Hidup memang penuh misteri. Setiap hari adalah anugerah yang Tuhan berikan dan menariknya, kita diberikan kehendak untuk bebas melakukan apa yang ingin kita lakukan. Sebelum kamu berusia 23 tahun, sebaiknya ini yang kamu lakukan, supaya nanti tidak ada penyesalan.

Lets check it out!

1. Mengetahui Tujuan Hidup

Tujuan Bawang hadir untuk melengkapi masakan via http://www.designerspics.com

Tujuan adalah penggerak hidup dan saat kamu sudah tahu tujuan hidupmu, hidup akan terasa lebih enteng lagi. Selagi masih muda lakukan hal-hal positif yang berdampak untuk dirimu juga sekitar dan pastikan sebelum memasuki usia 23 tahun, kamu udah tahu apa yang diinginkan di dalam hidup ini.

2. Menabung dan Mengelola Uang dengan Benar

Menabung waktu via http://www.designerspics.com

Menabung itu baik. Nggak mau kan, di usia tidak produktif nanti kamu kewalahan mencari uang. Iya kalau sehat, gimana kalau sakit-sakitan? Untuk itu, menabung di usia muda sangat dianjurkan dan kenapa harus sebelum di usia 23 tahun? Karena biasanya, kebanyakan anak-anak muda di usia sebelum 23 tahun itu terkesan boros. Gadget baru, tempat tongkrongan yang enak dan lain-lain yang bisa buat kantong bolong. Jadi, kenapa nggak saat kamu belum menginjak usia 23 tahun sudah punya tabungan dan bisa mengelola uang dengan baik. Mana tahu di usia 23, kamu mau menikah atau mau S-2, toh nggak minta ke orang tua?

3. Pacaranlah!

Pacaran itu manis dan full colour via https://unsplash.com

Advertisement

Kebanyakan anak muda mungkin pacaran dengan tujuan "kenalan dulu lah mumpung lagi bersemangat" tanpa mengetahui apa tujuan dalam pacaran. Padahal, saat sudah menginjak usia 20-an sudah seharusnya pacaran dengan benar. Maksud pacaran dengan benar itu pacaran untuk melihat ke arah yang serius, karena biasanya untuk masa pengenalan pacaran itu 1-3 tahun. Tentunya, saat pacaran sebelum usia 23 tahun setidaknya sudah menabung waktu untuk pengenalan dan setelah usia 23 tahun sudah menikah. Melihat anak wisuda di usia yang masih terbilang muda kan menarik.

4. Menikmati Hidup

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menikmati hidup. Entah itu berlibur atau melakukan hal-hal yang menarik. Berhubung masih belum 23 tahun, karena setelah usia 23 tahun kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Entah kondisi fisik yang menurun, disibukkan dengan keluarga atau juga pekerjaan.

5. Belajarlah

Setiap hari adalah waktunya belajar dan belajar memang tidak dibatasi oleh usia. Memang benar. Tapi semakin muda kita belajar, semakin gampang pelajaran itu dicerna dan bisa dikatakan sebelum usia 23 tahun adalah waktu yang tepat untuk belajar ini juga itu. Jangan lupa juga belajar untuk membekali hidup yang lebih baik dengan pelajaran hidup sewaktu muda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya