Penang adalah salah satu  kota di Malaysia.Kota ini terkenal dengan kecanggihan pengobatan serta tempat wisatanya.Tapi tidak bisa dipungkiri juga bahwasanya kota ini juga banyak menyajikan kuliner enak yang wajib kita coba. Baik dari masakan Melayu, India, juga China. Beberapa makanan  di bawah ini termasuk makanan yang halal serta cocok banget buat lidah kita orang Indonesia loh.

1. Roti canai

Roti Canai Hameediyah

Roti Canai Hameediyah via https://www.kayabuttertoast.com

Sudah tidak asing lagi kan, mendengar kata roti Canai? Roti ini cukup terkenal dengan kuah karinya. Dan salah satu toko yang menjual roti canai ini adalah Hameediyah. Rasanya enak sekali dan wajib kamu coba. Letaknya di Campbell Street, Goerge Town. Harganya hanya  7rm sekitar 25 ribuan, lho.

2. Roti Bakar 101

Roti Bakar Hutton lane

Roti Bakar Hutton lane via https://www.google.com

Advertisement

Masih di sekitar Campbell Street, George Town. Roti bakar ini berbeda dengan roti bakar yang biasanya di jual di Indonesia yang identik dengan rasa manis seperti coklat dan keju, roti bakar kali ini  ditambahkan telur setengah matang yang lumer banget di mulut, dan dilengkapi dengan sambal sehingga rasanya nikmat sekali. cocok banget melengkapi sarapanmu, guys. Harganya 6 rm sekitar 20 ribuan saja.

3. Satai Kacang

Satai yang kita kenal dengan sate memang sangat terkenal di manca negara, termasuk negara-negara tetangga kita seperti malaysia dan Singapura. Satainya tidak begitu berbeda dengan yang ada di Indonesia karena bumbunya masih sama menggunakan kacang sebagai kuahnya, sama seperti satai madura.

Dan ini sangat cocok sekali dinikmati di tepi pantai Feringghi karena letaknya tidak begitu jauh. Sambil sayup-sayup mendengar alunan musik dan biasanya kafe di sekitaran pantai ini buka 24 jam lho, jadi tidak usah khawatir karena masih banyak orang yang berlalu lalang.

4. Rendang Daging

Advertisement

Rendang merupakan makanan yang cocok banget di lidah semua orang pastinya, yang membedakan rendang kali ini dengan yang ada di Indonesia adalah nasi pelengkapnya. Biasanya di sajikan dengan nasi putih sedangkan kali ini di sajikan dengan nasi biryani, perpaduan nasi biryani dengan rendang di jamin menambah porsi makan siang kalian, guys.

5. Nasi Goreng Ikan Masin

Nasi goreng ikan masin

Nasi goreng ikan masin via https://www.google.com

Belum lengkap rasanya jalan-jalan ke Penang ketika belum mencoba nasi goreng ikan asin, makanan khas melayu ini cocok banget melengkapi makan malam lho, guys. Nasi goreng yang sudah enak ditambah dengan ikan teri diatasnya menambah kenikmatan nasi goreng ini. Cukup mengeyangkan dan harganya juga terjangkau hanya dengan 6 rm atau sekitar 18 ribu saja loh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya