Di era global ini siapa sih yang tidak kenal sama yang namanya teknologi? Sesuatu yang sudah dikenal banyak orang ini memang melekat pada diri kita. Bagaimana tidak? hampir semua rutinitas kita ditemani oleh si teknologi ini, mulai kita bangun tidur hingga mata kita terpejam. Apalagi dengan yang namanya HP dan laptop/komputer, wuiiihh rasanya susah jika tidak menggunakan mereka sama sekali walau hanya sehari. Beberapa orang mungkin tidak terlalu bergantung pada teknologi, namun sebagian orang justru "ekstrem" terhadap perkembangan teknologi. Pernahkan kalian mempunyai teman yang sering gonta-ganti HP? atau mungkin kalian sendiri yang seperti itu? 

Nah, jika kalian memang tertarik dan senang dengan hal yang berbau teknologi 5 hal berikut pasti pernah membuat kalian jengkel, so check this out! 

1. Teknologi sering disalahgunakan

Privasi jadi sasaran penyalahgunaan teknologi via http://www.sociobits.org

Siapa yang gak jengkel kalau teknologi yang sudah maju ini disalahgunakan? Gakusah jauh-jauh deh, contohnya aja waktu temen kita pinjem handphone kita terus dia nge-bajak chatting kita, nyebelin banget kan? Contoh lain ada sebuah aplikasi yang tujuannya buat cari temen baru, ehh malah dibuat cari temen XXX kan kita yang mau bener-bener cari temen baru jadi risih + jengkel.

2. Tiap orang punya pendapat berbeda

Bingung banyak opini via http://blog.idkeyword.com

Ini adalah hal yang sering banget kita temui dan pasti bikin kita jengkel. Kalian pasti pernah kan googling "cara merawat baterai laptop" atau "cara yang benar untuk men-charge smartphone" ? Pada saat pertama kali masuk ke suatu website yang menyediakan jawaban pertanyaan kalian pasti kalian merasa paham, namun begitu kalian mengunjungi website yang lain ternyata pendapatnya berbeda dengan website sebelumnya. Ada orang yang bilang baterai laptop tidak boleh di cas semalaman, di sisi lain ada orang yang bilang baterai laptop boleh di cas selama apapun kita memakainya. Kalau sudah begini kita juga bingung plus jengkel kan mau mengikuti yang mana…GRRR…

3. Perkembangan teknologi super cepat

Perkembangan teknologi yang cepat via https://www.ou.org

Advertisement

Beli smartphone baru dengan harga 3 jutaan, spesifikasi lumayan, performa menengah keatas. Baru juga beberapa bulan berlalu… ehhh muncul lagi model terbaru dengan harga sama, spesifikasinya lebih bagus pula. Kalau kayak gini siih gak cuma jengkel mungkin yaa, mungkin jengkel + penyesalan kenapa kita nggak nunggu lebih sabar biar dapet model yang terbaru. Buat seseorang yang mengutamakan fungsi sih hal ini bukan masalah yang berarti tapi kalau buat seseorang yang "gila" teknologi… wah sudah kayak cewek yang menyesal setelah menemukan baju yang ternyata ada diskonnya padahal dia sudah terlanjur beli baju yang sama dengan harga full wkwkwk

4. Teknologi sering dihubungkan dengan konspirasi-konspirasi

Semua-semua “confirmed” via http://previews.123rf.com

Nah ini yang sering kita temui..

Tak jarang bukan kita menemui seseorang atau suatu kelompok yang mengatakan bahwa teknologi X ini buatan negara Y, pasti ini ulah iluminium atau wahyudi. Walaaah, repot juga yah kalau setiap ada teknologi baru selalu ada pihak-pihak ekstrim yang berkata demikian. Sebenarnya wajar jika memang perkembangan teknologi mengundang banyak opini, tetapi jangan sampai terjadi perdebatan atau apapun yang malah menyebabkan perkembangan teknologi terhambat toh kita juga butuh teknologi buat kegiatan kita sehari-hari. Apalagi kalau sampai terjadi pertikaian wuiiih no no no. Kalau memang kita merasa suatu teknologi tidak cocok dengan kita yasudah jangan digunakan, jangan memprovokasi orang lain. So, ambil positifnya aja deh yaa 🙂

5. Teknologi sering jadi kambing hitam

Kambing hitam mbeeek via https://pixabay.com

Advertisement

Ini juga pasti sering kita lihat atau bahkan kita alami. Pernahkah suatu saat kalian melihat berita yang mengatakan bahwa internet membuat anak Indonesia malas? atau mungkin kalian pernah dengar bahwa sebuah game dapat menyebabkan kecelakaan?

Terkadang kalau kita dengar yang semacam ini kita jadi jengkel dan berkata dalam hati "What?!". Pasalnya kenapa harus teknologi yang disalahkan alih-alih orang yang melakukan? Contohnya internet, kalau memang digunakan dengan benar justru internet dapat membantu pembelajaran di sekolah. Contoh lain adalah game, dia diciptakan untuk menghibur kita dikala senggang, kalau ada orang yang kecelakaan karena game itu salah dia dong ngapain main game saat berkendara. Jadi, bijak-bijaklah dalam menggunakan teknologi yaa..

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya