Buat kamu pecinta variety show Korea, pasti sudah ngga asing lagi dengan acara “The Return of Superman”. Variety show ini menampilkan para aktor Korea yang diharuskan mengurus anak mereka tanpa istri selama 48 jam.

Salah satu pengisi acara TROS adalah aktor Song Il Gook yang memIliki putra kembar 3 bernama Daehan, Minguk, Manse. Daehan, Minguk, Manse yang kini lebih dikenal dengan Song triplet ini telah menyedot perhatian penonton tidak hanya di Korea, tetapi juga berbagai negara di seluruh dunia. Tidak hanya lucu, Daehan, Minguk, Manse juga pintar, disiplin dan saling care satu sama lain loh. Semua ini tentu tidak lepas dari cara Song Il Gook dan istri dalam mendidik anak mereka.

Yuk simak cara Song Il Gook mendidik anak mereka!

5. Belanja tanpa orang tua? Siapa takut?!

berbelanja via http://google.com

Ayah triplet suka iseng nyuruh mereka beli sesuatu nih ke minimarket. Pernah sekali mereka disuruh membeli bahan-bahan untuk membuat kaldu ayam. Karena bingung dimana letak bahan-bahannya, tanpa diduga mereka berinisiatif bertanya kepada orang sekitar untuk membantu loh. Selain buat ngetes keberanian, hal ini juga bisa buat ngetes seberapa tanggung jawabkan anak kita. Nah kita bisa nih ngetes anak kita misal ke warung depan beli kecap atau saus. Beri mereka uang secukupnya aja, kalau kebanyakan yang ada malah buat beli jajan. Dan jika kita menyuruhnya ke minimarket, jangan lupa untuk mengawasinya dari jauh ya biar nggak hilang anaknya, hehe.

6. Alih-alih ke mall, mengajak sang anak bermain di desa tentu lebih menyenangkan

pergi ke desa via http://google.com

Advertisement

Ayah Il Gook seringkali mengajak anak-anaknya pergi berkunjung ke pedesaan. Di sana mereka belajar menanam padi di sawah, memberi makan hewan ternak, dan menginap di rumah penduduk. Hal ini bisa dicontoh loh. Dengan melihat langsung para petani bercocok tanam, anak-anak kita bisa lebih menghargai makanan.

7. Berinteraksi lewat mainan juga efektif mengetahui karakter si kecil

Daehan talking to robot via http://google.com

Ayah Il Gook orangnya “ide” banget nih guys. Pernah sekali dia iseng pakai robot yang sudah ia pasang dengan mikrofon untuk ngepoin anak mereka. Si robot yang diisi suara oleh ayah Il Gook sendiri ini ngaku ke triplet kalau dia hanya bisa dilihat oleh anak-anak. Dia mulai menanyai triplet seputar hobi, kesan mereka terhadap ortu mereka, dan sebagainya. Respon mereka ke robot itu super lucu, ada Daehan yang malu-malu, Minguk yang friendly, dan Manse yang kocak banget. Kalau mau kepoin anak kita atau sekedar iseng, bisa banget pakai cara ini.

8. Jangan jadi ortu yang pemalas

Little Mermaid via http://google.com

Kalau menurut penulis sih keluarga ini yang paling ngga ngebosenin di TROS guys soalnya ayah Il Gook ini orangnya kreatif banget, ada aja idenya. Udah cakep, terkenal, kreatif, anaknya lucu-lucu.

Advertisement

Yawlaa adek ngga kuat bang.

Mulai dari bikin sesi foto buat buku cerita mereka sendiri yang mengharuskan sang ayah sabar dan telaten motoin mereka dan dandanin mereka satu-satu pake kostum. Pengennya sih biar besok bisa buat kenangan mereka kalau udah gede. Terus ada saat ayah Il Gook menggambar satu-satu tokoh cerita putri duyung yang nantinya dimainin ala-ala wayang golek gitu. Cara ini bisa banget digunain untuk sekedar ngilangin bosen pas di rumah atau bisa jadi referensi daripada anak kita terlalu banyak nonton tv, iya kan. Intinya jangan jadi ortu yang pemalas dan mati gaya deh, nanti bisa nurun ke anaknya loh, hehe.

Selamat menjadi calon orang tua yang baik!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya