Selain Buat Ngintip Jodoh, Pantai Juga Ngasih Kita 6 Pelajaran Gratis

Pasti nggak gampang kalau kamu disuruh mencari orang yang antipati 100% untuk diajak main ke pantai. Karena ke pantai itu asyik dan pelesir yang bermanfaat. Selain untuk hangout bareng sambil melepas stres, lumayan buat selfie ciamik untuk menambah unggahan Instagram atau Steller sebagai penanda kamu nggak kurang piknik.

Oya, sudah pasti pantai juga bisa menjadi tempat yang pas untuk mengintip sana-sini dalam rangka menjemput jodoh bila ia tak kunjung tiba. Kurang gaul itu bikin kuper, banyak tengak-tengok buka mata siapa tahu si belahan jiwa terselip di antara suara debur ombak.

Tapi selain itu, yup… Pantai tak kalah seru bisa menyingkap 6 rahasia hidup gratis yang patut kamu pelajari agar menjadi bocah matang yang bijak dan jadi pujaan hati.

 <>1. Pantai yang membentang indah bak lukisan sang maestro, bukanlah karya acak yang kebetulan.
Karya Sang Maestro

Karya Sang Maestro via http://www.freepik.com

Berdiri di hadapan pantai yang indah menakjubkan selayaknya membuat kita menyadari dan mensyukuri adanya Sang Pencipta yang hadir dalam kehidupan nyata kita. Kita akan tampak kerdil dan rapuh di tengah ombak yang menghantam karang atau luasnya lautan yang tampak tak bertepi.

Awan bak percikan warna di kanvas pelukis, burung camar yang melintas ceria, gelombang air yang meliuk bak penari balet, angin sepoi yang membelai pipi, hanyalah sebagian komposisi yang menunjukkan ada Sang Perkasa, sekaligus Sang Penyayang yang menyertai hidup kita.

<>2. Di pantai kita bisa melihat matahari terbit, tapi tak hanya itu...

Bukan hanya matahari terbit, matahari terbenam dan senja yang syahdu mampu kita lihat di pantai.

Bentangan waktu ini mengajarkan kepada kita bahwa dalam hidup tak ada yang abadi. Ada saat kita hadir dan terbit dalam kehidupan, tak terelakkan pula akan tiba saat di mana kita mengakhiri segalanya.

Bukan untuk menakut-nakuti dengan topik tentang kematian, melainkan menyadarkan kita untuk nggak terlena dengan hari ini. Karena itu, gumpalkan tekad untuk buruan mengembangkan semua potensi yang ada pada diri kita dan menjadi orang yang optimal dan mendatangkan bermanfaat bagi banyak orang.

<>3. Setiap kali menjejakkan kaki di pantai, pijakan kaki akan terbenam di butiran pasir.

Yup, nggak ada tindakan apa pun yang kita lakukan yang nggak disertai dengan konsekuensi. Gesit berpikir dan lincah bertindak sudah pasti nggak dilarang, tapi dalam saat-saat tertentu mungkin itu mengandung konsekuensi yang tak diharapkan. Berpikir matang, panjang, dan hati-hati jangan dihindari karena itu bukanlah penghalang bagi kita untuk berlaku sigap.

<>4. Berjalan ke depan tak menghalangi kita menengok hiasan langkah di belakang yang tercetak di kanvas pantai.
Hiasan langkah kaki

Hiasan langkah kaki via http://www.hipweetanyakabar.com

Pantai mengajar kita untuk menghargai memori masa lalu. Cobalah tengok ke belakang, lihatlah bagaimana jejak kaki kita menghiasi pantai. Kadang teratur dan indah dipandang, tapi tak kalah banyak di tempat tertentu tampak mencang-mencong dan amburadul.

Karena itu kita perlu cermat dalam melangkah dan mengambil pilihan-pilihan masa depan. Berani gagal itu bagus, tapi jangan lupa segera bangkit dan menata langkah berikut. Dengan begitu ada pemandangan tertata yang menghiasi jalan hidup kita.

<>5. Arus berkawan dengan ombak tak bosan-bosan selalu menghampiri pantai dan menghapus jejak.
Gulungan ombak datang dan menghapus

Gulungan ombak datang dan menghapus via http://www.freepik.com

Gulungan dan kejaran ombak yang menghampiri pantai bagaikan permasalahan hidup yang silih datang menyelip di antara pencapaian positif yang berhasil kita ukirkan. Nggak apa-apa. Dia baru akan berbahaya bila kita membiarkan dia jadi monster pecundang yang mencengkeram leher dan mengerdilkan kehidupan kita. Seperti ombak, arus-arus tantangan dan kendala yang datang dapat kita ubah menjadi kesempatan untuk rehat, kembali merenungkan segala hal dan menempatkan kita pada titik awal atau kembali ke jalur yang benar.

<>6. Sendiri atau bersama, berdiri atau berguling-gulingan di pantai, nggak akan membuat kesepian.
Alon but never lonely

Alon but never lonely via http://www.freepik.com

Di pantai kita akan selalu menemukan persahabatan yang dijalin oleh banyak ramuan dari Sang Kreator. Pemandangan wow, debur musik ombak, alunan permukaan laut, sapaan pasir dan karang, embusan angin, bahkan iringan awan membingkai kehangatan kehadiran kita.

Jangan lupakan kenyataan yang disiratkan alam, bahwa semesta senantiasa mengitari kita dengan pelukan persahatan. Kamu bisa saja "alone", bahkan ekstrem "forever alone", tapi percaya deh kamu nggak akan pernah "lonely". Dia yang di atas nggak pernah alpa sedetik pun menjadikanmu sahabat-Nya. Buka hati, buka tangan untuk menyambut. Itu rahasianya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

One Comments

  1. Evelin Goh berkata:

    Numpang Post Ya Guys 😀
    Malam mingguan bareng RUPIAHQQ aja yuk sama jutaan member lainnya dan menangkan jutaan RUPIAH juga ^_^
    NO BOT !!! 100% Member VS Member..
    Dengan Minimal Deposit 10 Ribu Dan Tarik dana 20 ribu
    Anda Sudah Dapat Bertaruh Poker, DominoQQ, BandarQ dalam 1 Web dengan 1 id.
    Kami Menyediakan Promo Menarik Seperti:
    Bonus Casback Rp 10.000,- (Minimal Depo Rp 100.000,-)
    Bonus Rolingan 0.3% – 0.5% setiap senin
    Bonus Reffera 15% seumur hidup
    Bonus New Member 5%

    Ajak Teman mu dan kamu akan mendapatkan BONUS 200%
    *syarat dan ketentuan berlaku

    Untuk info lebih lanjut hubungi Customer Service kami :
    – CALL/SMS CENTER : +85592428470
    – PIN BB : 2BE2B916
    – Web : WWW,RUPIAHQQ,NET // WWW,RUPIAHQQ,POKER

CLOSE