Khasiat minyak alami untuk merawat kulit seperti untuk menghilangkan strech mark memang sudah diketahui oleh banyak wanita. Tapi, menggunakan minyak alami untuk perawatan wajah? Eits, jangan underestimate dulu ya. Pasti banyak nih diantara kamu yang masih ragu-ragu memasukkan face oil ini di skincare rutin kamu kan?

Terutama buat kamu yang punya kulit berminyak, pasti kamu berpikiran kalau nambahin face oil dalam rangkaian perawatan wajah kamu adalah bencana besar. Padahal itu anggapan yang salah lho, kenyataannya si mungil berbahan alami satu ini punya banyak manfaat untuk kulit kamu di setiap tetesnya. Yuk simak dulu fakta menarik soal minyak ajaib ini!

1. Face Oil Bisa Banget di Pakai Semua Jenis Kulit

Minyak Alami untuk Wajah Berseri

Minyak Alami untuk Wajah Berseri via https://www.pexels.com

Face oil, dari namanya aja pasti udah sukses bikin kabur kamu yang punya jenis kulit berminyak ya? Tenang! nggak seseram itu kok. Ada fakta menarik soal minyak alami ini, ternyata face oil bisa banget digunakan oleh semua jenis kulit lho, termasuk kamu yang memiliki jenis kulit yang oily. Kok bisa sih?

Ladies, salah satu manfaat face oil adalah melembabkan kulit kamu dan membuatnya terhidrasi dengan baik. Kondisi kulit yang tetap lembab menghalangi kulit kamu memproduksi minyak yang berlebihan dan minyak di wajah kamu jadi lebih terkontrol.

Advertisement

Jadi, walaupun jenis kulit kamu oily, menambahkan face oil di rangkaian perawatan wajah kamu nggak bikin wajah kamu tambah berminyak kok! Tapi perlu diperhatikan juga ya komposisi face oil yang mau kamu gunakan, karena setiap face oil memiliki komposisi bahan yang berbeda dan memiliki fungsi yang berbeda juga di kulit kamu. Kenali dulu deh jenis minyak ajaib ini, pasti langsung sayang!

2. Ada Kandungan Antioksidan yang Tinggi dalam Setiap Tetesnya

Mau Kulit Awet Muda? Coba Gunakan Face Oil Sehari-hari

Mau Kulit Awet Muda? Coba Gunakan Face Oil Sehari-hari via http://pixabay.com

Siapa sih yang nggak tahu kalau paparan sinar matahari memberikan efek yang kurang baik untuk kulit kita? Walaupun sudah menggunakan sunblock, nyatanya efek buruk sinar ultaviolet masih belum bisa dihindari sepenuhnya. Seperti yang kita tahu, paparan sinar ultraviolet memicu radikal bebas, merusak serat kolagen dan elastisitas kulit, kulit akan tampak kendur, keriput dan pori-pori membesar dan memicu berbagai masalah kulit lainnya.

Mungkin, menambahkan produk yang memiliki kandungan antioksidan tinggi perlu kamu pertimbangin ladies, salah satunya adalah memasukkan face oil di perawatan wajah kamu. Beberapa contoh face oil dengan kandungan antioksidan yang tinggi adalah rosehip oil, argan oil, passion fruit dan marula oil.

Advertisement

Kulit sehat adalah inverstasi bagi wanita. Yuk jaga kulit kamu mulai dari sekarang!

3. Memakai Face Oil Bikin Produk Skincare Setelahnya Lebih Maksimal

Apa Aja Sih Skincare Rutin Kamu?

Apa Aja Sih Skincare Rutin Kamu? via https://www.independent.co.uk

Banyak wanita khawatir ketika aplikasi face oil di wajah malah membuat kulit jadi berjerawat karena kandungan minyaknya tidak terserap sempurna dan menyumbat pori. Itu nggak bener kok ladies! Nyatanya face oil memiliki tekstur yang ringan dan memiliki daya serap tinggi lho, dan dipercaya mampu memaksimalkan manfaat produk yang dipakai setelahnya. Asik kan?

Oiya, aplikasi face oil di skincare rutin kamu juga mampu membuat kandungan retinol, glycolid acid, dan vitamin C yang ada di produk skincare yang kamu pakai bisa bekerja maksimal ke dalam lapisan kulit dalam kamu. Hasilnya, produksi kolagen di kulit kamu akan lebih aktif, kulit lebih elastis dan terhindar dari penuaan dini.

Yakin nih masih nggak mau masukin face oil di skincare rutin kamu?

4. Face Oil juga Pelembab yang Ampuh!

Bye-bye Kulit Kering!

Bye-bye Kulit Kering! via https://www.pexels.com

Satu hal ini pasti bikin kamu jatuh cinta sama si mungil ini!

Untuk kamu yang berjenis kulit kering dan udah frustasi mencari cara untuk membuatnya lembab dan glowing ala kulit-kulit wanita korea, kamu wajib coba tambahkan face oil di hari-hari kamu! Kenapa?

Untuk urusan melembabkan, ternyata terktur minyak mampu bekerja lebih cepat dibandingkan dengan pelembab yang berjenis krim. Tekstur dan sifat face oil yang lebih cepat larut dan terserap di lapisan kulit kamu membuat efek melembabkannya menjadi lebih efektif. Dan lebih luar biasanya lagi adalah selain melembabkan, face oil juga mampu melindungi wajah kamu dari dehidrasi dan penuaan diri. Gila kan?

Tunggu apa lagi, yuk cobain!

5. Face Oil Bisa Banget Masuk di Day dan Night Skincare Rutin Kamu!

Masih Ragu Mau Coba?

Masih Ragu Mau Coba? via https://beritagar.id

Untuk kamu yang bingung kapan mau memasukkan face oil di skincare rutin kamu, day atau night ? kapan aja bisa kok. Kamu bisa banget memasukkan face oil di rangkaian perawatan wajah pagi atau malam hari. Yang terpenting adalah kamu menggunakannya dalam kondisi wajah yang sudah dibersihkan ya!

Masing-masing jenis face oil memiliki kandungan yang berbeda, begitu juga manfaatnya. Misalnya adalah rosehip oil, jenis minyak alami ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

Contoh lainnya adalah tea tree oil, minyak alami ini bisa kamu pakai untuk mengatasi jerawat di wajah kamu karena ada kandungan benzoil peroksida dalam tea tree oil yang biasanya banyak ditemukan di produk-produk obat jerawat. Keuntungan lain dari menggunakan tea tree oil dalam mengatasi jerawat adalah kulit kamu nggak jadi kering, memerah dan mengelupas seperti kamu pakai produk obat jerawat biasanya.

Dan masih banyak sekali jenis face oil yang bisa kamu cari tahu dan temukan sejuta manfaatnya. Atau, kalau kamu masih ragu face oil mana yang cocok untuk kulit kamu, cus langsung konsultasikan ke ahlinya ya. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya