Siapa yang tak pernah mengenal cinta. Semua orang pernah tahu itu, dan tentu merasakan cinta, yang konon bisa membuat perasaan melayang-layang ke langit ketujuh. Perasaan cinta yang dirasakan terhadap lawan jenis itu biasanya akan berujung pernyataan cinta kepadanya. Bagi yang diterima, sudah pasti bahagia dan berbunga-bunga. Tapi, bagi yang tidak? Ada banyak reaksi yang akan muncul setelah ditolak, dari yang paling normal, sampai yang kurang masuk di akal. Nih, ada beberapa reaksi kamu setelah ditolak cintanya!

1. Diam seribu bahasa

Aku terdiam gara-gara kamu mz… via http://malesbanget.com

Setelah dengan segenap jiwa mengeluarkan keberanian dan keteguhan untuk menyatakan perasaanmu kepada si doi, yang ada malah ditolak. Kamu akhirnya diam seribu bahasa di depan si doi yang tega bener nolak kamu. Dan akhirnya si doi malah tertawa. Eits, bukan tertawa karena baru nolak kamu loh. Tapi tertawa karena kamu terlalu lama diamnya sehingga ekspresi muka kami jadi aneh. Kamu terdiam tapi sambil mangap lebar banget, sampai-sampai sekilo tahu bulat bisa masuk ke mulut kamu. Atau, kamu terdiam sambil berusaha untuk tidak merengut, namun kamu gak bisa. Jadi kamu malah merengut sambil bibir kamu manyun-manyun gak jelas. Hahaha!

2. Santai, tersenyum, dan berterimakasih

Aku rapopo, serius… via http://entravity.com

Ini mungkin agak jarang, tapi pasti selalu ada. Si doi menyatakan bahwa dia tidak menyukai kamu karena kamu pantesnya temen, jadi adik, jadi kakak, atau jadi sopir pribadi, eh enggak deng. Kamu dengan santainya seakan sudah biasa kemudian tersenyum kepadanya dan berterima kasih karena sudah membalas chat kamu, yah walau selalu telat satu… jam. Dan melangkah pergi dengan gagah berani. Walau hati ini hancur berantakan berserakan kemana-mana…

Advertisement

“Aku kudu kuat. Aku kudu kuat. Aku kudu kuat… Emak!”

3. Balik kanan, bubar jalan!

“Makasih infonya gan!”

Ini lebih jarang dari yang di atas. Di mana setelah kamu sudah mati-matian mengejar doi yang lagi liburan di Nigeria Tenggara Timur Laut tapi yang ada dia malah nolak kamu. Kamu yang sifatnya cuek dan gak mau repot, langsung saja pergi setelah mendengarkan penolakan dari si doi. Jelas dong, kamu adalah orang yang gak hobi galau karena ditolak satu cewek. Karena, ada banyak cewek yang lebih pantas untuk kamu, si pengusaha muda yang sudah berpenghasilan jutaan rupiah tiap bulannya. Tentunya sebelum emak membangunkan kamu dari tidurmu.

4. Loh? Kenapa? Kenapa?

Lah, kenapa? via http://w3c.github.io

Umumnya, inilah yang sering terjadi ketika kamu baru ditolak si dia. Kamu yang sudah mempersiapkan sematang mungkin situasi dan suasana yang pas demi keberhasilan kamu menggaet si dia, yang ada kamu malah ditolak. Dengan persiapan yang sudah begitu matang dan sempurna, kamu pasti bertanya-tanya. Kurangnya dimana sih? Apakah tempatnya enggak romantis? Apakah makanannya kurang enak? Apakah band yang mainin lagu Malam Terakhir-nya Rhoma Irama feat Rita Sugiarto fals? Kamu akan terus bertanya kepada si doi demi menuntaskan rasa penasaran kamu.

“Apakah karena aku gak seganteng mz Andika, mb?”

5. Nangis bombay setelah tahu alasannya

Udah lo mb, dia emang jahat… via http://news.viva.co.id

Menyambung poin yang di atas, setelah kamu tahu alasan si dia yang memutuskan untuk menolak kamu, air muka kamu mulai sendu. Dan dari gestur kamu, sudah mulai terbata-bata. Dari sudut mata kamu, sudah muncul bulir air. Dan dari sudut biru, sudah bersiap-siap Mike Tyson. Akhirnya kamu menangis di depan si dia yang menolak kamu. Karena tengsin, kamu langsung pergi dari hadapan dia. Setelah sampai rumah, kamu langsung masuk kamar dang menguncinya rapat-rapat. Kemudian menenggelamkan diri dengan lagu-lagu galau. Huhuhu…

“Lumpuhkanlah ingatanku, hapuskan tentang dia. Kamu jahat!"

6. Marah dan naik darah karena alasannya

Habis kau bang, kuremukkan kau! via http://reddit.com

Masih menyambung poin yang nomor empat. Tapi yang ini lain lagi. Setelah si doi menyatakan kamu lebih unyu kalau jadi adik, mendadak darah militer kamu naik. Ya jelaslah! Setelah semua upaya untuk mendapatkan perhatian si dia yang sungguh luar biasa perjuangannya. Nemenin dia main futsal, nemenin dia main game, nemenin dia ngerakit Gundam dan macem-macem lagi. Sontak kamu marah-marah karena dia sudah seenak jidatnya nolak kamu. Dengan melebihi kecepatan cahaya, kamu bakal merepet-repet enggak terima karena udah ditolak.

“Kamu kok gitu sih? Emangnya aku kurang apa, hah? Aku udah perhatian sama kamu, terus gini jadinya, hah? Hah? Hah? Hah?”

7. Malah ngancem si doi…

Kamu, iya kamu! via http://itsprimalprotection.com

Setelah kamu benar-benar total bener buat ngedeketin si doi. Mulai jadi asisten pribadinya yang ngebawaain barang kemana-mana. Jadi ATM berjalan buat bayarin tagihan si doi. Sampai jadi samsak tinju pribadinya kalau dia lagi kesal karena “palang merah”. Tapi yang ada kekasih impianmu itu malah menolak pernyataan cintamu yang penuh keromantisan di bawah Menara Eiffel, Paris, Prancis. Mendadak, kamu marah dan emosi kepada si doi. Tapi, karena kamu gak sanggup galak, kamu malah ngancem si doi pake’ cerita yang absurd abis.

“Aku punya panu sama kurap di punggungku. Kata dokter, aku hanya bisa bertahan kalau aku bahagia. Aku bahagia sama kamu. Plis, terima cintaku! Kalau gak, aku bakalan mati!!!”

Pasti si cewek kasihan dan iba. Kemudian dia luluh dan mau menerima kamu cinta kamu dengan apa adanya, termasuk panu dan kurap di punggungmu. Hore! Gak jomblo lagi!!!

Tapi, yang tadi itu mustahil ada sih. Ya kali diterima, yang ada malah dilarikan ke rumah sakit jiwa…

Nah itu dia reaksi kalau kamu baru pertama kali ditolak cintanya? Ada yang kamu banget? Atau ada yang lain?

Tapi, walaupun ditolak, tetap semangat ya! Karena gak cuma doi doang di dunia ini. Ada banyak kok calon si dia yang lagi menunggu kamu di sudut bumi ini!

Tapi, bumi kan bulat. Gak punya sudut. Jadi, gimana tuh…?

Jomblo lagi deh…