Artikel ini adalah hasil sindikasi antara Hipwee dan Komunitas Blogger Jakarta. Selamat membaca!

Sejenak kita lupakan Mark Zuckerberg yang sudah lama terkenal hidup sederhana meski kaya raya. Tren hidup minimalis memang sangat khas dengannya. Bahkan saking minimalisnya, Mark mencari istri yang tak terlalu cantik karena ogah repot membiayai perawatan tubuh. Tapi, memang kebanyakan orang yang benar-benar sukses sudah tak butuh pengakuan lewat gaya hidup. Mereka lebih memilih hidup sederhana, dengan aksen-aksen yang tidak mewah, dan dikelilingi oleh orang-orang yang sederhana pula.

Nah kali ini Hipwee akan beri tahu siapa CEO kelas dunia yang hidupnya sederhana, meski kita tahu bahwa mereka jelas kaya raya. Yuk, langsung simak aja!

1. Ingvar Kamprad sang pendiri IKEA

Siapa sih yang nggak tau brand IKEA? Nah, Ingvar-lah pendirinya. Beliau sudah menjalankan bisnis ini sejak masih berusia 17 tahun, dan bertahan hingga sekarang, di mana usianya sudah menginjak angka 89 tahun. Tercatat pada tahun 2015, beliau memiliki kekayaan hingga Rp 431 triliun. Meski kaya raya, beliau hidup sederhana, contohnya saat ia bepergian, ia hanya menggunakan pesawat kelas ekonomi.

2. Carlos Slim Helu si kaya yang sederhana

Tak selamanya harus berfoya-foya!

Tak selamanya harus berfoya-foya! via https://www.flickr.com

Advertisement

Siapa sangka bahwa Carlos dengan kekayaan $50 milyar, hidup sederhana di rumah biasa-biasa saja yang sudah ditinggalinya selama 30 tahun lamanya? Ya, memang benar, beliau terang-terangan mengatakan bahwa tidak ada alasan untuknya membeli barang-barang mewah lewat uang yang telah dihasilkannya. Beliau lebih memilih untuk menggunakannya untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

3. Warren Buffet, legenda hidup dunia investasi Amerika

Teladan banget!

Teladan banget! via http://ofamni.com

Pakar investasi yang satu ini juga punya ciri khas yang sama dengan CEO kelas dunia sebelumnya. Bahkan, Buffet yang memiliki kekayaan $60 milyar, tidak mau memberikan uang ke anak-anaknya, dengan maksud dan harapan supaya anak-anaknya mampu mandiri secara finansial. Meski kaya raya, Buffet sama sekali tidak tertarik untuk hidup bermewah-mewahan seperti layaknya orang-orang kaya lainnya di dunia.

4. Azim Penji, CEO kaya yang mobilnya amat sederhana

Untuk apa gengsi?

Untuk apa gengsi? via https://www.flickr.com

Seperti yang kita sama-sama ketahui, India memang tidak pernah absen soal menyumbang CEO-CEO kelas dunia. Contohnya ialah Azim Penji. Beliau memiliki kekayaan hingga Rp 271 triliun, di mana seperempat kekayaannya disumbangkan ke warga yang tidak mampu. Wah, betapa mulianya beliau! Selain itu, Azim juga tidak tergiur hidup mewah, di mana ia selalu menggunakan pesawat kelas ekonomi dan Honda City yang dimilikinya 10 tahun terakhir.

5. Tony Hsieh, owner dari Zappos yang sudah mendunia

Muda, kaya, sederhana!

Muda, kaya, sederhana! via http://ofamni.com

Advertisement

Terakhir, namun bukan yang paling akhir, ialah Tony Hsieh. Beliau ini masuk dalam daftar orang terkaya dalam majalah Forbes. Kamu pernah mendengar Zappos? Toko online terkenal yang menjual pakaian dan sepatu, ialah pemiliknya. Dan taukah kamu, bahwa beliau ini mengaku tidak suka bermewah-mewahan seperti layaknya orang kaya lainnya. Hal yang terpenting baginya ialah dikelilingi oleh orang-orang yang dicintai.

Nah, itulah tadi sederet CEO kelas dunia, selain Mark Zuckerberg, yang memutuskan untuk hidup sederhana meski kita sama-sama tahu bahwa mereka jelas kaya raya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya