Memiliki wajah cantik berseri tentu adalah idaman setiap kaum wanita. Dalam hal ini, tidak hanya putih, namun wajah juga harus selalu terlihat bersih dan mempesona. Ternyata, kriteria wajah cantik di setiap negara berbeda, lho. Ada yang meyakini bahwa semakin putih kulit wajah seseorang, ia akan semakin terlihat cantik. Ada pula yang menganggap bahwa memiliki kulit yang sawo matang akan lebih terlihat eksotis dan mempesona.

Nah, berikut kita simak apa saja bahan alami untuk rahasia perawatan tips kecantikan kulit wajah alami.

1. Masker dari bahan alami

Produk masker tentu sudah sangat banyak dikonsumsi oleh kaum wanita di manapun mereka berada. Sejak dulu di setiap negara, masker selalu menjadi salah satu produk yang paling banyak digunakan untuk mempercantik kulit wajah. Gunakanlah masker dari bahan alami, contohnya seperti pepaya, mentimun, dan bengkuang.

Advertisement

Di minimarket sudah banyak beredar produk masker dengan bahan-bahan tersebut, namun ada baiknya jika anda langsung mengaplikasikan buah-buahan tersebut menjadi masker. Caranya mudah, kok. Khasiatnya pun beraneka ragam. Selain untuk mencerahkan dan mematikan sel kulit mati, masker juga berfungsi untuk melembapkan dan meremajakan kulit wajah anda.

2. Kulit jeruk

Ternyata, kulit buah yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai pengusir nyamuk, yang mana dikarenakan oleh baunya. Kulit buah jeruk ternyata juga berfungsi sebagai bahan alami pencerah wajah.

Kamu hanya perlu memarut kulit jeruk, kemudian panaskan kulit jeruk selama kira-kira dua jam di bawah terik matahari. Jika sudah, tambahkan susu cair murni pada parutan kulit jeruk dan balurkan ke seluruh wajah anda selama 20 menit.

3. Banyak mengonsumsi air putih

Advertisement

Air putih yang diperkaya mineral, terbukti ampuh menjaga kesehatan tubuh kita bila kita meminumnya minimal 8 gelas per hari. Tidak hanya itu, air putih ternyata juga mampu menjauhkan kita dari keriput dan penuaan, yang mana membuat wajah tampil cantik dan terlihat awet muda. Dengan terus banyak minum air putih tubuh akan terasa segar, dan wajah pun akan terlihat semakin menawan.

4. Rajin mencuci wajah

liputan 6

liputan 6 via http://liputan6.com

Sudah barang tentu jika anda rajin mencuci wajah, wajah anda akan terlihat segar dan lembap sepanjang hari. Normalnya, mencuci wajah hanya dilakukan 2 kali dalam sehari. Jangan terlalu sering, karena dapat membuat wajah anda nampak kering.

Mencuci wajah yang efektif sebaiknya dengan menggunakan bahan yang alami. Pilih sabun pencuci wajah yang mengaplikasikan bahan-bahan herbal seperti bengkuang dan mentimun sebagai bahan utama.

5. Hindari Asap Rokok dan Stress

rokok dan stress

rokok dan stress via http://detik.com

Asap rokok tidak hanya berbahaya untuk pernapasan seseorang, tetapi ternyata juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Sering menghirup asap rokok dapat membuat kulit wajah lebih cepat keriput. Untuk itu, semampunya hindari asap rokok. Jika kamu sedang berada di angkutan umum atau ruangan yang terdapat orang sedang merokok, maka menghindar atau gunakanlah masker wajah untuk melindungi kulit wajah anda.

Selain asap rokok, terlalu memikirkan banyak hal akan membuat anda stress. Rileksasi-kan tubuh anda barang sejenak, atau aturlah jadwal berlibur anda secara berkala untuk menghindari stress. Stress dapat memicu keriput dan penuaan, atau yang lebih parah akan muncul jerawat di kulit wajah anda apabila terlalu memikirkan banyak hal yang membuat otak anda tertekan.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk mencoba salah satu tips kecantikan kulit wajah alami ? Atau justru selama ini anda memang sudah secara rutin melakukan beberapa tips di atas? Wah, kalau begitu selamat, ya. Wajah anda pasti tampil cantik berseri pada saat sedang beraktifitas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya