Inggris tak habis-habisnya menyajikan hiburan yang tak pernah hilang ditelan zaman, namun juga menarik untuk diikuti. Inilah beberapa tradisi khas Inggris yang harus kamu tahu.

1. Cheese Rolling at Cooper’s Hill

Cheese Rolling at Cooper’s Hill

Cheese Rolling at Cooper’s Hill via http://inapcache.boston.com

Tradisi yang satu ini tak kalah menarik. Di Kota Brockworth, terdapat sebuah lomba mengejar keju menuruni bukit Cooper atau Cooper’s Hill Cheese Rolling yang memiliki kemiringan 30 derajat. Acara ini biasanya diadakan pada awal musim panas atau pada bulan Juni. Para peserta akan beradu kecepatan untuk mendapatkan sebongkah besar keju double Gloucester yang menggelinding dengan kecepatan mencapai 112 km/jam.

Tak tanggung-tanggung, banyak dari peserta mengalami kecelakaan ringan hingga parah dalam perlombaan ini karena tergelincir, terguling, atau menabrak peserta lain. Ada sedikitnya 15.000 wisatawan dari berbagai daerah dating untuk meramaikan acara ini. Pemenang dalam perlobaan ini diganjar dengan sebongkah keju raksasa seberat 4 kilogram. Sebuah harga yang pantas, ya.

2. Gurning

Advertisement

Gurning adalah salah satu tradisi yang paling unik di Inggris, dimana para pesertanya diharuskan membuat ekspresi wajah sejelek dan selucu mungkin. Tak heran jika banyak lansia dan manula yang ikut serta. Tradisi ini masuk dalam perayaan Egremont Crab Fair, di Distrik Lake yang sudah berjalan sejak abad ke-13, ketika Lord of the Manor membagi-bagikan apel pada rakyat. Selain kompetisi Gurning, ada juga lomba memanjat, merokok dengan pipa, dan ujuk bakat. Beruntung jika kamu berada di kawasan ini saat bulan September, karena kamu bisa melihat tradisi unik yang satu ini.

3. Straw Bear

Straw Bear adalah tradisi yang dilakukan untuk memulai masa bertani dan berladang bagi masyarakat yang ada di Fenland, perbatasan antara Cabrudgheshire dan Huntingdonshire. Aturan dalam tradisi ini cukup sederhana. Peserta diharuskan untuk mengenakan kostum jerami yang menutup seluruh bagian tubuh. Mereka selanjutnya akan berkeliling dari rumah satu ke rumah lainnya sambal menari. Tradisi unik yang digelar setiap tanggal 7 Januari ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat dari yang muda hingga tua.

4. Worm Charming

Worm Charming

Worm Charming via http://thecrewenews.co.uk

Kompetisi memancing cacing ini mulai diselenggarakan di daerah Willaston, Cheshire pada tahun 1980 dan menjadi acara tahunan. Asal mula dari terciptanya kompetisi ini adalah dari seorang bernama Tom Shufflebotham yang pada 5 Juli 1980 berhasil mengumpulkan 511 cacing dari dalam tanah hanya dalam waktu setengah jam. Beberapa peraturan unik yang ada pada kopetisi ini antara lain peserta diberi petak seluas 3×3 meter untuk berburu cacing, segala jenis musik juga diperbolehkan diputar untuk memancing cacing agar keluar dari persembuanyiannya.

5. Ayo ke UK

Advertisement

Nah, bagaimana? Unik dan lucu bukan? Pastikan kamu mencatat tanggal-tanggalnya dan ikuti keseruannya ya :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya