Pria Harus Tau, 5 Dasar Pola Pikir Wanita

Isi Kepala Wanita Bisa Dibaca Kok, Asal Kamu Mau Belajar Memahami

Wanita merupakan makhluk yang diciptakan dengan kelembutan, butuh hati yang sabar dan mau belajar mengerti mereka apabila kita ingin menjadi bagian penting dalam hidupnya. Mereka sangat mudah menangis dan terlukai hatinya oleh tindakan yang kasar. Mungkin awalnya kita tidak sengaja bersikap demikian tapi bisa saja mereka menganggapnya sebagai suatu tindakan yang kasar, ada banyak wanita di muka bumi, itu artinya banyak juga jenis-jenis wanita dengan pola pikir yang beragam.

Walau demikian jangan kita gusar karna pada dasarnya mereka memiliki pola pikir dasar yang sama, melalui artikel ini saya akan menjambarkan secara sederhana beberapa pola pikir wanita secara umum.

1. Ingin Merasa Dicintai

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Bagi wanita, cara pria mengungkapkan kasih sayang melalui kata-kata manis, ucapan “I love u” dan tindakanmu dalam memperlakukan mereka cukup akurat sebagai tolak ukur untuk menilai sejauh apa kamu mencintai mereka dan menginginkan mereka. Jangan heran apabila terkadang kekasih kita memunculkan pertanyaan-pertanyaan aneh seperti, apakah kamu masih mencintaiku?

Seberapa besar kamu mencintaiku? Sebesar apa kamu takut kehilangan? dan berbagai pertanyaan random lainnya yang bisa membuat kita terkejut, membuat kita merasa diteror dan dicurigai.     

Apabila hal ini pernah terjadi dalam hubunganmu, hal itu sebenarnya dapat menjadi sinyal bahwa mereka ingin kita lebih sering memuji mereka, mengucapkan rasa cinta lebih sering dibanding sebelumnya dan menginginkan perhatian dari kita secara lebih.

Apabila hal-hal tersebut telah terpenuhi maka pertanyaan-pertanyaan aneh seperti tadi tidak akan muncul lagi dan mereka akan kembali bersikap normal seperti awal pertama kalian berpacaran, tidak akan lagi bersikap insecure dan tidak akan lagi bersikap ragu-ragu kepadamu. Mereka sebenarnya hanya ingin mengetahui apakah mereka dicintai atau tidak, karna itu sebagai pasangannya sudah tugas kita untuk memberikan rasa aman dalam cinta.

2. Emosional

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Sikap emosional wanita sering menjadi musuh yang menakutkan bagi kaum pria, bagi mereka wanita yang bersifat moody wajib dijauhkan dari kehidupan mereka karna sifat itu akan menjadi beban di kemudian hari. Sikap moody yang sering dirasakan oleh kaum wanita tak jarang sering menjadi bibit pertengkaran yang berakhir dengan perpisahan. Tidak jarang juga kita dibuat heran oleh beberapa wanita yang setia menemani prianya dari bawah, menitik karir dari nol, kita merasa mereka adalah wanita-wanita yang tidak memiliki sifat emosional dan menilai kekasih orang lain lebih dewasa, sehingga tanpa jarang kita malah membanding-bandingkan pasangan kita dengan wanita lain.

Padahal sebenarnya semua wanita sama, mereka sama-sama emosional yang membedakan respon mereka hanya cara pasangan mereka memperlakukan mereka. Wanita yang memiliki keamanan emosional lebih mampu bersikap tenang, tidak ada pikiran negatif yang muncul di benak mereka karna mereka sudah merasa aman dengan sikap pasangannya. Bisa jadi kelakukanmulah yang selama ini membuat wanita menjadi ragu kepadamu, kembali renungkan ulang tingkah lakumu akhir-akhir ini, jangan-jangan akhir ini kamu lebih sering memuji wanita lain didepannya atau membantu wanita lain lebih sering.

3. Ingin Selalu Cantik

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Tentu kamu masih ingat tentang cerita Putri Salju yang memiliki seorang Ibu Tiri yang jahat, dimana Ibu tiri tersebut ingin membunuh Putri Salju karna tidak ingin kecantikannya tersaingi oleh anak tirinya. Hal itu bukan sekedar  dongeng belaka, ada fakta tersembunyi di dalam cerita ini. Wanita bisa menjadi marah apabila di tengah umum kamu secara tidak sengaja membahas soal usia, bagi kaum wanita menanyakan soal umur adalah hal yang tidak beretika, bagi kaum pria hal ini mungkin terasa aneh, tapi itulah kenyataanya.     

Wanita tidak ingin menjadi tua, ia selalu ingin awet muda, terlihat fresh dan cantik, suatu kebangaan baginya apabila di umur yang tidak muda lagi ia tetap menjadi orang paling cantik di mata pasangannya. Jangan heran dan langsung marah dengan sikap insecure-nya itu. Ketika ia suka meminta pendapatmu tentang penampilannya dan tiba-tiba marah saat kau menjawab jujur tentang penampilannya yang hari itu kau lihat cukup berlebihan.

Wanita akan sangat menghargai jawaban jujur, tapi mereka lebih menyukai kalimat jujur tanpa harus membuat hati mereka terluka, seorang wanita yang kau kenal dari luar nampak penuh percaya diri dan tangguh tapi sebenarnya jauh di dalam hati mereka, ia tetap butuh pengakuan dan pujian dari orang yang dicintainya.

4. Butuh Pendengar Bukan Konsultan

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Tak pernah berhenti mengoceh dan bercerita adalah kemampuan khusus yang hanya dimiliki wanita, mereka bisa dengan mudah duduk berjam-jam hanya untuk mengoceh dan mengosip, sifat ini yang sering memunculkan keributan dalam hubungan asmara, sang wanita merasa tidak didengarkan sedangkan sang pria merasa sudah melakukan apa yang harusnya ia lakukan.

Keduanya tidak salah, hanya saja mereka saling tidak memahami kebutuhan dasar pasangan, kaum wanita cenderung lebih menginginkan telinga untuk menampung keresahan hatinya, ini adalah cara wanita dalam mengungkapkan emosi.

Sedangkan kaum pria kemampuan otaknya dirancang Tuhan untuk memecahkan masalah, membuat mereka tanpa sadar lebih sering menceramahi pasangannya dibanding membiarkan pasangan wanitanya menceritakan isi hati mereka.     

Kebutuhan dasar yang tidak terpenuhi seperti inilah yang bisa menimbulkan niat dalam benak wanita untuk mencari pria lain, karna ia membutuhkan pria yang bisa mendengarkannya bukan mencari pria yang selalu memberikan kritik tanpa mau memahami.

5. Saat Mengatakan Tidak Ingin Bercinta Bukan Berarti Anda Tidak Menarik

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Bagi wanita seks bukanlah tentang kesenangan, seks bagi wanita adalah permainan emosi, tidak sedikit wanita yang pasti menolak untuk bercinta apabila ia sedang berada dalam kondisi mood yang tidak baik. Kejadian ini jelas tidak ada hubungannya dengan daya tarik fisikmu sebagai seorang pria.     

Perilaku ini erat kaitannya dengan bentuk otak wanita dan pria yang sangat berbeda, menurut penelitian yang dilakukan Universitas Tel-Aviv dengan koresponden sebanyak 1400 pria & wanita. Pria dan wanita memiliki perbedaan hormon, wanita dengan hormon esterogen & progesteron, sedangkan pria dengan hormon testoteron, selain itu juga dipengaruhi oleh daerah otak amigdala & hippocampus, daerah otak ini berisi tentang reseptor untuk kemampuan seks.     

Kaum wanita tidak tidak memiliki bagian yang dominan tentang seks tidak seperti pria, oleh karena itu tidak heran kebanyakan wanita tidak memiliki ketertarikan yang berlebih pada seks, tapi tidak jarang juga ada wanita yang mempunyai selera seks lebih dominan dari wanita pada umumnya, hal ini bisa dipengaruhi oleh gen bawaan lahir.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Lulusan SMA Jurusan Sains, Lulus dari bangku kuliah S1 dari Fakultas Ekonomi & Bisnis dan yang telah jatuh cinta pada Dunia Sastra sejak berusia 14 Tahun. Mulai terjun kedunia tulis-menulis sejak tahun 2014, karya pertamanya bisa dijumpai di akun Wattpadnya dengan nama Gelatik Senja. Karya novel pertamanya ini pernah masuk ke peringkat-9 di Wattpad dalam kategori Romansa Sekolah