Mungkin ada dari kamu yang selama ini bolak balik ngelamar kerja,  kenyang job interview tapi gak pernah berhasil . Sedangkan temen temen kamu yang lain udah pada sibuk dengan tempat kerjanya masing masing, dan kamu masih struggle ngelamar sana sini. Sebelum kamu mengutuki nasib. Atau kamu berpikiran negatif sama perusahaan, atau bahkan nyalahin pemerintah yang gagal ngasih lapangan kerja. Coba instropeksi: sudahkah kamu melakukan hal dibawah ini?

1. Jangan melulu ngandelin orang lain/pasif

Cek koran hari ini dulu, sapa tau ada lowongan via http://www.englishspectrum.com

Oke, mungkin kamu punya temen yang koneksinya ratusan dan kenal sama orang orang penting yang bisa nyariin kamu kerjaan. Kamu pun rely too much sama orang ini dan nganggep kalo dialah satu satunya yang bisa bikin kamu dapet kerja. Faktanya, kamu nggak bisa cuma ngandelin orang lain kalo mau sukses.

Advertisement

It’s okay to ask for help, tapi kalo cuma bertumpu sama bantuan sementara kamunya sendiri nggak ngelakuin apa apa ya gak bakalan cepet dapet. Jadilah pencari kerja yang aktif. Rajin cari info lowongan,kirim kirim CV ke perusahaan yang kamu minati, minta bantuan informasi dari temen temen kamu yang udah kerja, akan memperbesar kesempatan kamu buat sukses daripada cuma ngandelin satu cara.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya