Semua orang tentu ingin memiliki gigi yang putih bersinar, karena gigi yang kuning tentu akan mengurangi kepercayaan diri kita saat tersenyum. Gigi yang kuning disebabkan oleh noda yang menumpuk pada lapisan gigi, noda-noda tersebut biasanya disebabkan beberapa hal seperti misalnya karena rokok atau kopi.

Sebagian besar orang memilih untuk memutihkan giginya di dokter gigi dan biasanya memakan biaya yang cukup besar. Tapi jangan khawatir, karena ada bahan-bahan alami yang bisa kamu dapatkan dengan mudah, dan ampuh serta aman untuk memutihkan gigimu! Berikut 5 cara alami untuk memutihkan gigi: 

1. Lemon

google: buah lemon via https://www.google.co.id

Buah yang satu ini memiliki kandungan asam sitrat yang fungsinya bisa sebagai pemutih alami gigi, caranya sangat mudah hanya dengan sepotong lemon kemudian anda bisa menggosok gigi dengan lemon tersebut , namun kamu juga bisa menambahkan baking soda kemudian campur dengan perasan lemon hingga menjadi pasta, untuk mendapatkan hasil yang lebih putih

2. Strawberry

google: buah strawberry via https://www.google.co.id

Strawberry merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki rasa enak namun straberry juga berguna untuk membuat gigi nampak lebih putih loh!

Advertisement

Caranya dengan menghaluskan strawberry dan menggosokannya pada gigi setiap hari, lama kelamaan efek whitening dari strawberry akan terlihat, tapi jangan lupa untuk berkumur dan menyikat gigi mu hingga bersih setelah itu, agar kandungan gula nya tidak menempel pada gigi.

3. Kulit Pisang

google: kulit pisang via https://www.google.co.id

Sehabis makan pisang kita biasanya langsung membuang kulitnya tapi sebenarnya kulit pisang tersebut berguna untuk memutihkan gigi kita, caranya dengan menggosok-gosokan kulit pisang selama 2-5 menit, kemudian diamkan beberapa saat, dan bersihkan gigi anda setelah itu. Biasanya dalam waktu 2 minggu sudah akan kelihatan hasilnya .

4. Kulit Jeruk

google: kulit jeruk via https://www.google.co.id

Sama seperti pisang, saat kita memakan jeruk biasanya langsung membuangnya begitu saja, padahal kulit jeruk juga mempunyai manfaat untuk memutihkan gigi. Caranya gunakan sisi putih atau bagian dalam kulit jeruk, kemudian gosok-gosokan pada gigi setiap hari, agar gigi nampak lebih putih.

5. Daun Salam

google: daun salam via https://www.google.co.id

Advertisement

Daun yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, ternyata daun ini juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi, yaitu dengan cara menghaluskannya dan tambahkan sedikit air, lalu campurkan hingga menjadi pasta, dan menggosokannya pada gigi.

6. Minyak Kelapa

google: minyak kelapa via https://www.google.co.id

Minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai pemutih gigi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal minyak kelapa bisa dikombinasi dengan jenis bahan lainnya seperti baking soda, cara pembuatannya juga mudah yakni dengan mencampurkan minyak kelapa dan baking soda sampai menjadi sebuah pasta, kemudian gosokkan pada gigi dan ini akan membuat gigimu putih dan bebas dari bau mulut.

7. Apel

google: buah apel via https://www.google.co.id

Beberapa buah dan sayuran renyah seperti apel, wortel dan brokoli bisa digunakan sebagai pembersih gigi dan gusi. Kandungan serat dan antioksdian dalam apel juga bisa memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya