hadir dengan memberikan cerita berbagai macam polemik di dunia nyata khas anak muda. Dalam setiap episodenya, serial drama yang dibintangi oleh Julian Jacob dan Fatia Izzati ini memiliki cerita yang berbeda-beda, seperti depresi, bullying, penipuan online dan masih banyak lagi, yang pastinya memiliki pesan moral yang berkaitan dengan kehidupan anak muda di zaman sekarang.

6. Knock Out Girl

Knock Out Girl

Knock Out Girl via https://www.viu.com

Serial drama yang terakhir dan baru saja tayang pada Rabu, 12 Desember 2018, mengisahkan tentang seorang gadis bernama Windy yang berjuang untuk menyelamatkan club tinju ayahnya, Macan Arena, supaya tidak mengalami kebangkrutan. Walaupun ayahnya sudah menjual sasana atau tempat latihan Macan Arena, Windy tetap berusaha mencari berbagai macam cara, salah satunya yaitu keputusan Windy menjadi petinju baru di Macan Arena.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya