Bali, destinasi wisata Indonesia yang udah terkenal sampai ke mancanegara ini, emang gak pernah bosan buat dikunjungi. Selalu ada yang baru di Bali tiap tahunnya, dan itu bikin kita pengen buat balik lagi, lagi, dan lagi.

Gak heran kalau Bali jadi tempat favorit buat dikunjungi sama turis-turis luar negeri. Hampir semua yang kita butuh buat liburan dan hiburan ada di Bali, guys! Mau suasana yang asik dan hatjep?

Ah, di Bali bertebaran banyak night-club yang bikin betah goyang sampai pagi. Mau ngerasain hospitaliti kelas internasional? Jelas bisa! Di Bali, hotel-hotel kelas internasional ada banyak macamnya. Mulai dari yang di pinggir pantai, sampai yang di kelilingi hutan asri. Mau icip-icip makanan yang jarang di temui? Banyak! Ada restoran a la Mexico, Spanyol, Italia, tinggal pilih negara mana aja juga ada. Mau belanja dan jalan-jalan santai? Mall di Bali bisa jadi pilihan. Atau mau cari pantai yang tenang dan bersih?

Ada! Ada banyak hidden beach yang menyuguhkan pemandangan indah dan yang jelas belum tersentuh banyak orang. Nah, dari banyaknya tempat-tempat kece yang ada di Bali, ini dia beberapa pilhan yang bisa kalian kunjungi:

1. POTATO HEAD BEACH CLUB

Potato Head Beach Club via http://www.asia-bars.com

Potato Head Beach Club ini bisa dibilang the most well-known beach club yang ada di Bali. Tempat yang identik dengan jendela warna-warni ini terletak di jantung area Seminyak, dan selalu ramai dikunjungi orang-orang, terlebih sore hari. Gimana engggak, Potato Head ini emang terkenal sama sunset-viewnya yang langsung menghadap lautan lepas.

Di sini, sembari nunggu sunset, kamu bisa sambil coba makanannya yang enak! Menunya bervariasi, dan mostly memang menu western karena di sini kebanyakan pengunjungnya bule. Percaya deh, nunggu sunset sambil minum cocktail atau mocktail tuh enak banget! Harga di Potato Head memang pricey, tapi worth it! Tempat bagus, menu enak, suasana dan sunset yang magical, bakal kamu temui di sini.

2. SEA CIRCUS

Advertisement

Masih di Seminyak, tempat yang satu ini gak boleh kita lewatin kalo pergi ke Bali. Sea Circus ini emang hits banget di kalangan wisatawan, entah itu dalam negeri atau luar negeri. Meskipun tempatnya kecil, tapi jelas ikonik banget dengan interiornya yang cute dan colorful.

Tempat ini juga selalu ramai, lho. Di Sea Circus, kamu bisa order gelato, cocktail, salad, dan menu-menu lain yang gak bisa ditemui di tempat lain. Harganya masih affordable untuk ukuran cafe hits di Bali. Dan, jangan lupa buat foto di temboknya yang famous karena emang Sea Circus itu instagram-able banget.

3. KARMA BEACH, KARMA KANDARA

Kalo kamu punya budget lebih dan pengen ngerasain pantai bersih dengan pelayanan first class, kamu bisa ke arah Ungasan dan ke Karma Kandara.

Advertisement

Tempat ini bisa dibilang pantai premium yang udah terkenal banget buat wisatawan luar. Meski ada harga yang harus kamu bayar buat menuju ke pantai ini, tapi itu semua gak akan bikin kamu kecewa. Pantai yang biru, bersih, pelayanan dan menu-menunya yang jempolan ini emang gak usah diragukan lagi. Kamu bisa berenang di pantai, baca buku di kursi pantai yang disediain, berjemur, pokoknya dijamin tenang dan nyaman.

4. MENGIAT BEACH

Kalau kamu mau pantai yang gratis, tenang, bersih, dan indah, kamu bisa langsung ke Pantai Mengiat. Pantai yang terletak di kawasan Nusa Dua ini dikelilingi resort-resort kelas atas. Kamu bisa berenang di pantai ini, bermain pasir, lari-lari menerjang ombak, atau bahkan duduk-duduk di mandala sembari menikmati matahari dan angin pantai yang asoy.

Jangan khawatir, pantai ini tergolong masih tergolong cukup sepi, kok. Jadi, kamu bisa dengan tenang main di sini seharian.

5. BALI CHOCOLATE FACTORY

Bali Chocolate Factory via http://love-bali.com.au

Meski terletak di Kabupaten Karangasem, Bali Chocolate Factory tetap menjadi pilihan yang menyenangkan untuk di kunjungi. Jauh dari riuhnya Kuta dan ramainya Seminyak, di sini kamu bisa merasakan suasana yang tenang dengan pemandangan laut dan dikelilingi pohon-pohon kelapa. Terlebih, ada ayunan yang menjadi salah satu daya tarik dari Bali Chocolate Factory.

Di sini juga terdapat kapal buatan yang menjadi spot untuk narsis. Seperti namanya, tempat ini menyuguhkan ragam olahan cokelat yang tak perlu diragukan lagi rasa dan kualitasnya. Yang jelas, kamu tak akan menyesal jauh-jauh berkunjung ke sini karena tempat ini emang lovable banget!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya