Manusia itu di ciptakan untuk saling kebergantungan dengan manusia yang lain. Manusia juga punya sifat ingin dan senang mencintai. Dan apa yang kamu rasa kini pada si doi, bukan merupakan kesalahan. Trik ini tidak disaran kan buat menikung teman sendiri atau menikung pasangan lain yaa.

1. Cari tahu lebih banyak

Stalking

Stalking via http://google.com

Nggak mungkin dong kamu suka sama orang tanpa alasan. Pasti pada awalnya akan ada alasan, mungkin karena si doi rupawan, imut, lucu, kritis terhadap isu kekinian, atau alasan yang lainnya. Ada alasan, kenapa manusia bisa kagum atau suka pada manusia yang lainnya.

Advertisement

Coba kamu cari tahu lebih banyak tentang doi atau istilah kerennya, stalking. Kamu bisa stalking doi lewat media sosial yang sering dia pakai. Agar kamu tak terkesan sok kenal dengan langsung mengobrol tanpa tahu dia seperti apa. Hal itu yang ada hanya akan berujung kesia-siaan, karena doi terlanjur ilfeel.

Jadi, kamu memang harus menahan diri dan perhatikan doi terlebih dulu orangnya seperti apa.

2. Mempersiapkan diri dan banyak berdoa

Praying

Praying via http://google.com

What? Berdoa? Iya, kamu nggak salah baca, kok. Inget ya, bagaimanapun juga Tuhan berhak tahu lho apa yang kamu inginkan. Melalui doa, Tuhan akan tahu apa yang sedang kamu inginkan, apakah memang doi sesuai sama kamu atau cuma akan jadi penyejuk hati sementara.

Advertisement

Maksud dari mempersiapkan diri adalah setelah kamu tahu doi seperti apa, kamu harus dan wajib banget mengecek lagi perasaanmu. Apakah menurutmu, doi masih layak dan bisa untuk diperjuangkan?

Persiapkan dirimu untuk mengenal doi, tambah wawasanmu tentang hal yang doi sukai. Kalau doi suka bola, coba cari tahu sedikit tentang info bola terkini. Tapi, kamu nggak perlu berubah dengan terpaksa jadi pecinta sepakbola. Ingat, keep being you!

3. Komentari apa yang doi posting

Looking at handphone

Looking at handphone via http://google.com

Misalnya doi posting tentang pantai dengan panoramanya bagus, coba komentari dengan rekomendasi pantai yang sudah kamu kunjungi. Dan coba komentari atau sekedar beri like dari postingan doi. Tapi, jangan sampai kamu kelihatan sok tau atau mengada-ada ya! Dijamin kamu pasti akan langsung di "notice".

4. Memulai obrolan

Writing

Writing via http://pexels.com

Proses memulai obrolan itu proses yang paling bikin jantung berdegup kencang. Dengan bantuan sosial media, kamu bisa memulai obrolan dimana-mana, lho. Kalau kamu berani dan percaya diri, coba saja langsung mengobrol melalui private chat. Obrolannya juga seputar yang dia sukai dulu ya, obrolkan hal-hal ringan dulu. Jangan tiba-tiba langsung bertanya, punya mantan berapa? Pasti kamu langsung di-block doi!

5. Tentukan langkahmu

Dari obrolan ringan, kamu bakal mengenal doi lebih banyak dan membuat rasa penasaranmu sedikit berkurang. Jika kamu yakin kalau perasaanmu itu adalah perasaan suka, jangan buru-buru mengungkapkan! Tunggu sampai kamu yakin jika doi pun punya rasa yang sama ke kamu.

Itu dia tips untuk kamu, para pejuang yang sedang mencoba mendekati doi. Good luck, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya