Jadi orang sukses nggak harus datang dari keluarga kaya raya atau dari lingkungan yang mendukung. Justru di tengah banyaknya yang nggak mendukung, dengan punya tekad, kamu bisa sukses - Karin Novilda

Karin memang sudah mandiri sejak umurnya masih 16 tahun. Di mana kebanyakan anak remaja lainnya masih meminta kepada orangtuanya namun Karin sudah berpenghasilan sendiri. Halal, lho. Dia mendapatkan rupiah dari hasil mempromosikan produk lewat sosial medianya atau endorse dan juga dari channel Youtube-nya sendiri.

Perjalanannya merintis apa yang telah ia dapatkan saat ini tak selamanya berjalan mulus. Banyak yang suka dan mendukung namun banyak juga yang tidak suka bahkan menghujat. Hingga akhirnya, Karin kerap diundang sebagai motivator untuk membagikan pengalaman hidupnya kepada para generasi milenial. Berikut perubahan Karin dari masa ke masa.

1. Sensasional, suka berpakaian terbuka dan dianggap sebagai contoh buruk bagi generasi muda

karin jaman old

karin jaman old via http://instagram.com


Selebgram kontroversi kerap mendapat komentar pedas netizen


Karin memang dikenal dengan gaya berpacaran ala kebarat-baratannya. Gaya pacaran yang diunggah ke akun Instagram-nya dijadikan potret Relationship Goals oleh para pengikutnya. Belum lagi cara berpakaiannya yang terlalu terbuka dan memperlihatkan tato di lengan kirinya.

Advertisement

Ketika itu Karin terlihat memakai budaya barat dan tak sedikit anak muda juga yang memandang Karin sebagai contoh buruk. Hingga dia mengunggah video curhatannya ketika putus dari mantan kekasihnya menambah banyaknya komentar negatif tentang Karin.

2. Meski punya banyak haters, Karin selalu sabar dan malah menunjukkan kesuksesannya di usia muda

sekarang semakin dewasa yah

sekarang semakin dewasa yah via http://instagram.com


Sukses itu tergantung apa yang ingin dicapai


Kalau dulu Karin pernah depresi berat ketika banyaknya komentar pedas untuk setiap posting-annya. Dan sempat mengancam para haters untuk masuk penjara. Di umur yang semakin dewasa Karin hanya diam menikmati hasil kerja kerasnya hingga dia mencapai hal yang disebutnya sebagai kesuksesan.

Advertisement

Semakin dewasa dan cantik, inilah Karin yang baru. Meski belum sempura tapi perubahan Karin patut diapresiasi dan dijadikan motivator. Kutip kebaikannya, jangan hujat keburukannya. Karena selagi kita manusia, menghakimi bukanlah hak kita. Semangat terus ya, Rin!

3. Membentuk Ateam sebagai wadah buat para anak muda berbakat yang ingin mandiri dan bisa belanja pakai duit sendiri

cewek-cewek ateam

cewek-cewek ateam via http://instagram.com

Karin Novilda yang boleh dikatakan sukses dan produktif juga mengajak yang lain untuk sukses bersama. A-team sebagai wadah untuk anak muda berbakat yang memiliki keinginan untuk mandiri. Terbukti anak-anak A-team semakin dikenal dan bisa menghasilkan uang sendiri lewat endorsment.

Shanon Gabriella, sahabat sekaligus anggota di A-team contohnya. Mulai dikenal banyak orang karena sering kolaborasi bersama Karin diluar kota. Anak-anak A-team yang lain juga banyak yang ikutan eksis di channel Youtube Karin. Karin juga sekarang sudah mengadakan KTalk. Belum lagi video unggahan yang berisi tutorial mereka mengubah foto yang biasa menjadi luarbiasa. Konten yang sangat positif kan?

4. Karin dan A-team juga suka berbagi rejekinya kepada anak-anak yang tidak mampu. Selalu ada kebaikan yang bisa dijadikan contoh, ya!

berbagi kasih di hari kasih sayang

berbagi kasih di hari kasih sayang via http://instagram.com


Don't judge book from the cover!


Karin yang sudah bisa dikatakan sukses dengan tidak meminta uang jajan lagi kepada orangtua ini pun nggak lupa untuk berbagi kepada anak-anak yang kurang mampu. Membawa anggota A-team dan semua orang yang berada dibalik layar seorang Awkarin ikut serta dan bisa menyatakan bahwa mereka juga punya kepedulian terhadap sesama.

Mereka juga pernah mengunjungi rumah sakit tempat anak-anak pengidap kanker. Tentunya banyak pelajaran yang mereka terima dari anak-anak yang berjuang keras untuk melawan penyakit mereka. Jadi jangan nilai orang selalu dengan keburukannya ya, guys!

5. Sukses sebagai selebrgam, kini Karin mencoba peruntungan di dunia bisnis

lebih cantik berhijab, ya gak sih

lebih cantik berhijab, ya gak sih via http://instagram.com

Menjelang bulan suci Ramadhan, Karin membuka bisnis hijab yang diberi nama @hallybyawkarin (username ig). Hijab yang dijual terdiri dari banyak warna yang menjadikan fashion kamu tetap bagus meski memakai hijab. Karin menjadikan dirinya dan teman-teman A-team-nya sebagai model di bisnisnya ini. Lihat saja gambar-gambar bersahaja mereka ketika memakai hijab. Teduh banget ngeliatnya.

6. Mengajak asisten pribadinya untuk ikut esksis dibeberapa video endorse miliknya. Ada saja cara Karin mengajak sukses orang lain

kimmi alias raden, asisten pribadinya karin

kimmi alias raden, asisten pribadinya karin via http://insragram.com

Karin yang selalu produktif mengajak orang-orang yang disekelilingnya juga untuk produktif. Tidak hanya sebagai asisten pribadi, Raden juga beberapa kali tampil eksis divideo endorse milik Karin. Kini, Raden juga sering mendapat endorse beberapa produk. Dengan kata lain Karin mengangkat derajat Raden hingga ia dikenal banyak orang. Baik sekali sih Karin!

Ketika Karin sudah sebagai influencer tersukses saat ini, ia justru merendah. Ia menganggap masih banyak konten kreator muda yang lebih terkenal dan lebih sukses. Akan tetapi Karin berharap suatu saat bisa mencapai kesuksesan yang sama. Tentunya dengan kerja keras dan tekad yang kuat.

Ayo generasi muda, kerja keras untuk kesuksesan yang ingin diraih. Jangan lupa juga untuk selalu berpikiran positif yah..

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya