Sepertinya sudah menjadi tradisi di akhir tahun dimana banyak banget artis atau grup Kpop yang menggelar konser di Indonesia. Sebut saja konser WINNER yang bertajuk ‘WINNER CROSS TOUR IN JAKARTA 2019’ di Tennis Indoor Senayan pada 21 Desember,  IU dengan konser ‘2019 IU Tour Concert: LOVE, POEM’ di pada 28 & 29 Desember, dan GFRIEND yang bakal kembali menyapa Buddies Indonesia lewat konser yang digelar Telkomsel di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 7 & 8 Desember.

Bagi kalian para fans, tentu antusias banget buat nonton idola kalian. Namun, di benak kalian pasti ada kekhawatiran takut nggak kebagian tiket konser, kan? Sudah bukan menjadi rahasia lagi, mendapatkan tiket konser Kpop memang susah-susah gampang. Bahkan tiket konser bisa ludes kurang dari 1 menit! Karena jumlah tiket yang terbatas, membuat pembelian tiket konser diibaratkan seperti persaingan sesama fans. Oleh karena fenomena tersebut, timbullah istilah ‘war’ tiket.

Nah, biar kamu kebagian tiket, simak 8 hal wajib yang perlu kamu siapkan sebelum ‘war’ tiket konser idola kamu!

1. Pantau selalu media sosial promotor, jangan sampai telat tau informasi kapan idolamu akan konser

Informasi Konser dari Promotor

Informasi Konser dari Promotor via http://twitter.com

Advertisement

Hal ini penting karena akan sangat merepotkan jika kamu telat mengetahui idolamu mengadakan konser di Indonesia. Kamu nggak bisa siap-siap menabung karena waktu yang mepet dengan hari pembelian tiket. Bahkan hal terburuknya, kamu bisa saja melewatkan hari pembelian tiket.

Biasanya promotor selalu memberi spoiler kalau ada idol Kpop yang akan datang ke Indonesia. So, penting bagi kamu untuk selalu memantau informasi dari promotor.

2. Pahami informasi harga tiket dan ketentuan dari brosur yang dipublikasikan promotor

Ketentuan Konser

Ketentuan Konser via http://twitter.com

Perlu dipahami biar kamu nggak bingung dengan alur pembelian tiket. Jika kamu masih bingung, kamu bisa menghubungi promotor atau situs pembelian tiket resmi yang sudah diumumkan oleh promotor.

3. Perhatikan pemilihan seat plan

Seat Plan

Seat Plan via http://twitter.com

Advertisement

Jenis seat plan biasanya terbagi dua, yaitu standing dan tribun. Kalau kamu ingin dekat dengan stage, kamu bisa memilih jenis standing tetapi ada beberapa konser yang juga menyediakan jenis seat yang dekat dengan panggung. Namun, tentu harga yang dipatok lebih mahal dibandingkan standing.

Jika bagi kalian tiket yang sudah disebutkan di atas terlalu mahal, tenang saja, tiket tribun biasanya jauh lebih murah. Namun, jenis tribun ini letaknya jauh dari stage sehingga kamu nggak bisa melihat bias lebih dekat.

 

Selain itu, seat plan juga perlu kamu perhatikan karena pada konser idol tertentu, terutama band, posisi personel selalu stay di satu tempat. So, kalau ingin mendapatkan posisi nonton dekat dengan bias kalian, perhatikan seat plan yang dipilih ya!

4. Catat atau buat reminder tanggal pembelian tiket

Reminder

Reminder via http://textboom.com

Ini penting banget! Percuma dong kalau kamu sudah nabung mati-matian dan ngikutin hal di atas tapi malah ketinggalan pembelian tiket karena lupa tanggalnya, hehe.

5. Pantau terus media sosial promotor, kadang ada info atau penawaran menarik!

Penawaran Menarik

Penawaran Menarik via http://twitter.com

Kadang promotor memberi paket untuk tiket tertentu. Misalnya tiket VIP terdapat group photo session atau bahkan Hi-Touch. Ini bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan tiket mana yang mau kamu pilih. Jangan sampai kamu menyesal karena salah pilih jenis tiket konser, ya!

6. Pastikan koneksi internetmu kuat dan stabil ya!

Koneksi Internet

Koneksi Internet via http://tekrevue.com

Koneksi internet sangat menentukan kamu kebagian tiket konser atau nggak. Karena pembelian tiket dibuka secara online dan banyaknya penggemar yang berminat menonton konser, bikin persaingan pembelian tiket ini menjadi ketat! Kalau koneksi internetmu terganggu, siap-siap nonton konser tahun depan saja deh.

7. Jangan berburu tiket dengan mengandalkan satu gadget saja

Multitasking

Multitasking via http://gettyimages

Siap-siap multitasking! Kamu bisa stand-by di smartphone, PC atau laptop karena karakteristik website berbeda-beda. Ada website yang lebih cepat loading melalui browser smartphone, ada juga yang lebih cepat lewat browser PC.

8. Kalau ingin praktis, kamu bisa menggunakan jasa titip (Jastip) atau menunggu WTS (Want to Sell) yang banyak berseliweran di media sosial

Penting untuk kamu pastikan Jastip atau WTS tersebut aman dan terpercaya. Kamu bisa periksa keamanan suatu akun Jastip melalui testimoni serta komentar dari postingan. Untuk WTS, kamu bisa minta bukti transfer atau screenshot e-ticket yang dimiliki oleh pemilik akun yang melakukan WTS tersebut.

Nah itu 8 hal yang harus kamu perhatikan sebelum war tiket konser Kpop. Semoga hal di atas bisa menjadi pertimbanganmu ya sebelum berencana menonton para oppa atau eonnie nanti. Saranghaeyo!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya