Cantik adalah impian setiap wanita. Nah nggak mau dong usaha kita untuk tampil cantik malah jadi salah di mata orang lain? Kita simak yuk, apa aja sih 5 kesalahan dalam menggunakan make-up yang sering dilakukan.

1. Warna bb cream dan bedak yang jauh berbeda dengan warna kulit

Berbagai Shade BB Cream & Foundation (Foto Penulis @nada.mua)

Berbagai Shade BB Cream & Foundation (Foto Penulis @nada.mua) via https://www.instagram.com

Gunakan alas bedak baik bb cream maupun foundation yang warnanya sama dengan warna kulitmu atau satu tingkat lebih cerah di atas warna kulitmu. Kalau bb cream atau bedak yang yang kamu gunakan terlalu putih atau terlalu gelap bisa-bisa membuat wajahmu terlihat belang dan tidak natural. Kemudian kamu dapat menggunakan bedak yang warnanya sama atau tidak jauh beda dengan warna alas bedakmu. Penggunaan bedak ini berfungsi untuk menjaga wajahmu dari minyak berlebih dan mengunci hasil make-up di wajahmu.

2. Menggunakan eyeliner yang jauh dari garis lipatan mata

Aplikasikan Eyeliner Dekat dengan Garis Lipatan Mata (Foto Penulis Saat Makeup Client @nada.mua)

Aplikasikan Eyeliner Dekat dengan Garis Lipatan Mata (Foto Penulis Saat Makeup Client @nada.mua) via https://www.instagram.com

Mata merupakan bagian yang penting dalam makeup karena saat kita berbicara tentu pandangan orang akan jatuh pada mata kita. Eyeliner dapat mempertegas matamu agar lebih berbicara. Saat kamu mengantuk pun, seketika eyeliner membuat kita tampil lebih fresh. Gunakan eyeliner hitam sedekat mungkin dengan garis lipatan mata di bagian atas, di dekat bulu mata kita. Penggunaan eyeliner yang berjarak di bagian mata akan menampilkan kesan tidak natural.

3. Mengarsir alis terlalu tebal

Arsirlah Alis Secukupnya (Foto Penulis @nada.mua)

Arsirlah Alis Secukupnya (Foto Penulis @nada.mua) via https://www.instagram.com

Advertisement

Alis menjadi hal yang penting bagi wanita. Sangking pentingnya, kalau buru-buru bisa jadi alis yang kita gambar malah terlihat aneh karena terlalu tebal. Bingkailah alis dengan meggunakan pensil alis di bagian luar. Kemudian arsirlah alis dengan menggunakan pomade atau eyebrow powder yang berwarna coklat tua di bagian tengah hingga ujung alis. Untuk bagian depan tidak usah diarsir ya, cukup dengan membaurkan alis di bagian ujung tadi ke depan dengan menggunakan sikat alis. Kalau bagian depan kamu arsir, bisa-bisa alis kamu jadi alis Sinchan dan malah ditertawakan lho!

4. Blush-on yang tidak membaur di wajah

Cara Mengaplikasikan Blush-on (Foto Penulis Saat Makeup Client @nada.mua)

Cara Mengaplikasikan Blush-on (Foto Penulis Saat Makeup Client @nada.mua) via https://www.instagram.com

Blush-on memang membuatmu menjadi fresh seketika di saat kamu lagi suntuk. Namun jika kamu salah mengaplikasikan blush-on wajahmu akan terlihat seperti memar dan orang lain justru memandangmu dengan aneh. Blending is the key on make-up! Aplikasikan blush-on pada wajahmu dengan brush make-up yang baik. Tempelkan brush pada blush-on sekitar 3-5 kali. Kemudian baurkan blush-on secara merata pada tulang pipi bagian atas dengan gerakan memutar dimulai dari bawah ke atas. Pastikan blush-on tidak terlalu tebal di wajahmu. Jika blush-on sudah terlanjur dibaurkan terlalu banyak di wajahmu, gunakan bedak di atasnya untuk menyamarkan blush-on yang terlalu tebal.

5. Lipstik yang tidak sesuai dengan momennya

Contoh Lipstik Berwarna Nude (Foto Penulis Saat Makeup Client @nada.mua)

Contoh Lipstik Berwarna Nude (Foto Penulis Saat Makeup Client @nada.mua) via https://www.instagram.com

Wanita memang tidak bisa lepas dari lipstik. Walaupun lipstik terlihat sederhana dan mudah diaplikasikan seringkali warna lipstik yang digunakan terlihat aneh. Untuk riasan natural sehari-hari, kamu dapat menggunakan lipstik matte berwarna nude. Untuk riasan bold atau party di malam hari kamu dapat menggunakan lipstik yang berwarna terang dan full pada bibirmu. Nude lipstik pun bervariasi, baik nude kombinasi pink, nude kombinasi coklat, maupun nude kombinasi merah. Gunakan lipbalm sebelum menggunakan lipstik agar bibirmu tidak kering dan membuat lipstikmu lebih menempel pada bibirmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya