Sebuah Pembelajaran Ketika Seorang Introvert Mencoba untuk Mencari Teman Baru

Menjadi Introvert

Hai sobat Hipwee, bagaimana kabar kalian selama dilanda pandemi covid-19 ini. Mimin harap pikiran kalian tetep terbuka dan tidak ikut-ikutan lockdown yaaa. Harus bisa berpikir secara rasional dalam menyikapi berbagai situasi. Apa ada yang sudah terbawa oleh teori-teori konspirasi, eh ups. Di tahun 2020 mungkin menjadi tahun yang begitu berat untuk dijalani, semoga kita semua tetap berada dalam karunia tuhan ya sobat Hipwee.

Sebagian dari kita pasti ngebet banget supaya terlihat baik dimata seseorang, menyenangkan semua orang adalah misi terberat yang acap kali kita rasakan. Baik dari tingkah laku, ucapan, hingga perlakuan kita kepada orang lain yang kerap kali disalah artikan. Tak apa tidak masuk dalam nominasi manusia paling baik di mata seseorang, paling tidak menjadi baik di mata sang pencipta masih ada lowongan bagi siapun yang menginginkanya.

Mimin mau ngasih beberapa tips nih buat para muda-mudi, supaya tetap terlihat baik dimata sang pencipta apalagi dizaman yang semakin 'menghebohkan' ini. Kita sebagai mahluk sosial yang ditakdirkan untuk hidup bersama-sama dan saling bahu membahu dalam hal kebaikan, sudah sepantasnya saling mengingatkan. 

Advertisement

1. Langkah pertama adalah untuk tidak mencuri

Mencuri uang, adalah jalan ninjaku untuk kaya

Mencuri uang, adalah jalan ninjaku untuk kaya via https://id.quora.com

Mencuri uang bukanlah jalan ninja untuk menjadi orang kaya. yang ada hanyalah rasa ketidak puasan yang akan selalu hadir dalam benak kita. Segala sesuatu bila didapatkan dari hasil jerih payah baik itu besar maupun kecil begitu sangat berarti bukan, ada yang sudah merasakan hal tersebut?

Rasanya tuh kaya bangga banget sampe pengen meniggal gitu kalau pake uang sendiri hehehe. 

Advertisement

2. Langkah kedua adalah untuk tidak berbohong

Jangan sering bohong dong

Jangan sering bohong dong via https://today.line.me

Memang tidak selamanya berbohong itu berdampak buruk, ada juga yang rela berbohong demi kebaikan. Seperti halnya berbohong pada seseorang supaya dapat mengurangi rasa kecemasan dengan mengatakan hal-hal yang baik pada hal dicemaskan tersebut. 

Tetapi bukan berarti itu mendapat penilaian baik dari seseorang yaa, karena segala sesuatu yang kita lakukan bisa kali di salah artikan oleh orang lain.

 

Advertisement

3. Langkah ketiga adalah untuk tidak membunuh

Membunuh dapat membahayakan dirimu sendiri

Membunuh dapat membahayakan dirimu sendiri via https://regional.kompas.com

Jangan lah kita semua saling membunuh dan ini bukan lagi katanya, tetapi langsung ada dalam Al-Qur'an surat (5:32). Walai kaula muda marilah kita semua jaga dan kontrol emosi yang ada di dalam pikiran kita agar terhindar dari sifat yang dibenci oleh tuhan yang maha esa. 

Terlihat jelas perilaku ini ketika melihat muda-mudi yang berkeinginan mengaborsi dari hasil hubungan di luar pernikahan. 

4. Langkah keempat adalah dengan tidak menyekutukan Tuhan yang Maha Esa

Emang jaman sekarang masih ada ya dukun? Tentu sebagian orang mulai tidak menyadarinya bahwa menyekutukan tuhan tidak hanya melewati dukun saja. Contoh kecilnya adalah dengan menggantungkan kesembuhan pada dokter dan bukan kepada Tuhan lagi. 

5. Langkah terakhir adalah dengan tidak berzina

Janganlah mendekati zina

Janganlah mendekati zina via https://www.tribunnewswiki.com

Ngomongin soal berzina memang memiliki banyak artian yang luas. tetapi bisa ditarik disimpulkan bahwa perilaku berzina berakar pada sesi pacaran bagi kedua insan yang belum terikat perkawinan.

Mimin juga tidak hipokrit, memang sebagai manusia pasti pernah merasakan jatuh cinta, berat memang untuk menjalani hal yang satu ini tapi jika diniatkan dan hidup dalam lingkungan yang jauh dari pergaulan bebas dengan izin Tuhan yang Maha Esa pasti kita bisa kok. 

Jadikan saja sahabat sebagai teman sehidup kita, baik dalam keadaan susah maupun senang sehingga kita dapat terhindar dari rasa kesepian dan mengurungkan diri untuk tidak berpacaran.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Jagoan mamah yang suka traveling dan berdiskusi.

CLOSE