Sejak pertama kali kemunculannya di dunia hiburan, nama Raisa seringkali disebut untuk dibandingkan dengan Agnez Monica. Sebelum akhirnya kini namanya lebih sering dibandingkan dengan Isyana, tulisan di media massa seringkali membandingkan berbagai hal dari Raisa dan Agnes. Mulai dari gaya busananya, suara merdunya, hingga persoalan sikap pun juga menjadi topik pembahasan yang tak pernah ada habisnya bagi para netizen.

Padahal sebenarnya kedua wanita cantik ini adalah kebanggaan Indonesia yang tidak bisa dibandingkan begitu saja. Keduanya besar dengan jalan yang berbeda, keduanya juga artis bertalenta yang harus diapresiasi. Bahkan juga bisa dijadikan inspirasi bagi anak muda. Daripada hidup disibukkan dengan saling membandingkan, mari belajar mengapresiasi bakat hebat dari mereka. Seperti ini contohnya.

1. Agnez Mo adalah Sosok Entertainer yang Selalu Bekerja Keras bahkan Di Usianya yang Masih Dini

Pekerja Keras via http://www.pexels.com

Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal Agnez Mo? Anak kecil bahkan si mbah lansia juga pasti pernah mendengar nama besar Agnez. Sebagai artis, ia sudah memulai karirnya sejak kecil sebagai MC di sebuah acara musik anak-anak. Karirnya sebagai penyanyi mulai ditekuninya sejak ia remaja bersamaan dengan debutnya sebagai aktris yang membintangi sinetron remaja Pernikahan Dini.

2. Begitupun Raisa yang Selalu Tekun dengan Musik yang Digemari Sejak Remaja

Suka Musik via http://www.pexels.com

Advertisement

Raisa bisa dikatakan sebagai salah satu penyanyi muda yang tetap sukses dan semakin eksis. Awalnya ia bergabung dengan band bernama Andante bersamma dengan Widy, Kevin Aprilio, Raka, dan Satria di tahun 2008. Akan tetapi nasib mujur belum berpihak padanya. Ia harus dieliminasi lantaran pihak label rekaman yang ingin sebuah konsep band yang berbeda dan kini dikenal dengan band Vierratale. Akan tetapi sifatnya yang pantang menyerah membuat Raisa bangkit dan bahkan sukses membuat album solonya yang berjudul Serba Salah.

3. Dari Segi Busananya, Agnez Memang Suka Tampil Lebih Berani dari Raisa, Tapi Tetap Menginspirasi kan?

Gaya Busana Agnez via http://antiketombe.clear.co.id

Sejak kemunculan Agnez, ia sudah berhasil menjadi trendsetter fashion bagi masyarakat Indonesia. Bukan hanya gaya busananya, bahkan gaya rambutnya pun juga pernah menjadi tren yang viral, seperti saat perilisan lagu Tak Ada Logika. Memang style Agnez dan Raisa jauh berbeda. Agnez juga seringkali mendapatkan kritikan pedas karena gaya busananya yang terlalu kebarat-baratan. Akan tetapi kita tetap bisa mengambil nilai positifnya dengan melihat keberanian Agnez untuk tampil beda dan keluar dari zona nyamannya.

4. Kalau Agnez sering Dicaci, Raisa Malah Sering Dipuji Karena Gaya Busananya yang Anggun dan Mempertahankan Adat Ketimuran

Jika diperhatikan, gaya busana Raisa baik sehari-hari maupun saat manggung memang lebih tertutup dan terkesan feminin dibandingkan dengan Agnez yang seksi dan boyish. Namun bukan berarti keduanya harus dibanding-bandingkan. Bisa jadi busana yang dikenakan memang gambaran kepribadian keduanya. Agnez yang lebih atraktif dan ekpresif, namun Raisa lebih feminin dan anggun. Toh keduanya tetap punya aura dan kharisma yang kuat bukan?

5. Lagu-Lagu dari Keduanya juga Tetap Enak untuk Dinikmati, Begitu juga dengan Stage Performance yang Memikat Hati

Menarik Hati via http://www.pexels.com

Meskipun aliran musiknya berbeda, tapi kita harus mengakui bahwa lagu keduanya selalu enak untuk didengarkan dan dinikmati. Begitupun dengan aksi panggung keduanya juga selalu menarik hati.

6. Jika Raisa Sudah Bertunangan, Mari Doakan Agar Agnez dan Wijin Segera Melangsungkan Pernikahan

Agnez dan Wijin via https://www.storibriti.com

Beberapa waktu lalu publik sempat beramai-ramai menggelar aksi patah hati nasional karena kabar lamaran dari Raisa dan Hamish. Kali ini mari kita sama-sama berdoa agar Agnez dan Wijin segera melangsungkan pernikahan ya. Toh keduanya juga pasangan yang serasi kan?

Hidup ini rasanya terlalu sia-sia kalau digunakan untuk saling membandingkan apalagi sibuk untuk mengomentari hidup orang lain. Padahal sebenarnya ada banyak bagian dari hidup kita yang perlu dibenahi daripada sibuk mengomentari artis yang sudah hidup lebih baik.

Samahalnya dengan Agnez dan Raisa, walaupun gaya hidupnya berbeda bukanlah menjadi alasan bagi kita untuk mencari celah guna mencela. Siapa tahu nanti ada project di antara keduanya, seperti kala Raisa mengejutkan publik dengan duet mautnya bersama Isyana.