1. Sukses bagi saya, bukanlah ketika seseorang memiliki banyak kelimpahan harta, jabatan yang menggiurkan ataupun set yang bernilai jutaan dolar

weknowyourdreams.com

weknowyourdreams.com via http://weknowyourdreams.com

Karna saya yakin, manusia tak akan pernah puas dengan kesuksesan yang menurutnya seperti itu. Walau mereka telah memiliki banyak asset, milyaran dolar, jalan-jalan kelilig duni, tetap ereka tak akan ppernah puas (buktinya banyak pejabat yang korupsi alau asetnya bak debu dijalanan). Saya pribadi, tak akan pernah puas dengan apa yang saya dapatkan, dan itu berarti kesuksesan yang dimiliki bersifat sementara atau mungkin belum dikatakan belum sukses.

2. Sukses bagi saya, adalah ketika saya kaya akan pengalaman, baik yang bersifat pahit ataupun manis.

www.1to1media.com

www.1to1media.com via http://www.1to1media.com

saya berpandangan bahwa kaya dengan banyaknya uang saja tidak cukup, akan tetap terlihat nol jika tak memiliki pengalaman dan wawasan dalam hidupnya. Dengan kata lain, ia adalah orang yang pasif.  Saya lebih terokus pada pengalaman, daripada uang itu sendiri. Dengan pengalaman, kita akan menjadi tahu lebih banyak tentang kehidupaan yang tidak kebanyakan orang ketahui. Itulah sebuah peluang.

3. Sukses bukan hanya ketika kita mampu meraih cita-cita atau lulus sarjana

burnsmcdmedia.com

burnsmcdmedia.com via http://burnsmcdmedia.com

Di ibaratkan seperti itu, jika ada orang yang beranggapan bahwa sukses adalah ketika cita-citanya tercapai, itu bukan salah dan bukan juga benar. Tergantung pandangan individu iu sendiri. Saya yakin, ketika kita telah meraih cita-cita, lulus sarjana, misalkan, kita tetap tak akan luut dari berbagai masalah di depan, justru tantangan akan semakin besar dan luas

 

4. sukses bukan ketika anda bekerja di perusahaan ternama

lifestyle.liputan6.com

lifestyle.liputan6.com via http://lifestyle.liputan6.com

beberapa orang berpendapat bahwa sukses adalah ketika kita bisa bekerja di perusahaan ternama. karna mereka berpendapat bahwa untuk bisa bekerja disana membutuhkan persaingan yang ketat juga akan menyejahterakan karyawannya.

5. sukses adalah apa yang sedang anda jalankan saat ini

kreativprodukt.com

kreativprodukt.com via http://kreativprodukt.com

teruslah fokus pada ap yang seang anda lakukan. yakini bahwa pekerjaan anda adalah kebutuhan anda. namun jangan terlalu fokus dengan pekerjan anda, tetap pikirkan hal-hal disekitar anda, seperti keluarga, teman, sahabat, kolega,dsb. terus ingktkan pengalaman, karrna semakin anda memiliki pengalaman diluar, semakin luas pula peluang yang dapat anda tingkatkan dalam bisnis anda. teruslah bersilaturahmi dengan orang-orang yang bisa membuat anda semakin maju dan berkembang.

 

Jadi, apa sih sukses itu?

Iya, setiap orang memiliki tuposinya masing-masing. Namun, saya menyarankan agar tidak terlalu focus pada kekayaan, harta, jabatan ataupunsemacamnya. Tetplah gali potensi pada diri anda, perbanyaklah pengalaman, karna pengalaman akan membawa dan menjadikanmu orang-orang yang berbeda, orang yang kaya dan orang yang sukses. Karna dengan pengalaman, kita akan tahu bagaimana menghadapi situasi yang sedang diihadapai. Tapi ingat ya, pengalaman yang positif, walau harus pahit.

Juga ingat, bahwa apa yang kita dapatkan, itu adalah campur tangan dari yang Kuasa, karna kau tak akan bisa seperti sekarang ini, dengan banyaknya harta jika tidak ada izin/ridho dari Tuhannya.

Tetaplah bersikap baik kepada orang-orang disekitarmu, tetap berbagi, karna apa yang kalian dapatkan tak sepenuhnya milik kalian.

Terimkasih

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya